Connect with us

Peluang Usaha

Mau Punya Produk Kosmetik Sendiri ? Kerjasama aja Dengan Mashmoshem.co.id

Anda yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri kini bisa sedikit terbantu dengan adanya maklon kosmetik PT. Mash Moshem Indonesia. Melalui jasa maklon, Anda akan bisa membuat sebuah produk yang pantas untuk dipasarkan tanpa pusing memikirkan bagaimana cara untuk bisa membuatnya.

Intinya dengan bantuan dari PT Mash Moshem yang sudah berpengalaman sejak 2011 akan membuat Anda bisa memiliki produk kosmetik sendiri. Bahkan melalui PT Mash Moshem, Anda bisa menyerahkan semuanya kepada mereka. Tetapi itu semua bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa.

Ada syarat ketentuan kerjasama yang harus Anda penuhi untuk bisa dapat berkerjasama. Untuk lebih jelasnya akan kami paparkan mengenai apa saja syarat ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa bekerjasama dengan salah satu PT maklon kosmetik terbaik di Indonesia. Kurang lebih syarat ketentuannya adalah sebagai berikut.

Menyiapkan Brand Atas Nama Anda Sendiri

Syarat pertama untuk maklon kometik adalah menyiapkan brand atas nama Anda sendiri. Brand merupakan penanda bawasannya produk tersebut adalah milik Anda. Untuk bisa mendapatkan brand, Anda hanya perlu memberikan copy sertifikat merek dan bukti pendaftaran brand bila masih dalam proses.

Lalu bagaimana Anda yang belum memiliki brand? Tentu Anda harus membuatnya karena ini adalah syarat ketentuan utama untuk bisa bekerjasama dengan PT. Mash Moshem Indonesia. Tenang saja, proses pendaftaran brand kini bisa dilakukan secara online juga.

Anda yang tidak memiliki koneksi bisa melakukan pendaftaran online agar lebih mudah dilakukan. Tetapi untuk kecepatan proses akan lebih cepat secara offline karena semua data yang diminta akan bisa langsung diserahkan kepada pihak yang berwenang mengurusi terbitnya brand.

Menyiapkan Dana Untuk Persetujuan Kerjasama

Selanjutnya untuk syarat ketentuan kedua sudah pasti adalah dana. Disini Anda mempercayakan proses produksi produk Anda kepada PT. Mash Moshem Indonesia. Sehingga wajar bila PT. Mash Moshem yang sudah berpengalaman meminta sebuah dana untuk keperluan operasional mereka.

Ada pun rincian dana yang harus Anda persiapkan untuk digunakan dalam keperluan sebagai berikut.

  1. Keperluan pendaftaran BPOM dan sertifikat halal
  2. Keperluan pembuatan mini produk pertama (sampel)
  3. Pengujian laboratorium dan pembuatan produk massal

Menyiapkan Konsep Produk Komestik Anda

Sesudah Anda menyiapkan dua syarat ketentuan awal. Anda musti menyiapkan syarat ketentuan final yakni konsep produk. Anda sendiri pemilik produk harus memastikan produk yang Anda inginkan seperti apa. Entah dari segi kualitasnya, kemasannya, bentuknya dan lain sebagainya.

Proses penyiapan konsep ini bisa Anda pilih melalui konsultasi tatap muka offline atau online. Sekarang PT. Mash Moshem sudah buka operasional mulai dari jam 08.00 sampai 17.00. Itu berarti Anda bisa bebas melakukan video call dengan tim ahli dari PT Mash Moshem.

Baca Juga: Cek Tagihan Listrik Pascabayar Secara Online Sangat Mudah

Sesudah Anda menentukan konsep produk, buat rinciannya dengan teliti untuk diserahkan kepada PT Mash Moshem. Tidak usah kawatir bila tidak tahu cara merincinya karena sudah disiapkan form perincian khusus supaya lebih memudahkan Anda. Anda pun juga bisa menggunakan produk yang sudah terkenal sebagai acuan produk Anda.

Bagaimana sudah paham akan syarat ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa mendapatkan kerjasama dengan salah satu perusahaan maklon terbaik Indonesia? Bila sudah paham, langsung saja hubungi PT Mash Moshem Indonesia melalui link https://mashmoshem.co.id/ untuk bisa membuat maklon kosmetik impian Anda yang siap dipasarkan dan bersaing.

