7 Merk Laptop Terbaik Di Dunia

Saat ini laptop telah digunakan di berbagai lapisan usia, mulai sekolah tingkat awal hingga usia pekerja pun membutuhkan laptop. Banyak sekali merk laptop yang beredar di pasaran saat ini untuk memenuhi tingginya kebutuhan laptop.

Dari sekian banyak merk laptop tentu saja ada yang terbaik. Berikut ini urutan merk laptop terbaik dan terbaru yang bisa dijadikan referensi memiliki laptop:

1. Apple

Macbook pro – image: pixabay.com

Sudah tidak perlu ditanya lagi tentang kualitas laptop yang dikeluarkan oleh perusahaan Apple Inc ini. Perusahaan IT asal Amerika Serikat ini bahkan merajai penjualan laptop di dunia, disamping penjualan produk smartphonenya (Iphone). Produk laptop merk Apple disebut Macbook dengan versi yang dikeluarkan yaitu Macbook Pro dan Macbook Air.

Macbook dikeluarkan dalam beberapa versi dan ukuran layar, untuk memory RAM dari macbook paling kecil saja sudah 8GB. Selain spesifikasi internal yang sangat tinggi desain luar dari Macbook juga dibuat sangat menarik dan elegan. Beratnya yang sangat ringan memudahkannya dibawa kemana pun oleh pengguna setianya. Tidak salah jika Apple menjadi merk laptop terbaik no 1 di dunia.

2. Microsoft

Microsoft surface pro 6 – image: microsoft.com

Urutan merk laptop paling baik selanjutnya adalah laptop yang dikeluarkan oleh Microsoft. Mungkin merk ini tidak begitu terkenal di Indonesia, karena produk laptop Microsoft tidak dipasarkan di Indonesia. Surface adalah salah satu produk laptop yang diproduksi oleh Microsoft,Inc.

Produk tersebut sangat laku keras di pasar dunia, namun tidak terkenal di pasar Indonesia. Microsoft menjadi ancaman bagi merk laptop yang sudah ada terlebih dahulu, karena merk ini memang terbilang cukup baru dalam menciptakan laptop.

3. Lenovo

Lenovo Thinkpad Yoga – image: lenovo.com

Merk laptop yang bisa dibilang paling bagus selanjutnya adalah Lenovo, mengingat banyak sekali pengguna laptop merk ini. Mulai dari perkantoran hingga sekolahan banyak yang menggunakan laptop merk Lenovo.

Laptop Lenovo diciptakan oleh Lenovo Group Limited yang berasal dari negara China. Oleh karena itulah Lenovo merupakan merk laptop yang memiliki kualitas bagus dengan harga terjangkau.

Lenovo memang dikenal selalu memiliki inovasi dalam setiap produk laptop yang dikeluarkan. Baik dari segi desain mau pun spesifikasi laptop selalu memberikan yang terbaik. Dengan berbagai kelebihannya itulah menjadikan laptop Lenovo memiliki nilai penjualan yang termasuk paling banyak di Indonesia.

4. Asus

Laptop Asus X570ZD – image: asus.com

Untuk merk laptop terbaik selanjutnya adalah Asus, yang juga sudah dikenal kualitasnya oleh masyarakat Indonesia. Sebenarnya setiap merk laptop pasti memiliki produk seri terbaiknya yang menawarkan spesifikasi paling tinggi. Tentu saja laptop yang spesifikasinya tinggi akan dijual dengan harga paling tinggi.

Untuk merk Asus memiliki beberapa seri terbaik yang ditawarkan pada para pengguna laptop. Beberapa seri terbaik Asus seperti TransBook, ZenBook atau VivoBook bisa dijadikan pilihan terbaik merk Asus.

Tentu saja dalam memilih laptop Asus harus disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan laptop itu sendiri. Dengan demikian maka pengguna akan mendapatkan laptop yang paling tepat dan dapat memenuhi kebutuhannya.

5. HP

Laptop HP – image by: store.hp.com

Hp adalah singkatan dari Hewlett Packard yaitu adalah perusahaan teknologi yang berasal dari USA. Kualitas laptop merk Hp sangat bagus, tapi sayang penjualannya di Indonesia masih kalah dengan merk populer lainnya. Namun beberapa tahun belakangan laptop merk ini sudah semakin meningkat karena mulai dikenal kualitasnya.

Laptop merk Hp memiliki kelebihan konstruksi laptop yang kuat cocok untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi. Selain itu juga memiliki performa yang stabil, harga yang masuk akal dan service center mudah didapatkan.

6. Dell

Dell Inspiron – image: i.dell.com

Perusahaan laptop Dell memiliki fokus produksi hanya pada produk laptop saja, sehingga kualitasnya terjamin. Tidak seperti perusahaan lain yang memiliki produk smartphone atau software di samping produk laptopnya, Dell hanya fokus pada laptop. Tidak heran jika perusahaan Dell terus memiliki inovasi pada setiap produk laptop yang dikeluarkan.

Laptop produk laptop dari perushaan Dell ini adalah Dell Inspiron, XPS dan Vostro yang memiliki kelebihan masing-masing. Dell Inspiron dibuat untuk pasar pelajar dan orang kantoran. Kemudian Dell XPS adalah tingkatan lebih tinggi dari Dell Inspiron yang memberik dukungan pada desain grafis dan gaming. Sedangkan Dell Vostro yaitu laptop Dell yang menyasar para pelaku bisnis kecil (UKM) karena itu harganya sangat terjangkau.

Baca Juga ya: 7 Cara Melihat Spesifikasi Laptop, Simpel Banget

7. Toshiba

Tecra® X40 – image: us.dynabook.com

Toshiba adalah perusahaan asal Jepang yang memiliki motto Leading Innovation, yang memang selalu mengenalkan inovasi baru dalam produknya. Merk Toshiba merupakan salah satu laptop yang memiliki spesifikasi dan desain unik sehingga berbeda dengan lainnya. Dengan inovasi dan keunikannya ini Toshiba pantas menjadi salah satu merk laptop terbaik 2019.

Laptop merk Toshiba memiliki berbagai kelebihan yang membuat konsumen selalu memilihnya. Kelebihan-kelebihan laptop merk Toshiba adalah inovasinya yang tiada henti, pilihan sangat beragam, terkenal tahan lama dan service center yang mudah ditemukan.

Itulah 7 merk laptop terbaik saat ini yang bisa dijadikan referensi dalam memilih laptop. Tentu saja dalam memilih merk laptop harus menyesuaikan antara kebutuhan dan spesifikasi yang ditawarkan di dalamnya. Dengan begitu akan mendapatkan merk laptop yang terbaik dan dapat memenuhi kebutuhan.

Check Also

Penyebab Baterai Hp Boros dan Solusinya

7 Penyebab Baterai Hp Boros dan Solusinya yang Mudah Dilakukan

Hp selalu membutuhkan tenaga untuk menjalankan segala aktivitas di dalamnya. Kehabisan baterai dapat membuat seseorang …