Connect with us

Bisnis

Current Ratio Adalah: Memahami Pengertian dan Rumus Current Ratio

Current Ratio Adalah

Hallo teman-teman, bagaimana keadaan kalian? Semoga selalu diberikan kesehatan ya biar bisa tetap baca artikel dari saya hehe.

Pada kesempatan kali ini saya akan berdiskusi bersama kalian mengenai pengertian Current Ratio.

Tidak hanya membahas mengenai pengertiannya saja, melainkan nanti saya juga akan berikan rumus dan contoh soal perhitunga current ratio (rasio lancar).

Memahami Pengertian dan Rumus Current Ratio

Sebelum itu apakah kalian sudah mengetahui pengertian dari Current Ratio?

Pastinya diantara kalian sudah paham betul dengan konsep ini, namun beberapa diantara kalian juga banyak yang belum mengetahui mengenai pengertian current ratio dan baru belajar mengenai Current Ratio.

Untuk itu mari kita berdiskusi bersama mengenai pengertian current ratio dan perhitungannya.

Oke, langsung saja berikut ini adalah pengertian current ration yang saya peroleh dari sumber wikipedia.

Jadi menurut Wikipedia pengertian Current Ratio adalah rasio yang diperuntukan untuk mengukur kinerja keuangan neraca likuiditas di perusahaan.

Dengan menggunakan rasio lancar (current ratio) maka menunjukan kemampuan suatu perusahaan untuk memenuhi hutang jangka pendek pada 12 bulan ke depan.

Biasanya calon kreditur menggunakan rasio ini untuk menentukan akan melakukan pinjaman jangka pendek atau tidak kepada perusahaan yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, current ratio adalah suatu rasio yang juga dapat menunjukan efesiensi siklus operasi perusahaan atau kemampuan mengubah produk menjadi uang tunai.

Selain itu, yang merupakan salah satu analisis rasio Likuiditas ini juga dikenal sebagai modal kerja atau working capital ratio.

Pengertian Current Ratio Adalah Menurut Ahli

engertian Current Ratio Adalah Menurut Ahli

Gimana? Dari pengertian di atas apakah kalian sudah paham atau masih bingung?

Jika masih bingung akan saya berikan lagi pengertian Current Ratio menurut para ahli, sehingga kalian dapat lebih memahami konsep ini.

Langsung saja, untuk pengertian rasio lancar menurut para ahli dapat kalian simak di bawah ini!

Kasmir (2014:134)

Menurut Kasmir (2014:134) Current Ratio adalah rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan membayar kewajiban atau hutang jangka pendek  yang akan jatuh tempo pada saat ditagih secara keseluruhan.

Dengan kata lain, current ratio adalah rasio untuk mengetahui seberapa banyak aktiva lancar yang tersedia untuk menutupi utang jangka pendek yang segera jatuh tempo.

Selain itu, current ratio atau rasio lancar juga dapat pula dikatakan sebagai bentuk untuk mengukur tingkat keamanan (margin of safety) suatu perusahaan.

Hanafi dan Halim (2009:204)

Menurut Hanafi dan Halim (2009:204) menyatakan bahwa ratio lancar atau current ratio adalah rasio yang dihitung dengan membagi aktiva lancar dengan hutang lancar.

Current ratio adalah rasio yang menunjukan besarnya kas yang dimiliki perusahaan ditambah dengan asset-aset yang dapat berubah menjadi kas dalam waktu satu tahun, relative dengan besarnya hutang-hutang yang jatuh tempo dalam jangka waktu dekat tepatnya tidak lebih dari satu tahun pada tanggal tertentu sesuai yang tercatat di neraca.

Atmaja (2008:365)

Menurut Atmaja (2008:365) rasio lancar/ Current Ratio adalah rasio keuangan yang digunakan untuk mengukur likuiditas dalam suatu perusahaan.

