Connect with us

Entertainment

Menilik Kekayaan Kim Soo-Hyun, Aktor dengan Bayaran Termahal di Korea

Kekayaan Kim Soo-Hyun
Kim Soo-Hyun (foto: instagram @soohyun_k216)

Beberapa tahun belakangan ini drama Korea telah mengambil hati begitu banyak orang di seluruh dunia. Semakin besarnya penggemar drama Korea berbanding lurus dengan keingintahuan penggemar mengenai kehidupan para aktor pemeran drama-drama tersebut. Kim Soo-Hyun adalah contohnya. Sebagai aktor terkenal banyak yang ingin tahu mengenai kehidupannya dan juga kekayaan Kim Soo-Hyun.

Aktor yang lahir di tahun 1988 ini saat ini memang tengah berada di puncak karirnya. Wajahnya kian sering menghiasi dunia pertelevisian Korea baik melalui iklan maupun drama-drama yang dimainkannya. Yang menakjubkan, hampir semua drama yang ia mainkan diminati dan populer di berbagai kalangan.

Berkat itulah, popularitas Kim Soo-Hyun kian meroket. Aktor tampan ini bahkan masuk ke dalam 40 Powerfull Celebrities in Korea. Karena itulah tidak heran jika Kim Soo-Hyun memiliki kekayaan yang berlimpah. Penasaran dengan kekayaan Kim Soo-Hyun?

1. Mendapat Bayaran 200 Juta Won per Episode

Kim Soo-Hyun merupakan salah satu aktor papan atas Korea. Oleh karena itu tidak heran jika ia memiliki bayaran selangit. Pada awal karirnya, pria tampan ini mampu mendulang bayaran sebanyak 600 miliar won.

Seiring dengan semakin menanjaknya karir Kim Soo-Hyun, pendapatannya pun semakin meningkat. Dikabarkan bahwa kini ia mendapat bayaran sebesar 200 juta won untuk setiap episode drama yang ia perankan.

Jika terdapat 16 episode seperti drama Korea umumnya, maka Kim Soo-Hyun mampu menghasilkan 3,2 miliar won hanya untuk satu drama saja.

2. Mendapat Gelar sebagai King of Commercials

Bermain drama bukanlah satu-satunya sumber penghasilan Kim Soo-Hyun. Aktor tampan ini juga mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai komersial atau iklan yang ia perankan. Ada banyak komersial yang bekerja sama dengan Kim Soo-Hyun.

Saking banyaknya tawaran iklan yang ia dapatkan, Kim Soo-Hyun dijuluki sebagai King of Commercials. Dalam satu tahun, ia mampu tampil di 30 iklan baik di Korea, Tiongkok, maupun di negara Asia lainnya. Tidak hanya itu, penghasilan aktor ini dari penampilannya di iklan juga tidak kalah fantastis dengan bayarannya sebagai aktor.

Diketahui bahwa Kim Soo-Hyun mampu mendulang pendapatan sebesar 8 miliar won atau Rp96 Miliar berkat penampilannya di berbagai iklan. Jumlah tersebut tentu belum termasuk penghasilannya yang lain. Menurut kabar yang beredar, Kim Soo-Hyun pernah mendapatkan 600 juta won untuk tampil di acara variety show di China.

3. Punya Apartemen Mewah Seharga 4,02 Miliar Won

Kekayaan Kim Soo-Hyun sebagai aktor memang sudah tidak diragukan lagi. Dari drama, iklan, variety show hingga jumpa fans ia mampu menghasilkan banyak pundi-pundi uang. Saking banyaknya harta yang ia miliki, aktor tampan ini mampu membeli sebuah apartemen mewah di daerah Seongsu Dong, Seoul seharga 4,02 miliar won.

Baca Juga: Perjalanan Karir dan Total Kekayaan Madonna, the Queen of Pop

4. Aktor Terkaya di Korea

Dengan banyaknya drama dan iklan yang Kim Soo-Hyun perankan, beserta kesuksesannya sebagai aktor, tidak heran jika ia mendapat bayaran yang besar. Jumlah bayaran yang didapatkan Kim Soo-Hyun dalam bermain drama merupakan yang terbesar diantara aktor Korea yang lain.

Dengan jumlah pendapatan yang besar tersebut, Kim Soo-Hyun berhasil mendapat gelar sebagai aktor terkaya di Korea. Menurut berita yang beredar, kekayaan Kim Soo-Hyun ditaksir mencapai 800 miliar won atau Rp1,6 triliun.

Popularitas Kim Soo-Hyun memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya mampu menyihir anak muda saja, aktor tampan ini juga mampu menarik hati semua kalangan tanpa memandang umur. Jadi, tidak heran jika tawaran kerja yang didapatkan olehnya semakin banyak, yang berdampak kepada kekayaan Kim Soo-Hyun.

