Connect with us

Entertainment

Perjalanan Karir dan Total Kekayaan Madonna, the Queen of Pop

Madonna ( Foto: EPA)

Madonna adalah salah satu penyanyi wanita paling terkemuka di dunia dengan nama lengkapnya Madonna Louise Ciccone. Lahir pada 16 Agustus 1958, wanita dengan keturunan Prancis dan Amerika ini memang suka menjadi pusat perhatian sedari kecil.

Ia adalah salah satu anak cerdas yang berhasil meraih beasiswa sebagai penari di Universitas Michigan. Banyak pertanyaan masuk mengenai Kekayaan Madonna saat ini.

Penyanyi satu ini memulai karir lagunya dengan satu single debutnya berjudul “Everybody” yang sukses meraup banyak keuntungan.

Madonna dalam perjalanan karir musiknya telah berhasil mengeluarkan banyak album sukses seperti Ray of Light, Confessions on a Dance Floor, dan sebagainya. Banyak penghargaan yang sudah berhasil diraih karena memang penyanyi satu ini sukses besar di pasaran.

Madonna sebagai Queen of Pop

Kebesaran Madonna dalam dunia entertainment terutama musik berhasil membuat hampir seluruh mata dunia tertuju padanya. Madonna dengan segudang album ataupun single yang berhasil menduduki puncak tangga lagu di dunia adalah ikon baru penyanyi wanita. Ia berhasil mendorong banyak sekali perubahan pada music-musik lampau yang terkesan monoton dan mainstream dengan irama baru.

Madonna dalam lagunya banyak membahas mengenai sosial, politik, religius, bahkan seksual dan juga hubungan percintaan. Meskipun banyak sekali kontroversi yang terjadi dalam karirnya, ini tak mengubah fakta bahwa Ia telah menjadi salah satu icon music wanita di dunia. Tak ayal dunia pun memberinya sebuah julukan baru yang tidak pernah ada sebelumnya, “Queen of Pop” atau ratu dari music Pop.

Perjalanan Karir Madonna

Awalnya, Madonna bukanlah seorang penyanyi melainkan seorang penari hingga di tahun 1978 silam memutuskan untuk memulai karir dalam bermusik. Madonna memulai karir di dunia music dengan menjadi penggebuk drum dan juga gitaris pada sebuah grup rock, Breakfast Club dan juga Emmy. Pertama kali Madonna memutuskan untuk berkontrak dengan label Sire Records di tahun 1982.

Sejak saat itu banyak album-albumnya yang berhasil meraih banyak penghargaan sekaligus mencapai angka penjualan fantastis. Tak ayal kekayaan Madonna masih menjadi pertanyaan bagi banyak orang hingga saat ini. Madonna sebenarnya tidak hanya berprofesi sebagai penyanyi saja melainkan juga sebagai aktris pemeran wanita yang piawai dan juga sebagai sutradara.

Penyanyi muda yang saat ini sedang naik daun terinspirasi dari music Madonna seperti Lady Gaga, Gwen Stefani, Christina Aguilera, dan Britney Spears misalnya. Salah satu karir Madonna yang paling kontroversial adalah single Like a Player dalam iklan minuman Pepsi dimana ada adegan pembakaran salib. Hal ini menuai kritik dan kontroversi tetapi album yang memuat lagu tersebut berhasil terjual hingga 13 juta copy.

Baca Juga: Tertarik Maju sebagai Calon Presiden AS, Ini Dia Total Kekayaan Kanye West!

Kekayaan Madonna

Penyanyi wanita yang sangat tersohor ini tidak pernah dibahas mengenai total kekayaan yang dimilikinya hingga saat ini. Namun majalah Forbes mencatat pada Juni 2012 hingga Mei 203 lalu pendapatannya saja diperkirakan hingga 125 juta dollar AS atau 1,3 triliun rupiah.

