Connect with us

Travel

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang Yang Paling Asyik

Wisata Lembah Indah Gunung kawi Malang (Foto: travelandword.com)

Malang menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah sangat populer di Jawa Timur.

Berbagai destinasi wisata yang ada di Malang dan sekitarnya selalu ramai, terutama saat libur tiba.

Tempat-tempat wisata yang ada di Malang memang terkenal indah dan menakjubkan. Berikut ini dikutip dari travelandword.com beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang yang cocok untuk liburan.

1. Wisata Pantai Balekambang

Pertama mari mengunjungi wisata Pantai Balekambang, yang terletak di daerah Malang bagian selatan.

Lokasi Pantai Balekambang berada cukup jauh, sekitar 65 kilometer dari pusat kota Malang. Namun, wisata Pantai Balekambang ini selalu padat wisatawan yang datang untuk menikmati pasir pantai yang putih dan keindahan yang memesona.

Ciri khas Pantai Balekambang ini berupa adanya sebuah Pura yang berada di lepas pantai, terhubung dengan sebuah jembatan.

Keberadaan Pura di Pantai Balekambang ini mengingatkan akan Tanah Lot di Bali, sebuah tempat wisata yang sudah sangat populer. Harga tiket masuk ke Pantai Balekambang ini sangat murah, hanya Rp 10.000,- saja.

2. Wisata Air Terjun Coban Rondo

Destinasi wisata di Malang selanjutnya ada wisata air terjun Coban Rondo. Air terjun Coban Rondo ini sudah sangat dikenal khususnya bagi warga Malang dan sekitarnya. Sehingga tidak perlu heran bila air terjun Coban Rondo ini selalu ramai di kala liburan.

Air terjun dengan ketinggian mencapai 80 meter ini berlokasi di kecamatan Pujon, kabupaten Malang. Harga tiket masuknya sangat murah, hanya sekitar Rp 20.000,- saja per orangnya. Keseruan dan keindahan air terjun Coban Rondo akan membuat rasa lelah dan stres yang ada dalam tubuh menghilang.

3. Lembah Indah Gunung Kawi

Masih berada tidak jauh dari wisata air terjun Coban Rondo, ada satu lagi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan yakni Lembah Indah Gunung Kawi.

Lokasinya berada di kecamatan Ngajum, kabupaten Malang. Sesuai namanya, tempat wisata ini berada di lembah gunung Kawi.

Lembah Indah Gunung Kawi menyajikan panorama alam yang berkonsep wisata edukasi. Terdapat hutan luas, ladang sayur-sayuran, dengan latar belakang gunung Kawi yang hijau. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat tempat wisata yang satu ini sangat sejuk dan menyegarkan.

Fasilitas di sini juga terbilang lengkap. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 15.000,- tempat ini cocok untuk liburan dengan biaya terjangkau.

4. Museum Angkut

Mendengar kata museum bagi sebagian orang akan memberikan gambaran sebuah tempat yang membosankan.

Namun, hal itu tidak berlaku di Museum Angkut yang terletak di Batu, Malang, Jawa Timur. Museum Angkut memberikan suasana wisata modern yang sangat cantik dan instagenic.

Untuk masuk ke dalam museum yang berisikan berbagai sarana transportasi ini, masing-masing orang cukup membayar tiket sebesar Rp 100.000,-. Meski terbilang mahal, tetapi di dalam Museum Angkut, setiap wisatawan akan dibuat terkesima dengan keindahan dan kelengkapan koleksi museum.

Baca juga:

5. Kampung Warna-Warni Jodipan

Berada di tengah-tengah kota Malang, membuat Kampung Warna-Warni Jodipan ini menjadi serbuan wisatawan baik dari Malang maupun luar kota Malang.

Kampung yang dulunya kumuh ini kemudian diubah sedemikian rupa sehingga menjadi cantik dan instagenic. Lokasinya berada tidak jauh dari stasiun Malang Kotabaru. Untuk masuk ke sini, pengunjung cukup membayar uang sumbangan sebesar RP 3.000,- saja.