Rasio ini dihitung dengan membagi aktiva lancar dengan hutang. Rasio lancar yang rendah menunjukan bahwa likuiditas suatu perusahaan buruk.

Sebaliknya jika current ratio relative tinggi maka liquiditas perusahaan relative baik.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa tidak semua kasus current ratio tinggi maka liquiditas perusahaan pasti baik.

Karena meskipun aktiva lancar lebih besar dari hutang lancar, terkadang aktiva lancar seperti persediaan dan piutang sulit ditagih atau dijual secara tepat.

Munawir (2007:72)

Sedangkan menurut Munawir (2007:72) menyatakan bahwa Current Ratio adalah rasio yang paling umum digunakan untuk menganalisis posisi modal kerja di suatu perusahaan yaitu perbandingan antara jumlah aktiva lancar dengan hutang lancar.

Rasio ini menunjukan bahwa nilai kekayaan lancar (yang segera dapat dijadikan uang) terdapat sekian kalinya hutang jangka pendek.

Horne dan Wachowicz (2007)

Pengertian yang terakhir menurut Horne dan Wachowicz (2007) yang menyatakan bahwa current ratio adalah rasio yang diperoleh dengan menghitung total aktiva lancar dibagi dengan kewajiban jangka pendek.

Dengan menggunakan perhitungan rasio ini dapat menunjukan kemampuan perusahaan untuk membayar kewajiban jangka pendek dengan menggunakan aktiva lancar.

Itulah lima pengertian Current Ratio menurut para ahli, dengan adanya pengertian-pengertian di atas apakah kalian saat ini sudah memahami konsep dari Current Ratio atau rasio lancar?

Dari pengertian di atas maka dapat kita simpulkan bahwa rasio lancar atau current ratio adalah rasio yang sangat berguna untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar kewajiban-kewajiban jangka pendek.

Dengan rasio lancar dapat diketahui sampai seberapa jauh aktiva lancar yang dimiliki perusahaan bisa menjamin hutang lancar jangka pendeng yang kurang dari satu tahun.

Semaikin tinggi current ratio suatu perusahaan maka utang-utang kepada para kreditur sudah terjamin.

Rasio ini juga digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membayar hutang jangka pendek dengan menggunakan aktiva lancar yang dimiliki perusahaan.

Sangat mudah untuk dipahami kan?

Rumus Perhitungan Current Ratio (Rasio Lancar)

Rumus Perhitungan Current Ratio (Rasio Lancar)

Setelah kita mempelajari mengenai pengertian dari current ratio (Rasio Lancar) pastinya dari kalian semua sudah memahami konsep tersebut.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai perhitungan dari current ratio.

Dengan menggunakan perhitungan ini kalian akan mengetahui informasi mengenai kemampuan dari aktiva lancar untuk melakukan penutupan hutang lancar.

Apakah kalian sudah mengetahui apa itu yang disebut aktiva lancar dan hutang lancar?

Jadi yang termasuk dari aktiva lancar adalah kas, piutang dagang, persediaan, efek, dan beberapa aktiva lainnya.

Sedangkan untuk hutang lancar adalah hutang bank, hutang wesel, hutang dagang, hutang gaji, serta hutang lainnya yang secepatnya harus dibayar pada jangka pendek oleh perusahaan.

Dari beberapa penjelasan yang saya berikan, maka dapat kita peroleh rumus Current Ratio adalah sebagai berikut:

Rumus Current Ratio

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa semakin besar perbandingan aktiva lancar dengan dengan hutang lancar, maka akan semakin tinggi pula kemampuan suatu perusahaan dalam melakukan pembayaran jangka pendek.

Jika perbandingan rasio lancar 1:1 atau 100% hal tersebut berarti aktiva lancar dapat menutup semua hutang lancar yang dimiliki perusahaan.

Sehingga, dapat dikatakan perusahaan sehat apabila rasio berada di atas satu atau di atas 100%.

