Connect with us

Apps

Yuk Intip 7 Aplikasi Mencari Kerja Terpercaya yang Bisa Dimanfaatkan

Pekerjaan dapat diartikan sebagai hal yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan alasan, jika bekerja seseorang akan mendapatkan upah yang berupa uang untuk membeli berbagai kebutuhan. Meskipun dalam mencari pekerjaan yang memang sulit, namun masih ada beberapa aplikasi mencari kerja terpercaya yang bisa dimanfaatkan. Dimana aplikasi tersebut dapat memberikan informasi lowongan.

Aplikasi Mencari Kerja Terpercaya

Informasi lowongan yang disajikan nantinya terdiri dari berbagai bidang seperti dalam bidang industri. Oleh karena itu, calon pekerja dapat mengetahui alamat yang membuka lowongan pekerjaan. Aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mencari kerja ? Berikut ulasan lengkap mengenai aplikasi mencari kerja terpercaya dan sangat sering digunakan masyarakat.

1. Aplikasi Karir

Aplikasi mencari kerja terpercaya yang pertama adalah aplikasi Karir yang memiliki fitur pencarian yang sangat efektif. Tampilan halaman pertama pada aplikasi ini mencantumkan berbagai lowongan kerja yang populer. Namun jangan khawatir, aplikasi ini juga sudah menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan profil dari pengguna itu sendiri.

2. Aplikasi Urbanhire

Aplikasi Urbanhire adalah salah satu aplikasi mencari kerja yang berbasis komputasi awan atau cloud computing. Dimana calon pekerja dapat berbalas email dengan calon perusahaan tempat melamar. Dengan tujuan untuk menentukan jadwal wawancara kandidat oleh pihak perusahaan. Dalam aplikasi ini juga memberikan tips dan beberapa informasi terkait pengembangan karir.

3. Aplikasi Jobstreet

Aplikasi pencari kerja yang satu ini sudah digunakan masyarakat sejak tahun 1997 sehingga sudah digunakan oleh 11 juta pencari kerja. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah calon pekerja akan dihubungi oleh pihak perusahaan berdasarkan profil diri yang dicantumkan. Uniknya lagi, aplikasi ini akan terus memantau calon pekerja dalam tahap awal sampai selesai lamaran kerja di perusahaan.

4. Aplikasi LinkedIn

Aplikasi LinkedIn juga termasuk aplikasi mencari kerja yang sangat populer dan terbesar di dunia. Calon pelamar tidak akan merasa bingung untuk menggunakan aplikasi ini karena memiliki layanan layaknya media sosial. Selain itu, calon pelamar pun dapat mengatur mode bahwa sedang terbuka untuk lowongan kerja yang baru. Dengan tujuan agar perusahaan bisa langsung menghubungi calon pelamar tersebut.

5. Aplikasi Trovit Jobs

Aplikasi Trovit Jobs juga termasuk aplikasi mencari kerja yang sangat banyak digunakan oleh calon pelamar kerja. Dimana calon pelamar kerja tidak perlu repot untuk mencetak surat lamaran yang akan dibawa ke perusahaan. Calon pelamar kerja cukup mendaftar sebagai akun pengguna di aplikasi dengan memasukkan resume. Dengan tujuan agar tidak sulit mencari pekerjaan berdasarkan skill yang dimiliki.

6. Aplikasi Indeed Job Search

Aplikasi Indeed Job Search adalah aplikasi untuk mencari lowongan kerja yang sangat lengkap. Mengapa dikatakan lengkap, karena bisa mendapatkan akses gratis ke jutaan lowongan kerja. Selain itu, pelamar kerja juga akan dibantu untuk mencari pekerjaan sampai melamar pekerjaan tersebut. Adapun cara menggunakan aplikasi adalah cukup mengisi pekerjaan yang diinginkan dan lokasi sekarang.