Hal tersebut tentunya berhasil menempatkan Madonna sebagai penyanyi dengan penghasilan paling besar di dunia. Pada tahun 2012, Madonna sempat tercatat memiliki total kekayaan hingga sebesar 700 juta dollar atau sekitar 6,8 triliun. Jumlah ini tentu sangat besar karena memang belum ditambahkan dari beberapa hak istimewa yang didapatkan sebagai seorang pemusik dari siaran TV misalnya.

Seperti yang dikatakan Forbes, Madonna adalah salah satu sosok Material Girl yang memang memiliki penghasilan sangat besar. Tidak heran jika total kekayaan Madonna sendiri bisa jauh lebih besar daripada pendapatan yang diterimanya.

Entertainment

Mengejutkan, Kekayaan Sandara Park Masuk Jajaran K-Idol Terkaya!

Kekayaan Sandara Park
Sandara Park (Foto: Instagram @ daraxxi)

Sejak memenangkan sebuah ajang pencarian bakat dan berkarir di Filipina, Sandara Park memang sudah termasuk dalam jajaran artis dengan pendapatan teratas.

Begitu hijrah balik ke negara asalnya, karirnya pun masih cukup gemilang. Jadi tak mengherankan, jika kekayaan Sandara Park digadang-gadang termasuk yang teratas.

Menurut kabar yang beredar, net worth Dara dipercaya mencapai $13 juta. Jumlah tersebut menjadikan Dara termasuk dalam 10 besar idol dengan kekayaan yang fantastis. Inilah yang menjadi sumber kekayaannya:

1. 2NE1

Meskipun grup ini tidak bisa bertahan lebih dari 7 tahun, namun 2NE1 sukses mencatatkan nama di dunia musik. Setiap lagu yang dirilis sukses menduduki peringkat teratas, dan tak jarang sesama lagu dari satu album saling berebut posisi puncak. Ditambah lagi, 2NE1 merupakan grup wanita pertama asal Korea yang menyelenggarakan world tour.

2. Brand Ambassador

Meski profesi yang resmi yang tertulis pada profilnya adalah sebagai seorang penyanyi, nyatanya kekayaan Sandara Park dipercaya berasal dari iklan. Berbekal wajah cantik serta sikap bubbly yang ditunjukkan di depan kamera, Dara selalu berhasil menjadikan produk yang dibintanginya laris manis.

Nikon bahkan menyematkan namanya dalam produk kamera digital berkat kenaikan penjualan yang signifikan ketika Dara mengiklankan Nikon Coolpix p300 pada 2012 silam. Kamera ini kemudian diubah namanya sebagai Sandara Digicam.

Tak hanya itu saja, produk kecantikan Etude House dan Clio pun turut merasakan efek dari Dara ini. Sebelum kemudian berpindah menjadi brand ambassador untuk Moonshot di tahun 2015 dan menjadikan produk yang dibintanginya langsung habis di pasaran.

Selain itu, bukan hanya produk-produk asli Korea saja yang mendapuk Dara sebagai bintang iklan. Sebelum Moonshot, Dara lebih dahulu menandatangani kontrak dengan Pennshoppe, sebuah brand fashion internasional sebagai bintang iklan bersama dengan model kenamaan dunia. Ada juga kontrak iklan dengan Head & Shoulders shampoo.

3. TV Program

Sebelum 2NE1 dibubarkan pada 2017, Dara sudah menjadi member yang paling sering diundang ke berbagai acara TV. Beberapa program pun pernah menjadikannya MC tetap, seperti Sugarman, Get It Beauty, dan Mimi Shop. Sementara itu, dua program yang masih aktif dikerjakan yaitu Video Star dan Follow Me.

Sebagian besar program yang dibintangi Dara merupakan program fashion dan kecantikan. Ini tak lepas dari sosoknya yang dikenal sebagai seorang fashionista. Hampir semua brand kenamaan dunia pasti pernah dikenakannya.