Mendirikan situs income.id sebagai perwujudan pengabdian kepada bangsa dan negara indonesia melalui media yang informatif dan edukatif

Peluang Usaha

Tips Buka Usaha di Tengah Ancaman Resesi Ekonomi Indonesia

Resesi ekonomi Indonesia tampaknya makin kencang digaungkan oleh para pakar ekonomi di negeri ini.

Pandemi virus corona telah menyebabkan perekonomian terhenti dan beberapa negara telah masuk ke dalam fase resesi. Lalu bagaimana dengan orang yang justru ingin membuka usaha? Simak tips berikut ini

Apa Itu Resesi Ekonomi ?

Resesi ekonomi adalah adanya penurunan yang tajam terhadap kegiatan ekonomi selama berbulan-bulan bahkan hitungan tahun. Jika hal itu terjadi di Indonesia, maka disebutkan resesi ekonomi Indonesia. Selama pandemi, sudah banyak negara yang terjungkal kegiatan perekonomiannya dan masuk dalam fase resesi.

Pada masa resesi, banyak orang mengalami PHK atau kehilangan mata pencaharian. Hal ini karena perusahaan tidak melakukan kegiatan produksi sebagaimana mestinya. Artinya ada penghematan dan penurunan penjualan karena output yang lebih sedikit.

Resesi bisa mengakibatkan melemahnya daya beli yang dipicu oleh semakin tingginya PHK. Belum lagi ancaman kredit macet di dunia perbankan serta inflasi yang terlalu tinggi. Deflasi juga bisa terjadi jika suatu negara masuk ke dalam fase resesi.

Seperti yang dilansir dari Harapanrakyat.com, Saat ini Indonesia belum masuk fase resesi walaupun ancaman itu sudah di depan mata. Namun jika di kuartal ketiga nanti perekonomian kembali terkontraksi, sudah pasti Indonesia akan resesi. Konsumsi rumah tangga harus meningkat serta investasi harus lebih besar lagi. Saat ini tumpuan utama Indonesia adalah investasi pada UMKM.

Tips Membuka Usaha Saat Resesi

Resesi yang pernah terjadi di beberapa negara di masa lalu justru memicu lahirnya sejumlah perusahaan besar. Contohnya saja Uber, General Motor, CNN, Burger King, dan Airbnb. Usaha-usaha mikro yang lahir di masa resesi berpotensi menjadi besar ketika perekonomian membaik. Lalu, apa tipsnya agar aman membuka usaha saat resesi?

1. Lakukan Penghematan

Berhemat adalah hal yang tepat dilakukan ketika membuka usaha di masa krisis. Ingatlah bahwa bisnis sedang dijalankan dimana pendapatan masyarakat menurun, pasokan bahan baku tersendat dan penjualan tipis. Alokasikan modal untuk keperluan produksi dan bukan yang lain.

2. Produksi Berdasarkan Pesanan

Beberapa barang bisa diproduksi saat pesanan datang. Hal ini lebih menguntungkan dan bisa menyelamatkan bisnis dari kerugian. Dengan membuat produk saat pesanan sudah masuk, maka keuntungan lebih mudah diperhitungkan. Buatlah sistem PO untuk produk yang akan dijual.

3. Manfaatkan Pemasaran Digital

Pemasaran secara digital bisa dimulai dengan sangat murah. Misalnya dengan memaksimalkan media sosial dan internet. Buatlah website untuk branding produk dan perusahaan. Resesi atau tidak, pemasaran secara digital harus dilakukan apalagi jika ingin menjaring konsumen yang lebih luas.

4. Efisiensi Pekerjaan

Mempekerjakan karyawan tetap penting untuk menjaga performa dan kualitas produksi. Tetapi, dikala resesi, beban gaji karyawan bisa mempengaruhi cash flow. Maka, usahakan setiap karyawan melakukan pekerjaannya dengan efektif dan efisien. Walaupun terkesan “pelit”, namun ini penting untuk kelangsungan usaha. Jangan ragu untuk ikut terjun sendiri membantu operasional agar lebih hemat.

Baca Juga: Satuma Kraf, Ahlinya Pembuat Kerajinan Tembaga dan Kuningan

5. Rencanakan dengan Matang

Perencanaan adalah yang terpenting ketika membuka bisnis di masa resesi. Tidak ada salahnya berkonsultasi dulu kepada konsultan atau rekanan sebelum benar-benar terjun. Setiap sen yang dikeluarkan, harus jelas kapan kembalinya dan bagaimana.

Resesi ekonomi Indonesia yang sudah di depan mata harus disikapi dengan tenang namun tetap proaktif. Saat ini Iklim bisnis masih cukup sehat walaupun persaingan ketat. Buktinya, semakin banyak orang yang terjun membuka usaha di masa pandemi. Siapa tahu, salah satunya akan sukses dan besar ketika wabah mereda.