7. Aplikasi Freelancer

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi Freelancer yang dikhususkan untuk para pekerja tetap saja. Dengan kata lain bahwa aplikasi ini khusus untuk calon pekerja yang ingin bekerja part time saja. Dimana pekerjaan tersebut bisa dikerjakan dimana saja tanpa ke lokasi khusus. Untuk bisa pekerjaan yang ditawarkan seperti penulisan, marketing, jasa hukum, akuntansi, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang sangat terpercaya. Selain itu, aplikasi ini bukan hanya digunakan di Indonesia namun digunakan juga di negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan lain sebagainya. Dengan alasan karena aplikasi tersebut memang sudah dipercaya dalam mendapatkan informasi lowongan kerja.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apps

Apa Itu Whatsapp MOD, Serta Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Pernah mendengar mengenai aplikasi Whatsapp MOD? Beberapa orang mengenali aplikasi Whatsapp MOD, sebagai aplikasi peniru dan tidak resmi. Sebagian lain mengenalnya sebagai aplikasi yang sama dengan Whatsapp, namun fitur-fiturnya lebih komplit daripada Whatsapp biasa. Jadi sebenarnya apa itu Whatsapp MOD? Kemudian apa saja kelebihan dan kekurangannya?

Apa Itu Whatsapp MOD

Apa Itu Whatsapp MOD?

Whatsapp MOD merupakan aplikasi Whatsapp yang telah dimodifikasi dan tidak resmi. Aplikasi Whatsapp MOD telah dimodifikasi dalam hal fitur-fiturnya. Seperti misalnya terdapat fitur melihat pesan yang telah dihapus, menyembunyikan status online, dan fitur unik lainnya. Fitur-fitur unik itulah yang menarik minat sebagian orang untuk menggunakan Whatsapp MOD.

Sebelum menggunakan Whatsapp MOD, ada baiknya untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu. Ketahui terlebih dahulu tentang kelebihan dan kekurangan dari Whatsapp MOD. Simak penjelasan di bawah ini, untuk mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Whatsapp MOD.

Kelebihan Whatsapp MOD

Ada banyak kelebihan dari Whatsapp MOD ini, yang tidak dimiliki oleh Whatsapp resmi atau biasa. Kelebihan-kelebihan tersebut pastinya bisa menguntungkan para penggunanya. Berikut adalah kelebihan Whatsapp MOD yang harus diketahui.

1. Memiliki Banyak Fitur Menarik

Kelebihan yang pertama ialah memiliki banyak fitur menarik. Aplikasi Whatsapp MOD memang dibuat untuk melebihi fitur Whatsapp resmi. Jadi jangan heran jika Whatsapp MOD memiliki banyak sekali fitur-fitur menarik, yang melebihi Whatsapp resmi. Fitur-fiturnya ialah menyembunyikan status online, bisa melihat pesan yang telah dihapus, mode centang satu, dan masih banyak lagi.

2. Mendukung Lebih Dari 10 Bahasa

Kelebihan yang kedua ialah mendukung lebih dari 10 bahasa. Untuk kelebihan satu ini memang sangat menguntungkan. Jadi dari berbagai negara bisa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk chatting, dengan menggunakan bahasanya masing-masing.

3. Terdapat Banyak Tema Unik

Kelebihan yang ketiga adalah terdapat banyak tema unik. Tema yang digunakan juga bisa custom, jadi bisa sesuai kemauan para penggunanya. Jika malas membuat tema, beberapa aplikasi WA MOD telah menyediakan banyak tema unik yang bebas digunakan oleh para penggunanya. Mulai dari latar, hingga font dapat diubah dengan menggunakan WA MOD.

4. Fitur Privasi Panggilan

Kelebihan yang keempat adalah terdapat fitur privasi panggilan. Fitur privasi panggilan merupakan fitur yang dapat menyeleksi siapa saja yang dapat menghubungi. Jadi para pengguna WA MOD bisa memilih siapa saja yang dapat menghubungi, dan dapat memblokir nomor-nomor yang tidak diinginkan.

5. Dapat Mengirim File Hingga 700 MB

Kelebihan yang terakhir ialah dapat mengirim file hingga 700 MB. Jika Whatsapp resmi memiliki batasan ukuran dalam mengirim file, maka berbeda dengan Whatsapp MOD. WA MOD memiliki batasan ukuran file yang lebih besar, yakni hingga 700 MB. Tidak hanya besar, file seperti foto dan video yang dikirim menggunakan WA MOD diklaim lebih HD.

Kekurangan Whatsapp MOD

Jika ada kelebihan, maka pasti ada kekurangan. Apa saja kekurangan dari WA MOD? Kekurangan yang utama adalah masalah keamanannya. Banyak yang menilai jika WA MOD tidaklah aman, dan sangat mudah untuk dibajak. Kekurangan lainnya ialah mudah terjadi error, karena tidak resmi jadi kemungkinan WA MOD untuk error sangatlah besar.

