Connect with us

Hunian

Memiliki Lahan Pemakaman di San Diego Hills, Kompleks Makam yang Bersih dan Asri

Tidak ada yang menyangka ternyata saat ini mencari sebuah tempat pemakaman menjadi sangat sulit. Jumlah lahan untuk pemakaman yang semakin kecil membuat proses pencarian tempat pemakaman yang bersih menjadi rumit. Di Jawa Barat, hanya ada San Diego Hills, sebuah tempat pemakaman mewah bertaraf internasional yang tentu saja bersih dan asri.

San Diego Hills, Pemakaman Mewah yang Bersih dan Asri

Tempat pemakaman mewah ini berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Menurut penuturan sang CEO, tempat pemakaman dengan luas lebih dari 500 hektar ini menggunakan konsep taman yang dipadukan dengan tradisi dan budaya di Indonesia. Dengan menggunakan konsep ini, kompleks pemakaman ini tentu jauh dari kesan angker dan seram seperti pemakaman lainnya.

Di dalam area makam, terdapat tiga area yang dibedakan berdasarkan agama dan tradisi yang ada di Indonesia. Ada area Islam yang sudah memenuhi ketentuan syariah Islam yakni dengan semua makan yang menghadap ke arah kiblat. Kemudian ada juga area universal yang bisa digunakan oleh semua umat dan kepercayaan, serta area Tionghoa. Khusus untuk area Tionghoa ini bahkan sudah mengikuti aturan fengshui sesuai kepercayaan.

Penyesuaian sesuai dengan kepercayaan ini juga tentu akan memudahkan sanak keluarga ketika akan berziarah. Selain itu, lahan yang asri tentu membuat sanak keluarga yang akan memakamkan saudara yang meninggal tidak akan khawatir akan kebersihannya. Harga yang ditawarkan oleh pihak pengelola juga sangat terjangkau dengan berbagai fasilitas termasuk fasilitas kebersihan dan keamanan.

Keuntungan Memiliki Lahan Pemakaman di San Diego Hills

Saat ini lahan kosong yang bisa digunakan untuk sebuah tempat pemakaman sudah mulai sangat terbatas. Oleh sebab itu, dengan memilih lahan pemakaman di San Diego Hills, akan memberikan beberapa keuntungan sebagai berikut.

1. Lahan Bersifat Permanen

Tempat pemakaman di sini bersifat permanen, yang artinya tempat pemakaman ini tidak akan pernah mengalami proses penggusuran. Hal ini tentu sangat melegakan bagi sanak keluarga yang ingin berziarah. Lahan pemakaman sering menjadi sasaran penggusuran lantaran luasnya yang besar sehingga banyak digunakan untuk perumahan, gedung, atau bangunan lainnya.

Namun, hal tersebut tidak akan terjadi di sini. Bahkan sistem pemakaman di sini menggunakan sistem satu lubang. Artinya, masing-masing lubang tidak akan digunakan oleh jenazah lainnya. Dengan kata lain, setiap lubang hanya akan berisi satu jenazah dan tidak akan ditumpuk oleh jenazah lainnya.

2. Terbagi Menjadi Area Sesuai Kepercayaan

Sebagai sebuah komplek pemakaman yang sangat luas, tentu sangat rawan bercampurnya berbagai kepercayaan yang memiliki aturan masing-masing. Dalam aturan Islam misalnya, tempat pemakaman sudah wajib hukumnya untuk menghadap kiblat. Sementara bagi kepercayaan Tionghoa, pemakaman harus diperhitungkan fengsuinya. Kepercayaan dan aturan yang berbeda ini berisiko menjadikan perbedaan dalam tata cara pemakaman.

Sebagai langkah untuk mengatasi hal tersebut, lahan pemakaman di sini terbagi menjadi tiga bagian. Ada area khusus agama Islam yang sudah memenuhi hukum Islam, ada juga area Tionghoa yang juga sudah melalui perhitungan Fengsui. Dengan membedakan lahan tersebut nantinya tidak akan ada resiko tercampurnya kepercayaan dan aturan serta dapat memudahkan sanak keluarga yang akan berziarah.

Mencari tempat pemakaman yang luas, bersih, dan asri saat ini sudah mulai susah. Penyebabnya adalah banyaknya lahan kosong yang kemudian dibangun dengan bangunan-bangunan permanen. Hanya San Diego Hills, lahan pemakaman mewah di Karawang yang menyediakan sebuah lahan pemakaman permanen yang bersih, luas, dan asri.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hunian

Apartemen Margonda Residence 2: Rekomendasi Sewa Apartemen Harian Terbaik di Kota Depok

Margonda Residence (Foto: apartemenhariandepok.com)

Kota Depok menjadi kota termuda dengan perkembangan yang sangat pesat di Jawa Barat. Berbagai infrastruktur dibangun untuk menunjang aktivitas warga asli maupun pendatang di kota Depok.