Continue Reading

Peluang Usaha

Mau Bisnis Pulsa? Kamu Wajib baca ini !

Menjadi seorang penjual pulsa saat ini merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Namun, agar bisnis jual beli pulsa bisa berjalan dengan lancar, pastikan agen yang memberikan pasokan pulsa bisa bekerja dengan baik.

Metro Pulsa dengan web resminya agenpulsamurah.id menjadi agen pulsa termurah dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Metro Pulsa siap memasok pulsa untuk kelancaran bisnis pulsa kamu.

Sekilas Metro Pulsa

Agen pulsa memegang peranan penting dalam kelancaran dan kesuksesan berbisnis jual beli pulsa. Seorang agen pulsa bertugas untuk memastikan agar proses transaksi pulsa bisa berjalan lancar. Agen pulsa juga menjadi tempat untuk memasok pulsa yang akan dijual kembali ke masyarakat.

Metro Pulsa yang berdiri sejak 2015 merupakan agen pulsa terpercaya yang sudah memiliki banyak sekali konsumen. Metro Pulsa memiliki pelayanan yang cepat dan memuaskan sehingga dipercaya oleh banyak konsumen.

Selain menjual pulsa, Metro Pulsa juga memiliki produk lain seperti paket internet, voucher game, token listrik, dan lain-lain.

Metro Pulsa menawarkan pulsa dengan harga murah untuk modal jual beli pulsa. Mitra Metro Pulsa juga akan diberikan bonus melalui sistem keagenan yang mereka siapkan. Proses pendaftaran menjadi mitra Metro Pulsa pun sangat mudah.

Manfaat Pulsa dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pulsa memberikan manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi pada era teknologi yang sangat berkembang saat ini, manusia tidak bisa dilepaskan dari telepon seluler dan internet.

Orang membutuhkan pulsa agar dapat mengakses internet melalui telepon selulernya. Berikut ini adalah manfaat pulsa dalam kehidupan sehari-hari.

1. Memperlancar Aktivitas Manusia dengan Internet

Dengan akses internet, orang bisa melakukan apa saja mulai dari berkomunikasi, mencari informasi hingga bermain game.

Sehingga dengan adanya pulsa, dapat mendukung kelancaran aktivitas manusia yang berkaitan dengan internet. Dengan memiliki pulsa, orang bahkan bisa melakukan komunikasi jarak jauh hingga ke luar negeri.

2. Melakukan Transaksi Online

Tak cukup di situ, pulsa kini tidak hanya sebagai pendukung manusia untuk akses internet. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan pulsa salah satunya membeli voucher game atau keanggotaan premium di sebuah aplikasi.

Voucher game bisa digunakan untuk berbagai item dalam game tersebut mulai dari senjata, baju, dan lain-lain.

Sementara dengan keanggotaan premium pada sebuah aplikasi membuat orang bisa mengeksplorasi lebih jauh dan mendapatkan manfaat yang lebih besar dalam penggunaan aplikasi tersebut. Dan yang terpenting, dapat terhindar dari iklan yang mengganggu.

Bila dulu orang memerlukan kartu kredit untuk membeli voucher game dan keanggotaan premium di sebuah aplikasi, maka kini proses tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa. Bahkan beberapa transaksi online lainnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa.

Baca Juga: Mau Punya Produk Kosmetik Sendiri ? Kerjasama aja Dengan Mashmoshem.co.id

Manfaat Menjadi Pebisnis Pulsa

Pulsa menjadi barang yang masih sangat diperlukan saat ini, ketika teknologi sedang berkembang pesat. Sehingga menjadi seorang penjual pulsa saat ini bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan.

Dengan menjadi seorang penjual pulsa, seseorang bisa mendapatkan tambahan pemasukan untuk uang jajan. Uang jajan dari penjualan pulsa ini bisa digunakan tanpa perlu mengganggu kebutuhan sehari-hari.

Menjadi seorang penjual pulsa merupakan ide bisnis yang sangat menguntungkan. Dengan modal yang kecil, profit yang bisa diraup bisa sangat besar. Siapapun bisa menjadi seorang penjual pulsa, tanpa dibatasi oleh usia. Namun, yang terpenting sebelum menjadi seorang penjual pulsa, pastikan terdaftar pada agen pulsa yang terpercaya.