Kekurangan yang terakhir ialah Whatsapp MOD bisa terkena banned. Inilah kekurangan yang sangat merugikan, yakni WA MOD terkena banned dan tidak dapat digunakan. Jika terkena banned, pada akun penggunanya bisa dibilang dalam posisi yang berbahaya.

Itulah tadi pembahasan mengenai apa itu Whatsapp MOD, serta kekurangan dan kelebihannya. Setelah mengetahui lebih jauh tentang Whatsapp MOD, para pengguna jadi memiliki pertimbangan untuk menggunakan Whatsapp MOD atau tidak.

Continue Reading

Apps

7 Aplikasi Transfer Pulsa Semua Operator Terpopuler

Kehabisan pulsa di tengah malam atau ditengah keadaan genting?. Kondisi seperti ini tentu menjadi masalah besar bagi sebagian besar orang. Terlebih jika akses menuju counter pulsa jauh. Namun tidak perlu khawatir, semua masalah bisa selesai dengan sekejap dengan bantuan aplikasi transfer pulsa semua operator seperti berikut ini.

Aplikasi Transfer Pulsa Semua Operator

1. OVO

Jika selama ini OVO dikenal sebagai dompet elektronik yang bisa digunakan untuk transfer uang. Faktanya aplikasi yang dikembangkan oleh PT Visionet Internasional juga dapat melakukan banyak transaksi lainnya, salah satunya transfer pulsa semua operator. Cara yang dilakukan juga cukup mudah, tinggal masukkan nomor telepon dan pilih nominal yang diinginkan.

Cara top-up melalui aplikasi ini juga sangat mudah, bisa melalui ATM, internet banking, lewat abang grab, maupun debit secara langsung. OVO sekarang ini sangat populer dan masuk dalam deretan aplikasi transfer pulsa semua operator terbaik. Terbukti telah diunduh lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,1.

2. DANA

Selain melalui OVO, kini masyarakat juga mengisikan pulsa teman atau transfer pulsa menggunakan aplikasi dompet digital DANA. Layaknya OVO, aplikasi DANA juga menyediakan berbagai fitur menarik untuk melakukan banyak transaksi dengan mudah dan praktis. Transaksi itu seperti isi pulsa, convert pulsa,bayar tagihan listrik maupun air dan masih banyak lainnya.

Kehadiran aplikasi DANA yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe memudahkan masyarakat untuk melakukan transfer pulsa. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, sehingga tidak heran jika DANA menjadi aplikasi favorit. Hal itu bisa dilihat dari angka unduhan yang melebihi 10 juta kali dengan rating sangat tinggi 4,7.

3. Klik Pulsa

Ingin usaha jualan pulsa tapi bingung cari aplikasi yang terpercaya?. Kini tidak perlu bingung, karena ada aplikasi Klik Pulsa yang bisa digunakan dengan mudah. Aplikasi yang dikembangkan oleh Sarana Media Informatika dapat menjadi mitra usaha jualan pulsa dengan mudah dan harga murah.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur layanan mulai dari transfer pulsa semua operator, kuota internet, token listrik serta masih banyak lainnya. Klik Pulsa juga menawarkan banyak kelebihan salah satunya transaksi cepat. Maka tidak heran Klik Pulsa masuk dalam aplikasi terbaik, terbukti telah diunduh lebih 10 juta kali dengan rating tinggi 4,3.

4. Topup Kouta

Aplikasi transfer pulsa semua operator berikutnya yang bisa dicoba yakni Top Up Kuota. Aplikasi yang dikembangkan oleh Mobile Topup Teknologi ini cukup populer. Terbukti telah angka unduhannya telah menembus 10 ribu kali dengan rating tinggi 4,3. Ukurannya juga sangat ringan hanya 2,5 MB saja.

Aplikasi Top Up Kuota ini juga memiliki banyak produk menarik seperti voucher internet, token PLN, paket nelpon dan masih banyak lainnya. Cara isi saldonya juga mudah bisa melalui bank maupun secara tunai via Alfamart. Karena kelebihannya itulah, aplikasi ini banyak diunduh hingga lebih dari 10 ribu kali dengan rating 4,3.