Entertainment

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2020 yang Wajib Ditonton

Serial Netflix Terbaik 2020

Netflix adalah media penyedia layanan streaming berbasis digital asal Amerika yang telah mendunia. Netflix memproduksi banyak serial film yang diminati oleh banyak orang. Di Netflix, pengguna bisa menonton konten dan serial dari berbagai negara. Ada banyak sekali ribuan serial yang ditayangkan di Netflix, namun artikel kali ini hanya akan merangkum beberapa serial Netflix terbaik 2020. Berikut adalah daftarnya:

1. La Casa De Papel

La Casa De Papel (Rumah Kertas) atau dalam bahasa Inggris disebut Money Heist adalah serial televisi bertema kriminal asal Spanyol yang diproduseri oleh Alex Pina. Sejak perilisan season pertamanya, serial ini mendulang kesuksesan yang cukup besar di seluruh dunia. Meskipun begitu, di negara asalnya yaitu Spanyol, Money Heist memiliki rating yang rendah dan kurang diminati.

Strategi Netflix dalam memecah serial ini menjadi dua season terbilang berhasil. Jutaan orang menonton serial ini ketika dirilis ke Netflix. Secara garis besar, Money Heist bercerita tentang sekelompok perampok yang berencana merampok Badan percetakan uang Spanyol. Berkat jalan cerita yang menarik, banyak orang menantikan kelanjutan serial ini dan akhirnya Netflix pun memproduksi season 3 dan 4.

2. Stranger Things

Salah satu yang bisa menyandang sebagai serial Netflix terbaik 2020 dan tak kalah populer selanjutnya adalah Stranger Things. Bergenre fiksi ilmiah serta berbumbu horor, serial ini diperankan oleh Millie Bobby Brown sebagai tokoh utama dalam serial ini. Stranger Things mengambil latar cerita di  pedesaan fiksi bernama Hawkins, Indiana di tahun 1980-an. Season pertama serial ini menceritakan tentang anak lelaki yang bernama Will Byers yang menghilang secara misterius.

Teman-temannya bersama polisi pun mencoba mencari Will. Sementara itu, Will sendiri bertemu dengan monster yang kabur dari laboratorium. Singkatnya, teman-temannya berhasil menemukan Will dan juga gadis muda bernama berkepala plontos Eleven yang mempunyai kemampuan telekinesis yang juga merupakan hasil uji coba laboratorium. Sejak saat itu mereka harus menghadapi berbagai ancaman yang ada baik dari monster maupun dari pemerintah AS.

3. Itaewon Class

Itaewon Class adalah serial drama kehidupan asal Korea Selatan yang diadaptasi dari serial Webtoon populer dengan judul yang sama. Serial ditayangkan di saluran JTBC Korea Selatan serta disiarkan secara internasional di Netflix. Serial ini mampu menyedot banyak penonton. Di Korea Selatan sendiri, serial Itaewon Class berhasil meraih posisi sebagai salah satu serial drama yang paling banyak ditonton.

Itaewon Class menceritakan tentang mantan narapidana bernama Park Sae-roy yang bercita-cita untuk memiliki restoran terbesar di Korea Selatan. Park Sae-roy berencana untuk menghancurkan Jangga Group yang telah menghancurkan hidupnya. Berbekal pengalamannya di penjara, Park Sae-roy mulai membangun kedai kecil bernama Danbam. Tidak ada yang menyangka bahwa kedai kecil tersebut bisa menjadi perusahaan raksasa

4. Dark

Tak kalah hits, Netflix juga mempunyai serial yang sangat populer berjudul Dark. Mengangkat tema science fiction yang bercerita tentang fisika kuantum, penonton sukses dibawa kepada jalan cerita yang penuh teka-teki serta mind blowing. Jalan cerita yang unik membuat serial ini mendapat rating yang sangat sempurna. Season pertama memperoleh rating 89 persen disusul season 2 dengan rating 100 persen dan season tiga dengan rating 93 persen.

Dark mengambil latar di kota fiksi bernama Winden. Suatu hari, sekelompok anak di kota Winden menghilang secara misterius. Belakangan, anak anak itu diketahui masuk ke lorong waktu yang ada di gua misterius. Kejadian membingungkan pun terus terjadi sepanjang film. Serial ini mendulang kesuksesan meskipun awalnya kedua sutradara serial ini yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese tak yakin serial ini akan menjadi hit di seluruh dunia.