Metro Pulsa sebagai agen pulsa terpercaya memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan kepada para mitranya. Harga pulsa yang ditawarkan oleh Metro Pulsa cukup miring. Ditambah lagi mitra Metro Pulsa bisa melakukan transaksi dengan mudah menggunakan berbagai metode.

Continue Reading

Bisnis

Cek Tagihan Listrik Pascabayar Secara Online Sangat Mudah

Cek Tagihan Listrik Pascabayar Secara Online Sangat Mudah

Siapa di sini yang selalu penasaran dengan tagihan listriknya setiap bulan? Sepertinya hampir semua ibu rumah tangga atau pemakai listrik selalu penasaran dengan tagihannya. Jika dulunya tagihan listrik hanya bisa diketahui saat petugas PLN datang ke rumah, saat ini cek tagihan listrik bisa dilakukan dimanapun lho. Gak percaya? Yuk simak artikel ini sampai tuntas.

Dulunya layanan cek tagihan listrik itu bisa dicek dengan berlangganan e-billing. Jadi, orang yang ingin mengecek jumlah tagihannya akan masuk ke situs ini. Nah, sekarang itu layanan ini sudah tidak berlaku lagi, ada versi barunya. Saat orang mengakses e-billing sekarang ini, maka mereka akan langsung diarahkan ke halaman menu dari situs pln.co.id. Intinya sudah berbasis online.

Macam-Macam Listrik Yang Biasanya Digunakan

Sebelum membahas tentang bagaimana cara cek tagihan listrik, sebaiknya kita tahu dulu macam-macam listrik yang biasa digunakan. Jenis listrik ini akan berbeda metode pembayarannya, jadi jangan sampai tidak tahu ya. Pertama, adalah listrik pra-bayar. Jenis listrik ini banyak digunakan oleh rumah-rumah. Adapun sistem layanan PLN ini adalah kamu bisa mengatur pemakaian listriknya berdasarkan budget.

Adapun sistem pembayaran dari listrik pra-bayar ini adalah dengan melakukan pengisian voucher atau biasa disebut dengan token listrik. Jadi, ketika lampu meteran listrikmu sudah berbunyi, maka itu tandanya listrikmu akan mati. Kelebihan dari menggunakan listrik pra-bayar ini, kamu bisa tau berapa pengeluaranmu untuk listrik kamu setiap minggu atau pun bulannya.

Sedangkan untuk jenis layanan listrik yang kedua ialah jenis listrik pasca bayar. Sesuai dengan namanya, layanan listrik satu ini sistemnya pakai dulu baru bayar. Artinya, pemakaianmu di bulan satu baru dibayarkan di bulan berikutnya. Proses pembayarannya pun boleh melalui loket, petugas yang datang ke rumah, atau membayar langsung di aplikasi resmi milik PLN.

Kelebihan yang ditawarkan oleh jenis layanan listrik satu ini, kamu tidak akan mengalami lampu mati secara tiba-tiba. Tidak seperti listrik pra bayar yang bisa kapanpun mati jika vouchernya sudah habis. Kamu juga tidak perlu repot mengisi listrik sendiri, karena semua itu secara otomatis diatur oleh pihak PLN sendiri. Jadi, menurut kamu sendiri lebih baik pakai yang mana nih?

Cara Mengecek Tagihan Listrik Secara Online

Cara cek tagihan listrik di bawah ini hanya berlaku untuk layanan listrik pasca bayar saja ya. Untuk layanan pra bayar kan disesuaikan dengan budget, artinya kamu bisa membeli berapa pun sesuai kebutuhan listrik kamu. Tanpa berlama-lama lagi, mari mengulas satu persatu cara mengecek tagihan secara online:

1. Layanan Telepon

Untuk cara mengecek yang pertama dan tentunya bisa dilakukan oleh semua ibu di rumah adalah melalui layanan telepon. Perusahaan PLN selalu menyediakan layanan ini untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk mengecek tagihan listriknya. Sudah tau belum nomor layanan perusahaan PLN? Jadi, 123 itu adalah nomor layanan PLN.

Untuk dapat tersambung ke server PLN, kamu harus memasukkan kode wilayah. Contohnya, untuk wilayah Jakarta, maka format untuk menelponnya adalah (kode area)123 lalu tekan call. Untuk biaya telpon ini dikenakan biaya normal layaknya menelpon biasa. Layanan costumer servicenya juga bisa diakses selama 24 jam non-stop.

Biasanya, para server akan memberikan arah kepada pelanggan bagaimana agar bisa melakukan pengecekan. Kamu hanya perlu mengikuti semua arahan selama call center ini berlangsung. Cukup mudah bukan? Cara ini bisa kamu lakukan jika ingin tahu berapa jumlah tagihan yang harus dibayar nantinya, tujuannya ya untuk mempersiapkan budgetnya.