Salah satunya adalah hunian nyaman dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau. Rekomendasi sewa apartemen harian di Depok Ialah Apartemen Margonda Residence 2 yang memiliki semua ketentuan sebuah hunian nyaman di kota Depok.

Kelebihan Apartemen Margonda Residence 2

Ada banyak sekali hunian sementara yang ada di kota Depok, tetapi mungkin tidak ada yang senyaman di Apartemen Margonda Residence 2 ini. Apartemen Margonda Residence 2 memiliki beberapa kelebihan diantaranya.

1. Fasilitas Lengkap dan Lingkungan Nyaman

Apartemen Margonda Residence 2 memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati oleh penghuninya. Semua fasilitasnya benar-benar lengkap seperti kasur berukuran besar yang empuk dan nyaman disiapkan di semua kamar apartemen.

Tak hanya itu, fasilitas lain seperti televisi, kamar mandi dengan handuk dan sabun, kulkas, serta internet juga dimiliki oleh apartemen yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, Depok ini.

Lingkungan yang bersih dan nyaman dengan fasilitas pelengkap seperti kolam renang juga menjadi kelebihan lain dari apartemen ini. Fasilitas pelengkap berupa kolam renang, area parkir, hingga minimarket juga tersedia.

Apartemen Margonda Residence 2 ini juga terbukti sebagai sebuah hunian yang ramah anak dengan menyediakan sebuah tempat bermain yang aman bagi anak-anak.

2. Menyediakan Skema Harian dan Per Jam

Apartemen Margonda Residence 2 memiliki skema tarif yang sangat terjangkau. Apartemen Margonda Residence 2 memiliki skema tarif harian dan tarif transit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk harga sewa apartemen harian di Depok ini mulai Rp200.000,- per malamnya, sementara untuk tarif transit mulai Rp125.000,- per tiga jam. Apartemen Margonda Residence 2 menjadi rekomendasi penginapan murah di Depok yang memiliki fasilitas lengkap.

Untuk memesan kamar di Apartemen Margonda Residence, bisa menghubungi melalui nomor 0856 9507 1660. Pemesanan kamar juga dilayani melalui berbagai aplikasi travel dan pemesanan hotel seperti Traveloka, Agoda, dan sejenisnya.

3. Mudah Dijangkau oleh Transportasi Umum

Apartemen Margonda Residence 2 berlokasi di Jalan Margonda Raya, yang menjadi salah satu poros utama penghubung di kota Depok.

Berada di poros utama penghubung kota Depok membuat apartemen ini begitu mudah dijangkau oleh transportasi umum. Selain lokasinya yang berada di tepi jalan utama kota Depok, apartemen ini juga tidak jauh dari stasiun KRL Pondok Cina dan Universitas Indonesia.

Berlokasi di poros penting kota Depok membuat apartemen ini dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik. Fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, hingga berbagai tempat kuliner tersedia di sekitar apartemen. Apartemen Margonda Residence 2 ini juga terletak tidak jauh dari Universitas Indonesia, salah satu kampus terbaik di Indonesia.

Apartemen Margonda Residence 2, Rekomendasi Penginapan Terbaik di Kota Depok

Mencari penginapan di kota Depok yang memberikan jaminan kenyamanan dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap tentu sudah tidak susah lagi. Kehadiran Apartemen Margonda Residence 2 menjadi jawaban tepat atas kebutuhan penginapan sekelas apartemen dengan harga terjangkau.

Fasilitas yang dimiliki oleh apartemen ini juga terbilang sangat lengkap sesuai gaya hidup modern saat ini. Lokasinya yang sangat strategis, dikelilingi oleh berbagai fasilitas publik dan universitas, dan sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum.  

Apartemen Margonda Residence 2 telah dipercaya sebagai sebuah tempat hunian ternyaman di kota Depok sejak awal berdiri pada tahun 2014. Sejak berdirinya, Apartemen Margonda Residence 2 senantiasa terus meningkatkan menyuguhkan pelayanan terbaik untuk tamu-tamunya. Tidak salah lagi bila Apartemen Margonda Residence 2 disebut sebagai penginapan terbaik di kota Depok.

Continue Reading

TOP STORIES