Sampai penjelasan ini apakah kalian sudah dapat menggambarkan mengenai current ratio?

Dari pernyataan tersebut maka dapat kita simpulkan bahwa aktiva lancar haru berada jauh di atas jumlah hutang lancar.

Jika kalian masih bingung, maka akan saya berikan gambaran atau contoh current ratio di suatu perusahaan. Simak penjelasan dan contoh di bawah ini:

Contoh Soal Current Ratio

Current Ratio pada PT Income ID sebagai berikut:

Tahun 2006 = 1,04

Tahun 2007 = 1,05

Dari data current ratio di atas maka dapat kita artikan bahwa kemampuan perusahaan PT Income ID untuk membayar hutang yang segera harus dipenuhi dengan aktiva lancar pada tahun 2006 adalah setiap Rp 1 hutan lancar akan dijamin oleh Rp 1,04 aktiva lancar.

Sedangkan pada tahun 2007 adalah setiap hutang lancar Rp 1 maka akan dijamin aktiva lancar sebanyak Rp1,05.

Jika sudah memahami ilustrasi di atas, maka selanjutnya mari kita belajar mengenai contoh soal perhitungan Current Ratio.

Berikut contoh soal yang dapat kalian pelajari untuk menghitung Current Ratio:

Perusahaan PT Income ID mempunyai aktiva lancar sebesar Rp 200.000.000 sedangkan untuk hutang lancarnya sebesar Rp 150.000.000.

Maka berapa rasio lancar (current ratio) yang dimiliki perusahaan PT Income ID?

Dari soal di atas maka kita akan menemukan data sebagai berikut :

Diketahui:

Aktiva lancar = Rp 200.000.000

Hutang Lancar = Rp 150.000.000

Ditanya:

Berapa current ratio (rasio lancar)?

Jawab:

Jawaban Rumus Current Ratio
Jawaban Soal Current Ratio

Current Ratio = 1,33 kali, jadi dapat kita katakan bahwa rasio lancar dari PT Income ID adalah sebesar 1,33 kali.

Penilaian Terhadap Current Ratio (Rasio Lancar)

Penilaian Terhadap Current Ratio (Rasio Lancar)

Current Ratio adalah rasio yang dapat menunjukkan kelikuiditas suatu perusahaan.

Jadi, semakin tinggi nilai rasio lancar maka semakin tinggi pula likuid di suatu perusahaannya.

Pada umumnya hasil dari current ratio (rasio lancar) yang diterima perusahaan adalah 2 kali.

Rasio lancar degan nilai sebesar 2 kali maka dapat dikatakan bahwa perusahaan tersebut pada posisi aman atau nyaman dalam keuangan.

Hanya saja, pada dasarnya rasio lancar yang dapat diterima perusahaan itu bervariasi antara satu industry dengan industry lainnya.

Sedangkan pada umumnya di banyak perusahaan sudah dianggap dapat diterima atau baik.

Kemudian jika nilai pada rasio lancar kurang dari 1 kali maka dapat dikatakan rendah.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa jika nilai current ratio adalah kurang dari 1 kali.

Hal tersebut menunjukan perusahaan sedang mengalami kesulitan keuangan untuk membayar kewajiban lancarnya.

Pada kondisi ini, para calon kreditur atau investor harus memperhatikan harus memperhatikan arus kas atau cash flow operasional agar dapat memahami likuiditas perusahaan.

Namun sebaliknya, Jika besarnya current ratio adalah tinggi atau lebih dari 2 kali, maka dapat diperkirakan perusahaan tersebut mungkin saja tidak menggunakan asetnya dengan baik atau tidak menggunakan fasilitas pembiayaan jangka pendek secara efisien.

Atau bisa jadi hal ini juga menunjukan mungkin terdapat masalah dapat perusahaan terkait dengan pengelolaan modal kerja.

Namun, bagi sebagian kreditur atau investor kondisi current ratio tinggi lebih baik daripada current ratio rendah.