2. Melalui Website PLN

Cara cek tagihan listrik yang kedua adalah melalui website. Tenang, saat ini sudah ada layanan yang menyediakan fasilitas mengecek tagihan listrik. Meskipun tidak berasal dari PLN langsung, website ini tetap akurat lho dalam memberikan informasi yang dibutuhkan. Proses pengecekan ini hanya bisa dilakukan di smartphone yang memiliki sambungan ke internet.

Pertama pastikan ponsel yang akan dipakai itu sudah tersambung dengan jaringan internet. Kemudian masuk ke laman www.cekbill.com/cek-tagihan-listrik-online. Jika sudah masuk, kamu akan menemukan kolom yang harus diisi dengan id pelanggan. Setiap pemakai listrik pastinya sudah memiliki id pelanggannya masing-masing.

Jika sudah mengisi id pelanggan, seseorang juga harus mengisi kolom CAPTCHA sebagai bukti kalau yang mengakses bukan robot dan lainnya. Masukkan kode captcha secara benar lalu klik “cek tagihan” pada menu yang telah tersedia. Apabila jaringan bagus, maka tagihan listrik akan muncul secara sendiri beberapa saat kemudian.

3. Melalui SMS

Tidak hanya layanan telepon saja, cek tagihan listrik juga bisa dilakukan melalui layanan sms. Tentunya ini akan mempermudah proses pengecekan yang dilakukan. Untuk biayanya sendiri hampir sama dengan sms layanan pada umumnya. Dengan menggunakan layanan sms satu ini, kamu tidak perlu menggunakan smartphone ataupun sambungan internet.

Bagusnya lagi, layanan ini tersedia untuk semua jenis sim card baik telkomsel, xl, smartfren, dan lainnya. Format sms yang harus diketikkan ialah REK(spasi)NO ID PELANGGAN dan dikirimkan ke nomer 8123. Bagi yang ingin berlangganan juga bisa, formatnya yakni PLN(spasi)ON(spasi)NO ID PELANGGAN kirim ke 8123.

Layanan sms ini dikenakan biaya 500/smsnya. Sedangkan untuk yang berlangganan, membayar perbulannya. Namun, jika ingin menghentikan layanan berlangganan ini cukup kirim format ke 8123 dengan isi PLN(spasi)OFF(spasi)NO ID PELANGGAN. Beberapa format diatas bisa dijadikan pilihan untuk melakukan pengecekan. Namun, sebaiknya gunakan saja via website, selain gampang juga tidak memerlukan biaya tambahan.

4. Melalui Aplikasi

Di jaman yang sudah sangat canggih ini, tentunya juga dimanfaatkan dengan baik oleh pihak PLN. Untuk mempermudah layanannya, mereka juga telah menciptakan aplikasi yang bisa digunakan untuk cek tagihan listrik bagi pelanggan. Tentunya pengecekan via aplikasi ini lebih mudah lagi dan tentunya lebih murah.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas mengecek tagihan dan informasi lain ialah PLN Mobile. Dengan mengunduh aplikasi ini akan mempermudah aktivitas mengecek kamu setiap bulannya. Sebelum melakukan pengecekan, terlebih dulu kamu harus mendownload aplikasi ini di app store seperti play store maupun iOs store.

Setelah aplikasi terpasang, seseorang harus melakukan set up profile. Bagi pengguna lama, cukup dengan memindahkan data ke aplikasi mobile PLN ini. Sedangkan untuk pengguna baru harus meng-klik “DAFTAR” lalu mengisi data dan klik “simpan”. Kemudian lakukan login, dan bukalah menu yang memuat informasi tagihan listrik kamu setiap bulannya.

Selain beberapa layanan di atas, pihak PLN juga memberikan akses informasi yang lengkap untuk para pelanggannya. Ada beberapa sosial media yang bisa diakses untuk mengetahui informasi lanjutan. Sosial media itu meliputi laman Facebook, Twiter, dan juga e-mail yang bisa diakses secara gratis oleh para pelanggan.

Itulah tadi beberapa cara cek tagihan listrik secara mudah dan cepat. Sudah tahu kan caranya? Jika ya saatnya untuk menyediakan budget untuk membayar tagihan bulanan kamu. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang tepat untuk pembaca yang sedang mencari tahu seputar cara cek ini. Semoga membantu.

Continue Reading

TOP STORIES