5. Re-Pulsa

Selain Klik Pulsa, jika ingin membuka usaha jualan pulsa juga bisa menggunakan aplikasi Re-Pulsa. Aplikasi yang dikembangkan oleh Jember Developer Team ini memiliki take line agen pulsa murah, jadi cocok dijadikan mitra bisnis. Salah satu keunggulan yang ditawarkan yakni transaksi cepat dan mudah.

Menggunakan aplikasi ini, para agen pulsa dapat mentransfer pulsa dari semua operator kapan saja. Aplikasi tersebut juga memungkinkan penggunanya melakukan berbagai transaksi, seperti bayar e-toll, isi saldo Gopay, jual token listrik dan lainnya. Karena keunggulannya itulah, aplikasi ini banyak diunduh lebih dari 100 ribu kali dengan rating tinggi 4,3.

6. BBtronics

Berikutnya aplikasi yang masuk dalam jajaran aplikasi transfer pulsa semua operator terbaik adalah Btronik. Aplikasi yang dikembangkan oleh Apk Mobile ini menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya dapat melakukan berbagai transaksi pembayaran dengan mudah dari mana saja dan kapanpun.

Aplikasi ini juga memiliki keunggulan dalam segi keamanan karena tersedia fitur app lock.  Fitur ini dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan kerugian. Karena keunggulan itulah membuat minat banyak orang tertarik menggunakannya, terbukti telah diunduh lebih dari 1 ribu kali dengan rating hampir sempurna 4,7

7. Pop Pulsa (Topup)

Aplikasi terakhir yang menyediakan fitur transfer pulsa semua operator yakni Pop Pulsa. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pop Topup ini cukup populer dan banyak digunakan para agen pulsa. Pasalnya, aplikasi Pop Pulsa tersebut menawarkan proses cepat dan mudah. Jadi pengguna dapat melakukan transaksi kapanpun dan dimana saja.

Layaknya aplikasi transfer pulsa lainnya, Pop Pulsa juga menyediakan berbagai fitur menarik lainnya. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan harga pulsanya murah. Karena keunggulannya itulah, angka pengunduhan aplikasi ini menembus angka 10 ribu, meskipun ratingnya tidak terlalu tinggi hanya 3,7.

Itulah ulasan singkat mengenai aplikasi transfer pulsa semua operator yang banyak mendapat rekomendasi. Semoga informasi tersebut bisa menjadi sumber referensi solusi dari masalah kehabisan pulsa.

Continue Reading

Apps

Cara Pindahkan Aplikasi ke SD Card Mudah dan Cepat

Aplikasi pada smartphone semakin banyak ragamnya. Tentunya semua dibuat untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Terkadang aplikasi yang banyak tidak mampu ditampung pada memori internal. Jadi ada cara pindahkan aplikasi ke SD Card.

Cara untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal bisa sangat membantu penggunaan smartphone lebih maksimal. Ada beberapa cara pindahkan aplikasi ke SD Card. Semua akan diulas secara singkat di sini.

Tentu saja cara memindahkan aplikasi pada ponsel ke SD Card harus dilakukan hati-hati dan teliti. Jangan asal pencet dan tidak sesuai step. Nanti bisa merusak SD Card maupun smartphone itu sendiri. Yuk langsung saja simak ya.

Menyimpan Aplikasi Otomatis ke Memori Eksternal

Cara pindahkan aplikasi ke SD Card yang pertama ini cukup mudah. Intinya setiap aplikasi yang terpasang akan secara otomatis tersimpan di SD Card. Sehingga smartphone tidak lemot dan lebih leluasa menyimpan data.

  1. Pasang SD Card pada tempat yang sudah disediakan dan pastikan SD Card tersebut terbaca.
  2. Masuk ke Pengaturan atau Setting pilih opsi Penyimpanan atau Storage.
  3. Pilih opsi setelan atau pengaturan penyimpanan.
  4. Pilih menu format SD Card dan pastikan memilih format sebagai penyimpanan internal.
  5. Tunggu hingga proses format selesai. Jangan sampai ponsel mati saat proses ini.
  6. Setelah selesai, bisa langsung memilih pindahkan sekarang. Nanti aplikasi secara otomatis berpindah dari penyimpanan internal smartphone ke SD Card.
  7. Selesai.