Karena dengan kondisi current ratio yang tinggi maka dapat dikatakan bahwa perusahaan dapat memenuhi kewajiban hutang yang jatuh tempo kurang dari satu tahun atau 12 bulan ke depan.

Sampai pada penjelasan ini apakah kalian sudah memahami konsep current ratio (rasio lancar)?

Pastinya sudah kan, karena sudah saya jelaskan dengan sebaik mungkin.

Dari contoh soal yang saya berikan sebelumnya maka dapat dikatakan bahwa nilai current rasionya sedang yaitu 1,33 kali.

Sehingga tidak lebih dari 2 kali dan tidak kurang dari 1 kali.

Dari contoh tersebut maka dapat dikatakan bahwa perusahaan Income ID masih dapat memenuhi kewajiban atau hutang jangka pendek yang tidak lebih dari 12 bulan.

Bagaimana menurut kalian apakah pembahasan kali ini terbilang rumit atau mudah dipahami?

Saya pribadi berharap kalian dapat memahami penjelasan mengenai current rasio (rasio lancar) dengan mudah.

Sehingga dapat menambah pengetahuan kalian, tidak hanya itu dengan adanya artikel ini semoga kalian juga dapat melakukan perhitungan current ratio dengan baik.

Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa current ratio adalah perhitungan rasio untuk dapat mengetahui kemampuan suatu perusahaan dalam membayar hutang atau kewajibannya.

Baca Juga: Pengertian Human Capital dalam Perusahaan

Demikian artikel dari saya, sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya dan pastinya jangan bosan-bosan ya!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peluang Usaha

Mau Punya Produk Kosmetik Sendiri ? Kerjasama aja Dengan Mashmoshem.co.id

Anda yang ingin memiliki brand kosmetik sendiri kini bisa sedikit terbantu dengan adanya maklon kosmetik PT. Mash Moshem Indonesia. Melalui jasa maklon, Anda akan bisa membuat sebuah produk yang pantas untuk dipasarkan tanpa pusing memikirkan bagaimana cara untuk bisa membuatnya.

Intinya dengan bantuan dari PT Mash Moshem yang sudah berpengalaman sejak 2011 akan membuat Anda bisa memiliki produk kosmetik sendiri. Bahkan melalui PT Mash Moshem, Anda bisa menyerahkan semuanya kepada mereka. Tetapi itu semua bukan berarti Anda tidak melakukan apa-apa.

Ada syarat ketentuan kerjasama yang harus Anda penuhi untuk bisa dapat berkerjasama. Untuk lebih jelasnya akan kami paparkan mengenai apa saja syarat ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa bekerjasama dengan salah satu PT maklon kosmetik terbaik di Indonesia. Kurang lebih syarat ketentuannya adalah sebagai berikut.

Menyiapkan Brand Atas Nama Anda Sendiri

Syarat pertama untuk maklon kometik adalah menyiapkan brand atas nama Anda sendiri. Brand merupakan penanda bawasannya produk tersebut adalah milik Anda. Untuk bisa mendapatkan brand, Anda hanya perlu memberikan copy sertifikat merek dan bukti pendaftaran brand bila masih dalam proses.

Lalu bagaimana Anda yang belum memiliki brand? Tentu Anda harus membuatnya karena ini adalah syarat ketentuan utama untuk bisa bekerjasama dengan PT. Mash Moshem Indonesia. Tenang saja, proses pendaftaran brand kini bisa dilakukan secara online juga.

Anda yang tidak memiliki koneksi bisa melakukan pendaftaran online agar lebih mudah dilakukan. Tetapi untuk kecepatan proses akan lebih cepat secara offline karena semua data yang diminta akan bisa langsung diserahkan kepada pihak yang berwenang mengurusi terbitnya brand.