5. Sex Education

Sedang mencari serial drama komedi? maka Sex Education bisa menjadi jawabannya. Serial drama komedi Netflix asal Inggris ini berhasil meraih 40 juta penonton di penayangan musim pertamanya. Meskipun judul dan temanya sedikit tabu di masyarakat, Sex Education sebenarnya banyak memberi manfaat positif dimana remaja bisa belajar lebih lanjut tentang masalah seksualitas yang sedang dialami.

Sex Education mengisahkan tentang remaja pendiam bernama Otis Milburn yang diperankan oleh Asa Butterfield. Otis selalu menyembunyikan fakta bahwa ibunya adalah seorang terapis sex. Sampai temannya yang bernama Adam mengetahui hal ini dan membocorkan rahasia Otis ke teman-temannya. Maeve Wiley, teman sekelas Otis menganggap ini sebagai peluang bisnis dan akhirnya mereka berdua membuka jasa konsultasi sex amatiran.

Baca juga: Ini Dia Jenis-jenis Musik di Indonesia yang Banyak Menyita Perhatian

6. The Witcher

The Witcher adalah serial drama fantasi Netflix yang bercerita tentang seorang pemburu monster bernama Geralt of Rivia yang berjuang mencari jati dirinya. Diperankan oleh Henry Cavill yang sudah biasa membawa persona sebagai Superman, serial ini akan membawa penonton melihat sisi lain dari Henry Cavill. The Witcher sendiri diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Andrzej Sapkowski.

Bersetting di abad pertengahan, The Witcher mengambil jalan cerita dunia yang kacau setelah perang. Geralt mencoba berkelana untuk menemukan siapa dia sebenarnya. Dalam perjalanannya, dia seringkali melihat bahwa manusia terkadang bisa menjadi lebih menyeramkan daripada monster. Penasaran bagaimana kisah Geralt selanjutnya? Saksikan di Netflix.

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2020 yang Wajib DitontonNah, itulah tadi beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik 2020 terbaik yang bisa ditonton langsung di aplikasi Netflix. Selamat menonton!

Continue Reading

Entertainment

Ini Dia Jenis-jenis Musik di Indonesia yang Banyak Menyita Perhatian

Jenis-jenis Musik di Indonesia

Musik merupakan hal yang penting pada kehidupan sehari-hari. Kehadiran musik membuat orang terhibur atau bisa juga dijadikan sebagai penyampai perasaan seseorang. Jenis-jenis musik di Indonesia sendiri ada beragam. Ada genre musik yang cukup populer di tanah air, apa saja itu?

1. Pop

Jenis-jenis musik di Indonesia memang sangat banyak. Mengingat budaya di tanah air sendiri ada banyak pula. Namun yang paling populer hanya ada beberapa saja. Pertama adalah jenis musik Pop. Musik ini muncul di tahun 1950an.

Musik pop ini memiliki ciri khas eklektik dan sering meminjam beberapa style dari jenis musik lain seperti dance, rock, dan country.Genre pop merupakan musik yang paling banyak diminati semua kalangan karena memang lebih enak didengar dan termasuk genre komersial.

2. Rock

Ini merupakan salah satu aliran atau jenis-jenis musik di Indonesia yang cukup populer. Aliran musik yang satu ini muncul di pertengahan tahun 50-an. Musik ini mengambil style dari beberapa aliran musik lain seperti country, blues, dan rhythm. Masih ada banyak pengaruh style musik lain yang akhirnya terciptalah aliran musik Rock ini.

Di Indonesia penggemar musik Rock ini juga cukup banyak. Aliran musik yang biasanya memiliki lirik yang menyedihkan namun dikemas dengan musik yang terdengar sangat kuat dan keras. Pecinta musik rock tentu memiliki perasaan yang halus namun tidak ingin memperlihatkannya secara jelas.

3. Jazz

Musik jazz juga cukup diminati di Indonesia. Musik ini sudah ada sejak abad ke 20 dan asalnya dari Amerika Serikat. Biasanya alat musik yang mendominasi dalam aliran musik ini adalah gitar, trombon, piano, terompet, atau saksofon. Dalam membawakan musik jazz yang harus ditonjolkan adalah improvisasi, polyrhythms, blue notes, dan shuffle note.

Alunan musik jazz biasanya terdengar sangat menghanyutkan dan bisa menenangkan. Sangat bertolak belakang dengan aliran musik rock yang terdengar keras dan memekakkan telinga. Jazz diperuntukkan bagi orang yang tidak bisa mendengarkan suara pukulan drum atau dentuman yang keras.

4. Dangdut

Ini merupakan salah satu musik yang paling banyak peminatnya di tanah air. Dalam musik dangdut ada beberapa aliran musik yang tercampur di dalamnya yakni musik dari India klasik, arab, dan melayu. Akarnya adalah Qasidah yang masuk ke Indonesia melalui penyebaran agama Islam. Lalu seiring berjalannya waktu, dangdut semakin berkembang dan menjadi bentuk yang kontemporer.