Berbagai tempat wisata di Malang memang sangat sayang untuk dilewatkan. Masih ada segudang tempat wisata yang mungkin tidak sempat diulas income.id saat ini. Namun, Malang selalu menyajikan tempat-tempat wisata yang menakjubkan bagi para pengunjungnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Travel

Rekomendasi Cara Reschedule Tiket Pesawat Terbaru 2021

Cara Reschedule Tiket Pesawat Terbaru 2021

Ingin melakukan penggantian jadwal penerbangan pesawat pada tiket yang terlanjur dipesan karena berbagai macam alasan? Namun merasa bingung karena tidak tahu ketentuannya? Ada baiknya baca ulasan berikut ini dengan seksama! Karena di sini telah disajikan sejumlah alternatif cara reschedule tiket pesawat yang biasanya diberlakukan oleh pihak maskapai penerbangan, terdiri dari:  

1. Konfirmasi Layanan Tempat Pembelian Tiket 

Hal pertama yang dapat dilakukan sebagai cara reschedule tiket pesawat adalah melakukan konfirmasi baik secara langsung maupun lewat media seperti telepon kepada tempat pembelian tiket. Secara umum, calon penumpang dapat melakukan konfirmasi ini melalui beberapa alternatif, antara lain:

  • Mendatangi agen travel saat pembelian tiket guna menanyakan apakah layanan penggantian tiket ini bisa dilakukan via agen tersebut atau tidak; 
  • Jika ternyata agen travel tidak bisa mereschedule maka alternatif selanjutnya adalah mendatangi langsung perwakilan maskapai yang berada di luar bandara atau sales officenya; 
  • Bisa juga dengan mengonfirmasi langsung ke kantor maskapai penerbangan pilihan yang biasanya terdapat di bandara keberangkatan; serta 
  • Dapat pula memanfaatkan layanan konsultasi yang disediakan oleh masing-masing maskapai penerbangan, melalui telepon ke call center resmi. 

2. Siapkan Persyaratan Reschedule 

Setelah menentukan lokasi konfirmasi reschedule, maka jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen penting yang menjadi persyaratan. Lazimnya, sejumlah dokumen yang diminta oleh maskapai meliputi: 

  • Tiket awal pesawat yang memenuhi kriteria untuk dilakukan reschedule sesuai aturan yang diberlakukan, karena ada jenis tiket penerbangan tertentu, terlebih dengan diskon khusus, yang tidak dapat direschedule; 
  • Kelengkapan identitas dari calon penumpang pesawat sesuai dengan yang tertera pada saat pembelian tiket untuk keperluan validasi; serta 
  • Dokumen penunjang lain sesuai dengan ketentuan yang diberikan oleh tiap-tiap agen, sales, maupun office maskapai penerbangan tertentu. 

3. Pastikan Waktu Pengajuan Tidak Terlambat 

Ketiga, penting untuk diketahui bahwa pengubahan jadwal ini tidak bisa dilakukan sembarang waktu. Pasalnya baik agen, sales, maupun office seringkali memberlakukan ketentuan khusus terkait batas waktu yang berbeda-beda. Ada yang 2 atau 4 jam sebelum keberangkatan awal pesawat, namun ada juga yang lebih dari itu, jadi baiknya dipastikan saat pembelian untuk berjaga-jaga. 

4. Bayar Selisih Biaya Tiket 

Selanjutnya terkait dengan biaya reschedule sifatnya relatif dan tergantung pada kondisi masing-masing calon penumpang saat melakukan pengajuan. Biasanya, ada ketentuan penambahan biaya administrasi reschedule dengan nominal tertentu yang diberlakukan oleh agen, sales, maupun official resmi. Tetapi ada kalanya, layanan ini diberikan secara cuma-cuma oleh agen sebagai bentuk jaminan kepuasan pelanggan. 

Lalu, ada biaya selisih harga tiket yang harus dibayarkan oleh calon penumpang apabila tiket baru harganya lebih mahal daripada tiket awal. Karena, setiap jadwal dengan waktu berbeda seringkali memiliki tarif yang berbeda pula. Di samping memperhatikan dua biaya tersebut, pastikan untuk tidak mereschedule secara mendadak agar selisih biaya tidak membengkak. 

5. Ikuti Update di Website Layanan Informasi 

Terakhir, namun tidak kalah penting adalah selalu ikuti update informasi reschedule terbaru yang disediakan oleh website aviasi seperti yhzaviation. Tidak lain karena, aturan yang diberlakukan oleh maskapai bisa saja berubag sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan pada calon penumpang. Jadi, dengan mengikuti update website dapat mempermudah menemukan informasi penerbangan, seperti reschedule atau informasi penting lainnya. 

Nah, demikianlah informasi terkait cara reschedule tiket pesawat yang dapat disajikan pada ulasan ini. Bagaimana? Sekarang sudah tidak bingung lagi kan jika suatu saat harus melakukan penggantian jadwal pesawat? Intinya tetap tenang, dan cari informasi dengan pikiran jernih! Selain itu lakukan upaya preventif semisal mengamati detail ketentuan saat awal pembelian!

Continue Reading

TOP STORIES