Menyiapkan Dana Untuk Persetujuan Kerjasama

Selanjutnya untuk syarat ketentuan kedua sudah pasti adalah dana. Disini Anda mempercayakan proses produksi produk Anda kepada PT. Mash Moshem Indonesia. Sehingga wajar bila PT. Mash Moshem yang sudah berpengalaman meminta sebuah dana untuk keperluan operasional mereka.

Ada pun rincian dana yang harus Anda persiapkan untuk digunakan dalam keperluan sebagai berikut.

  1. Keperluan pendaftaran BPOM dan sertifikat halal
  2. Keperluan pembuatan mini produk pertama (sampel)
  3. Pengujian laboratorium dan pembuatan produk massal

Menyiapkan Konsep Produk Komestik Anda

Sesudah Anda menyiapkan dua syarat ketentuan awal. Anda musti menyiapkan syarat ketentuan final yakni konsep produk. Anda sendiri pemilik produk harus memastikan produk yang Anda inginkan seperti apa. Entah dari segi kualitasnya, kemasannya, bentuknya dan lain sebagainya.

Proses penyiapan konsep ini bisa Anda pilih melalui konsultasi tatap muka offline atau online. Sekarang PT. Mash Moshem sudah buka operasional mulai dari jam 08.00 sampai 17.00. Itu berarti Anda bisa bebas melakukan video call dengan tim ahli dari PT Mash Moshem.

Baca Juga: Cek Tagihan Listrik Pascabayar Secara Online Sangat Mudah

Sesudah Anda menentukan konsep produk, buat rinciannya dengan teliti untuk diserahkan kepada PT Mash Moshem. Tidak usah kawatir bila tidak tahu cara merincinya karena sudah disiapkan form perincian khusus supaya lebih memudahkan Anda. Anda pun juga bisa menggunakan produk yang sudah terkenal sebagai acuan produk Anda.

Bagaimana sudah paham akan syarat ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa mendapatkan kerjasama dengan salah satu perusahaan maklon terbaik Indonesia? Bila sudah paham, langsung saja hubungi PT Mash Moshem Indonesia melalui link https://mashmoshem.co.id/ untuk bisa membuat maklon kosmetik impian Anda yang siap dipasarkan dan bersaing.

Continue Reading

Bisnis

Inilah Penyedia Hosting Murah Terbaik

Menggunakan layanan hosting untuk membangun sebuah website seperti sebuah kewajiban yang tidak tertulis. Karenanya banyak yang berusaha mencari layanan hosting yang tepat, seperti penyedia hosting murah namun dengan kualitas yang tidak murahan.

Penyedia Hosting yang Baik Harus Memiliki Semua Hal Ini

Meskipun mencari hosting murah seperti sebuah keharusan, tapi bukan berarti hal lain boleh diabaikan begitu saja. Karena yang penting dari hosting tidak hanya melulu soal harga saja tapi juga pelayanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia jasanya.

Sebelum memilih perusahaan tersebut, perhatikan dulu beberapa hal di bawah ini.

1. Layanan Pelanggan yang Membantu

Pertama adalah pastikan bahwa layanan pelanggan yang diberikan oleh perusahaan tersebut dapat membantu pelanggan dengan baik.

Karena tidak menutup kemungkinan saat menggunakan hosting timbul beberapa pertanyaan, atau ada beberapa hal yang tidak dimengerti. Saat itulah kehadiran layanan pelanggan sangat dibutuhkan untuk membantu pelanggan keluar dari masalah yang dihadapi.

2. Pilihan Paket yang Lengkap

Selain menyediakan layanan pelanggan yang baik, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah pilihan paket yang disediakan.

Pilihan paket ini haruslah diperhatikan sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Seperti paket untuk pemula yang pasti memiliki pilihan layanan dan juga harga yang berbeda dengan paket untuk para ahli,

3. Daftar Harga yang Jelas

Tidak jarang dalam menggunakan hosting akan membutuhkan pelayanan tambahan yang dibutuhkan dan terkadang tidak masuk ke dalam paket.