Hanya saja, sedikit berbeda dari paras dan sosoknya yang terkesan feminin, selera fashion Dara justru lebih menjurus pada street fashion style. Dara pun terkenal sebagai sneakerhead dengan koleksi sepatunya yang bisa membuat iri.

4. Drama, Film, dan Musikal

Saat masih aktif berkarir di Filipina, selain sebagai penyanyi, Dara juga terkenal sebagai seorang aktris. Profesi ini pun masih diteruskan di Korea, hanya saja memang bisa dihitung dengan jari. Beberapa web drama, drama TV, serta film pernah dibintanginya. Meski tergolong minim daftar filmografi-nya di Korea, tidak menghalangi Dara menyabet beragam penghargaan.

Terakhir, Dara juga menjajal berakting di pargelaran musikal. Debut perdananya di panggung musikal Korea tergolong sukses, meski di tengah pandemi COVID-19. Tempat duduk penonton selalu terisi penuh hingga hari terakhir penampilan.

Baca Juga: Kekayaan Choi Siwon yang Bisa Bikin Merem Melek

5. Dara TV

Seperti kebanyakan bintang saat ini, Dara juga memiliki channel YouTube yang dinamainya sebagai Dara TV. Hingga saat ini, secara total Dara berhasil mengumpulkan sekitar 852 ribu subscribers. Tidak diketahui secara pasti berapa pendapatan Dara dari channel YouTube-nya, namun dengan jumlah angka subscribers yang demikian pasti bukan nominal yang kecil.

Hanya melihat dari produk fashion yang dikenakan sehari-hari, sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa kekayaan Sandara Park termasuk yang teratas untuk ukuran K-idol. Apalagi artis Korea yang satu ini dikenal tak pernah perhitungan untuk masalah berbelanja. Tapi melihat angka kekayaannya, tak ada yang merasa heran mengapa Dara bisa berbelanja apa pun sesuka hati.

Continue Reading

Entertainment

Kekayaan Choi Siwon yang Bisa Bikin Merem Melek

Kekayaan Choi Siwon
Choi Siwon (Foto: Instagram)

Siapa sih, yang tidak kenal Choi Siwon? Selebriti Korea 34 tahun ini memang terkenal sebagai idol dengan wajah rupawan dan suara menawan. Karena itu, tidak heran jika Siwon memiliki banyak penggemar yang gemar mencari tahu segala hal tentang idolanya. Tak terkecuali, tentang kekayaan Choi Siwon.

Satu hal yang pasti diketahui oleh semua penggemar Siwon yakni bahwa member Super Junior yang satu ini memiliki harta benda melimpah. Diketahui jumlah kekayaan pribadi Siwon mencapai Rp667 miliar. Jumlah yang sangat mencengangkan, bukan? Nah, apa saja yang dilakukan Siwon hingga bisa mengumpulkan kekayaan yang begitu besar? Simak ulasannya:

1. Job Sebagai Idol

Hampir semua penggemar Siwon tentu mengetahui bahwa ia merupakan member dari boyband populer Super Junior. Sebagai idol top bukan hal yang mengherankan jika Siwon disibukan dengan berbagai aktivitas seputar idol, seperti konser, merilis album, fanmeeting, dan lainnya. Dari kegiatannya sebagai member SuJu itulah, salah satu pendapatan Choi Siwon berasal. 

Super Junior sendiri merupakan boyband yang sangat terkenal di Korea bahkan dunia. Setiap karya yang dirilis baik album maupun single selalu terjual laris. Konser yang diadakan pun selalu penuh dengan penggemar. Maka dari itu, tidak heran jika member boyband ini memiliki gaji yang terbesar diantara boyband lainnya pada agensi yang sama. Siwon yang merupakan member SuJu tentu ikut mendapat gaji yang besar. 