Pastikan saat melakukan pemindahan aplikasi dengan cara ini kondisi baterai hp tidak sedang lowbat. Jadi tidak sampai terputus setiap stepnya.

Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal dengan File Manager

Cara lain yang juga sederhana untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal adalah dengan memanfaatkan file manager. Fitur file manager sudah pasti ada pada setiap smartphone. Ini bisa mempermudah mengatur file atau data yang ada pada smartphone. Cara pindahkan aplikasi ke SD Card lewat file manager sebagai berikut:

  1. Nyalakan ponsel dan pastikan dalam keadaan baterai terisi penuh.

2 . Cari dan klik file manager.

  1. Klik penyimpanan internal
  2. Cari dan pilih aplikasi yang akan dipindah. Lalu tandai beberapa aplikasi yang mau dipindah, jika memang ada lebih dari satu aplikasi.
  3. Klik opsi Pindahkan
  4. Lalu pilih memori eksternal sebagai tempat penyimpanan.
  5. Selesai.

File manager ini bisa melihat keseluruhan file baik di memori internal maupun eksternal. Jadi lebih mudah melakukan pemindahan aplikasi maupun file yang lain di sini.

Menggunakan Pengaturan Aplikasi

Jika hanya satu aplikasi yang ingin dipindahkan dari ponsel ke memori eksternal maka bisa menggunakan pengaturan penyimpanan aplikasi. Caranya mudah dan yang pasti tidak membutuhkan waktu yang lama. Yuk langsung simak caranya berikut ini:

  1. Pastikan SdCard terbaca dan pastikan juga daya hp terisi penuh.
  2. Pilih menu pengaturan.
  3. Pilih Aplikasi atau Apps.
  4. Kemudian klik aplikasi yang ingin dipinda satu persatu.
  5. Klik opsi ganti penyimpanan. Kemudian klik SD Card agar aplikasi bisa berpindah dari penyimpanan internal hp ke eksternal.
  6. Selesai.

Cara ini sama cepatnya dengan cara lain. Bahkan ini terbilang lebih simple karena tinggal membuka aplikasi yang akan dipindahkan.

Menggunakan Aplikasi Ketiga

Ada juga cara cepat dan mudah dalam memindahkan beberapa aplikasi dari memori internal ke eksternal. Aplikasi perantara seperti Shareit bisa dimanfaatkan untuk pemindahan aplikasi.

  1. Nyalakan hp dengan daya terisi penuh.
  2. Pastikan ada satu hp lain untuk mengirim aplikasi.
  3. Buka hp yang akan digunakan untuk memindah. Pastikan sudah terpasang aplikasi SHAREit.
  4. SHAREit bisa dipasang melalui Playstore.
  5. Jalankan aplikasi shareit lalu klik kirim
  6. Pilih aplikasi dan tandai beberapa aplikasi yang akan dipindah ke eksternal
  7. Klik box yang ada tulisan berikutnya
  8. Matikan hotspot lalu aktifkan wifi, juga aktifkan Bluetooth.
  9. Klik lagi tulisan berikutnya dalam kotak
  10. Pastikan hp penerima menyelesaikan langkah yang sama.
  11. Lanjut dengan klik perangkat yang akan menerima.
  12. Lakukan juga step yang sama pada ponsel penerima.
  13. Pastikan gambar pesawat naik dan ada tulisan file terkirim.
  14. Jika sudah, buka hp penerima lalu buka menu file manager
  15. Pada file manager pilih penyimpanan internal lalu buka SHAREit.
  16. Cari menu Apps lalu tandai aplikasi yang akan dipindah ke memori eksternal
  17. Pastikan aplikasi yang akan dipindah sudah ditandai semua
  18. Jika sudah langsung klik pindahkan.
  19. Pilih SD Card atau memori eksternal sebagai tempat penyimpanan.
  20. Selesai.

Nah itu dia beberapa cara pindahkan aplikasi ke SD Card yang mudah dan cepat. Semua cara di atas tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukannya. Jadi bisa dicoba kapan saja. 

Untuk keamanan data yang ada di memori internal atau ponsel baiknya lakukan backup terlebih dahulu. Jadi jika ada proses yang ternyata bisa menghapus data secara otomatis, file atau data yang penting masih terselamatkan.

Continue Reading

TOP STORIES