Untuk menghindari harga yang membengkak, pastikan bahwa perusahaan penyedia layanan memiliki daftar harga yang lengkap untuk jasa yang ditawarkan. Sehingga pengguna bisa ikut berhitung, dan meminimalisir terjadinya pembengkakan terhadap biaya.

4. Layanan Hosting yang Berkualitas

Lalu pastikan bahwa layanan hosting yang diberikan memiliki kualitas yang baik dan sudah terpercaya. Cara mengetahuinya adalah dengan melihat dari testimoni pelanggan yang ada.

Selain itu review lain dari pelanggan juga bisa dijadikan acuan. Karena percuma saja sudah membayar apabila layanan yang diberikan sama sekali tidak memuaskan dan malah terkesan sangat buruk.

5. Garansi Produk yang Sesuai

Terakhir pastikan bahwa perusahaan mampu untuk memberikan garansi produk yang sesuai dengan harga yang diberikan.

Biasanya ketika perusahaan tersebut memang memberikan layanan terbaik, maka pasti perusahaan tersebut mampu untuk memberikan jaminan untuk produknya sendiri. Jadi kalau garansinya tidak sesuai, tidak ada salahnya untuk mencari perusahaan lain.

Baca Juga: Tentang Bekasi Follower, Jasa Follower Instagram Terbaik

WarnaHost.com Sebagai Penyedia Jasa Web Hosting Termurah

Bila melihat beberapa hal diatas, ternyata dalam hal mencari perusahaan penyedia jasa hosting bisa dikatakan susah-susah gampang. Salah satu perusahaan hosting yang ada di Indonesia adalah warnahost.com yang sudah cukup dikenal di kalangan masyarakat.

Lalu bagaimana dengan pelayanan yang diberikan? Apakah semuanya sudah sesuai, atau masih ada yang kurang ?

Apabila melihat beberapa paket yang ditawarkan, maka bisa dikatakan bahwa warnahost.com ini memiliki penawaran paket yang cukup lengkap. Tidak hanya itu saja, untuk penawaran harganya sendiri bisa dikatakan cukup jelas dan tentu nya termurah di Indonesia.

Sehingga bisa menghindari pembengkakan biaya yang timbul secara tiba-tiba. Lalu dari segi pelayanan pelanggan juga warnahost.com memberikan pelayanan yang baik dan juga ramah.

Sehingga pelanggan tidak perlu merasa khawatir jika nanti ingin mengajukan sebuah pertanyaan ataupun ingin melakukan komplain.

Selain itu warna host memiliki garansi produk yang cukup untuk semua produk yang dimiliki. Jadi pengguna tidak perlu khawatir. Kesimpulannya adalah warnahost.com merupakan perusahaan hosting yang terbaik dalam menyediakan jasa hosting murah, namun berkualitas.

Continue Reading

Strategi Pemasaran

Tentang Bekasi Follower, Jasa Follower Instagram Terbaik

Ada banyak sekali website dan jasa follower instagram yang ada di seluruh Indonesia. Salah satu yang jual followers instagram untuk meningkatkan jumlah follower Instagram kamu adalah Bekasi Follower.

Bekasi Follower memiliki website yang berisikan tentang informasi mengenai cara kerja dan keuntungan bergabung dengan program mereka. Mari berkenalan lebih dalam tentang Bekasi Follower melalui websitenya bekasifollowers.com

Tentang Bekasi Followers

Bekasi Follower adalah salah satu jasa yang akan membantu siapa saja untuk meningkat jumlah follower di Instagram. Dalam mengenalkan tentang jasa follower Instagram, Bekasi Follower menggunakan platform website yang berisikan berbagai jenis informasi.

Menggunakan jasa untuk meningkatkan jumlah followers Instagram akan sangat membantu terutama para influencer atau kamu yang lagi membuka toko online.