2. Pendapatan Sebagai Aktor

Menjadi seorang idola bukanlah satu-satunya pekerjaan Choi Siwon. Ia juga rajin tampil di layar kaca sebagai seorang aktor. Berbagai judul drama pernah diperankannya. Sebagian besar drama dan film yang diperankan olehnya sukses di pasaran. 

Oleh karena itu tidak heran jika Siwon mendapatkan bayaran yang mahal saat bermain peran. Konon kabarnya, Choi Siwon merupakan salah satu aktor dengan bayaran termahal di Korea. 

3. Pewaris Bisnis Keluarga

Sebagian selebriti biasanya meniti karir mulai dari nol. Namun, tidak demikian dengan Siwon. Kekayaan Choi Siwon, selain dari kegiatannya di dunia hiburan juga berasal dari keluarganya. Diketahui bahwa keluarga Choi Siwon adalah salah satu konglomerat di Korea Selatan. 

Ayahnya memiliki beberapa perusahaan, termasuk Hyundai, supermarket ternama di Korea. Ibu Siwon sendiri merupakan businesswoman yang sangat diperhitungkan. Sebagai seorang anak, Siwon akan mewarisi usaha dari orang tuanya.

4. Bisnis Sendiri

Meskipun telah dijamin menjadi pewaris perusahaan besar, Siwon tidak bermalas-malasan. Ia justru semakin memoles bakatnya sebagai pengusaha dengan mendirikan Twosome Coffee, sebuah cofeee shoop yang memanjakan penggemarnya. Tidak berhenti di coffee shop saja, Siwon juga merambah ke bisnis lain. Menurut kabar yang beredar, member SuJu ini turut mendirikan bisnis di bidang mal dan properti. 

Baca Juga: Kekayaan Dolly Parton yang Mencapai Triliunan di Hari Tua

5. Iklan Twitter dan Channel Youtube

Dunia maya juga tidak lepas dari sepak terjang Siwon. Saat dirinya membuat akun twitter, berbagai penggemar di belahan dunia berbondong-bondong memfollow akunnya. Dalam sekejap, akunnya memiliki 3 juta follower. Jumlah yang besar ini menarik berbagai brand untuk meminta Siwon mengiklankan produknya di twitter miliknya. 

Tidak hanya brand Korea saja, Siwon juga diminta bekerja sama dengan brand dari China dan Thailand. Selain twitter, Siwon juga melebarkan sayap dengan membuat akun Youtube yang dalam waktu singkat memiliki ratusan ribu subscriber.

Menjadi seorang top selebriti dan pewaris perusahaan terkenal membuat kekayaan Choi Siwon tidak perlu diragukan. Meskipun demikian, hal tersebut tidak membuat pria ini tinggi hati. Sebaliknya, Siwon dikenal sangat ramah, rendah hati, dan suka membantu. Tidak heran, begitu banyak orang yang menyukai member SuJu yang satu ini. 

Continue Reading

Entertainment

Kekayaan Dolly Parton yang Mencapai Triliunan di Hari Tua

Dolly Parton

Sosok Dolly Parton sangat ternama di kalangan pecinta musik country. Ia tidak hanya bernyanyi, tetapi juga aktif menulis lagu, produser rekaman, dan sebagai composer.

Namun tak banyak yang mengetahui kalau dirinya juga adalah seorang businesswoman. Inilah yang menjadikan kekayaan Dolly Parton menyentuh angka triliunan di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Sejumlah berita mengabarkan kalau kekayaan Dolly Parton tercatat sebesar 500 juta USD atau sekitar Rp7,7 triliun. Walau kekayaannya sebanyak itu, ia bukanlah tipe wanita yang suka menghambur-hamburkan uang.