Para influencer dan toko online tentu sangat menggantungkan pada jumlah follower di Instagram mereka. Jumlah follower yang tinggi akan membuat pengikutnya mempercayai kapabilitas sebuah toko online.

Sementara bagi para influencer, dengan adanya jumlah follower yang semakin banyak, maka popularitas mereka akan semakin tinggi pula.

Fitur-Fitur Pada Website Bekasi Follower

Bekasi Follower menggunakan media website dalam mengenalkan diri.

Dalam websitenya tersebut Bekasi Follower memberikan beberapa fitur penjelasan yang informatif kepada para pembacanya, sehingga pembaca dapat langsung memahami dan mengeksplorasi website serta bergabung ke dalam program mereka.

Fitur-fitur website mereka antara lain:

1. Penjelasan Terkait Cara Kerja Bekasi Follower

Ada banyak sekali cara kerja untuk meningkatkan jumlah follower yang dilakukan jasa follower Instagram. Umumnya, mereka menggunakan penjelasan yang rumit terkait dengan bot dan hal-hal teknis lainnya.

Penjelasan yang rumit justru membuat orang bingung dan ragu akan menggunakan jasa untuk meningkatkan jumlah follower di Instagram.

Berbeda dengan Bekasi Follower yang menggunakan tata bahasa yang sederhana. Cara kerja program mereka juga sangat sederhana yakni menggunakan follower aktif seperti pada umumnya. Penjelasan yang sederhana ini sangat membantu orang awam untuk memahami cara kerja Bekasi Follower dalam meningkatkan jumlah follower di suatu akun Instagram.

2. Fitur Unggulan dan Aturan Program Peningkatan Jumlah Follower

Bekasi Follower juga memberikan penjelasan tentang fitur-fitur unggulan dan peraturan dalam program peningkatan jumlah follower.

Fitur unggulan ini yang membedakan Bekasi Follower dengan jasa peningkatan jumlah follower lainnya. Bekasi Follower menyebutkan ada tiga fitur unggulan, yakni Auto Follower, Auto Likes, dan Live Chat.

Fitur-fitur ini dapat menarik siapapun untuk turut bergabung dalam program peningkatan jumlah follower bersama Bekasi Follower. Bekasi Follower juga memiliki beberapa peraturan sebagai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh siapapun yang bergabung dalam program tersebut.

Peraturan ini ibarat kontrak antara Bekasi Follower dengan akun yang bergabung. Bekasi Follower akan bertanggung jawab terhadap akun-akun yang tergabung, selama masih dalam aturan yang dibuatnya.

3. Daftar Harga dan Cara Bergabung

Untuk melengkapi website tersebut, Bekasi Follower tentu saja memasukkan penjelasan tentang daftar harga dan cara bergabungnya. Daftar harga ditulis dengan menggunakan tabel yang membuat pembaca mudah memahami harga yang harus dikeluarkan untuk bergabung dalam program meningkatkan jumlah follower.

Terakhir, Bekasi Follower juga memberikan cara pemesanan secara otomatis. Cara pemesanan otomatis ini menggunakan link yang langsung terhubung dengan admin Bekasi Follower. Sehingga siapa saja bisa langsung berkontak untuk melakukan transaksi dengan Bekasi Follower.

Baca Juga: Contoh Surat Penawaran Barang yang Baik dan Benar

3. Informatif

Bekasi Follower memanfaatkan website sebagai media untuk melakukan promosi jasa follower Instagram mereka.

Website yang dikelola oleh Bekasi Follower sangat ringan, sehingga kamu akan lebih nyaman dalam mempelajari cara kerja dan fitur yang mereka tawarkan.

Desain dengan pemetaan yang sederhana membuat siapa saja bisa langsung bisa menuju layanan yang diinginkan. Penjelasan yang disampaikan juga sangat informatif dan mudah dipahami.

Continue Reading

TOP STORIES