Terlahir dari keluarga miskin, bahkan sempat tinggal di hutan, Dolly menghabiskan uangnya untuk kebutuhan orang tua dan saudara-saudaranya. Berikut adalah sumber kekayaan wanita multi-instrumentalist ini:

1. Menulis Lagu

Salah satu lagu yang ditulisnya sendiri dan hits hingga sekarang adalah “I Will Always Love You”. Lagu ini pertama kali direkam pada tahun 1973 dan menembus tangga lagu Billboard di tahun 1974 serta 1982. Lewat lagu ini saja Dolly meraup keuntungan lebih dari 20 juta USD. Belum lagi saat Whitney Houston kembali menyanyikannya ulang. Di tahun 1992 lagu tersebut naik lagi dan bertahan pada posisi pertama selama 14 minggu di chart musik Amerika.

2. Pertunjukkan Musik

Sebagai penyanyi country music yang legendaris, tentu saja bayaran Dolly Parton tidak murah. Ia tercatat sebagai penyanyi dengan bayaran tinggi, seperti Beyonce, Jennifer Lopez, Adele, Rihanna, dan sebagainya. Salah satu turnya yang menghasilkan banyak uang adalah pada Juni 2017. Melalui tur konser “Pure and Simple”, Dolly memiliki pendapatan sebesar Rp508 miliar. Uang tersebut belum termasuk penampilannya di beberapa acara lainnya.

3. Aktor Film dan Serial TV

Ternyata bakat Dolly Parton tidak hanya di bidang musik. Ia pun mampu berakting dan terbukti sejumlah film yang dibintanginya berhasil. Film “9 to 5” adalah film pertamanya yang keluar pada tahun 1980. Dari situ ia bermain di beberapa film, judul-judulnya yang terkenal adalah The Best Little Woman in Texas (1982), Straight Talk (1992), Miss Congeniality 2: Armed and Fabulous (2005), Hollywood to Dollywood (2012), dan lainnya. Apalagi kini ia aktif di beberapa serial TV bersama Netflix.

4. Menerbitkan Buku

Perjalanan hidup dan karier Dolly Parton memang menarik untuk diperhatikan. Maka dari itu, ia menerbitkan buku tentang kisah hidupnya. Buku ini tidak hanya memuat narasi, tetapi juga beberapa foto tentang dirinya. Pada Juni 2020, ia mengumumkan telah bekerja sama dengan Chronicle Books melalui dollyparton.com.

Buku baru yang akan diterbitkannya berjudul “Dolly Parton, Songteller: My Life in Lyrics”. Buku tersebut berisi tentang lagu-lagu yang memiliki kesan spesial sepanjang hidup dan karirnya.

Baca juga: Menilik Kekayaan Kim Soo-Hyun, Aktor dengan Bayaran Termahal di Korea

5. Taman Hiburan “Dollywood”

Dollywood merupakan salah satu tempat rekreasi yang berlokasi di Pigeon Forge, Tennessee. Dengan berkolaborasi bersama Herschend Family Entertainment, Dollywood menjadi salah  satu taman hiburan teratas di Amerika Serikat.

Setiap tahun tempat tersebut dikunjungi oleh jutaan wisatawan, baik lokal maupun luar Tennessee. Dirinya sengaja membangun bisnis-bisnis di tanah kelahirannya dengan tujuan memajukan masyarakat di sana dan ia merasa lebih mudah mengontrolnya.

Sumber kekayaan Dolly Parton lainnya adalah restoran, bar, fashion line, dan berbagai investasi, misalnya di real estate. Sebagai penyanyi dan pebisnis, Dolly Parton memiliki kepribadian yang jujur, terbuka, dan menyenangkan.

#Dollypartonchallenge menjadi bukti bahwa ia merupakan sosok yang lucu dibalik keseriusannya dalam bekerja dan meniti karir. Posting-annya tersebut menjadi viral di Instagram dan diikuti oleh sejumlah artis ternama, seperti Miley Cyrus dan Arnold Schwarzenegger. Bahkan dalam caption-nya Arnold menuliskan akan mengikuti apapun yang dilakukan oleh legenda musik country ini.

Continue Reading

TOP STORIES