Dangdut ini merupakan aliran musik yang bisa bergabung dengan aliran musik lain seperti pop, rock, dan house musik. Di Indonesia jenis musik dangdut ini bisa dikatakan memiliki banyak penggemar. Sangat menghibur saat didengarkan.

Baca juga: Mengejutkan, Kekayaan Sandara Park Masuk Jajaran K-Idol Terkaya!

5. Reggae

Musik yang berasal dari Jamaika ini juga banyak disukai oleh masyarakat tanah air. Banyak anak muda yang merasa nyaman mendengarkan aliran musik ini dan menjadikan reggae sebagai teman menjalani aktivitas sehari-hari. Bisa dikatakan tempo reggae ini lambat namun memiliki permainan bass yang sangat khas sehingga saat mendengar musik ini langsung bisa mengenali walau baru terdengar awalannya saja.

Sampai sekarang musik reggae juga terus mengalami perkembangan khususnya di tanah air. Orang yang menyukai lagu ini biasanya sangat santai dan suka sesuatu yang tidak terburu-buru. Saat mendengarkan ada kesan menyenangkan namun tetap tenang.

Nah, itu dia jenis-jenis musik di Indonesia yang cukup populer di masyarakat. Semua jenis musik tentu menghibur dan sebagian besar bisa disaksikan di Tubidy. Hanya masalah selera setiap individu saja lebih nyaman mendengarkan jenis yang mana, sebab karakter setiap orang tidak ada yang sama.

Continue Reading

Entertainment

Mengejutkan, Kekayaan Sandara Park Masuk Jajaran K-Idol Terkaya!

Kekayaan Sandara Park
Sandara Park (Foto: Instagram @ daraxxi)

Sejak memenangkan sebuah ajang pencarian bakat dan berkarir di Filipina, Sandara Park memang sudah termasuk dalam jajaran artis dengan pendapatan teratas.

Begitu hijrah balik ke negara asalnya, karirnya pun masih cukup gemilang. Jadi tak mengherankan, jika kekayaan Sandara Park digadang-gadang termasuk yang teratas.

Menurut kabar yang beredar, net worth Dara dipercaya mencapai $13 juta. Jumlah tersebut menjadikan Dara termasuk dalam 10 besar idol dengan kekayaan yang fantastis. Inilah yang menjadi sumber kekayaannya:

1. 2NE1

Meskipun grup ini tidak bisa bertahan lebih dari 7 tahun, namun 2NE1 sukses mencatatkan nama di dunia musik. Setiap lagu yang dirilis sukses menduduki peringkat teratas, dan tak jarang sesama lagu dari satu album saling berebut posisi puncak. Ditambah lagi, 2NE1 merupakan grup wanita pertama asal Korea yang menyelenggarakan world tour.

2. Brand Ambassador

Meski profesi yang resmi yang tertulis pada profilnya adalah sebagai seorang penyanyi, nyatanya kekayaan Sandara Park dipercaya berasal dari iklan. Berbekal wajah cantik serta sikap bubbly yang ditunjukkan di depan kamera, Dara selalu berhasil menjadikan produk yang dibintanginya laris manis.

Nikon bahkan menyematkan namanya dalam produk kamera digital berkat kenaikan penjualan yang signifikan ketika Dara mengiklankan Nikon Coolpix p300 pada 2012 silam. Kamera ini kemudian diubah namanya sebagai Sandara Digicam.

Tak hanya itu saja, produk kecantikan Etude House dan Clio pun turut merasakan efek dari Dara ini. Sebelum kemudian berpindah menjadi brand ambassador untuk Moonshot di tahun 2015 dan menjadikan produk yang dibintanginya langsung habis di pasaran.

Selain itu, bukan hanya produk-produk asli Korea saja yang mendapuk Dara sebagai bintang iklan. Sebelum Moonshot, Dara lebih dahulu menandatangani kontrak dengan Pennshoppe, sebuah brand fashion internasional sebagai bintang iklan bersama dengan model kenamaan dunia. Ada juga kontrak iklan dengan Head & Shoulders shampoo.

3. TV Program

Sebelum 2NE1 dibubarkan pada 2017, Dara sudah menjadi member yang paling sering diundang ke berbagai acara TV. Beberapa program pun pernah menjadikannya MC tetap, seperti Sugarman, Get It Beauty, dan Mimi Shop. Sementara itu, dua program yang masih aktif dikerjakan yaitu Video Star dan Follow Me.

Sebagian besar program yang dibintangi Dara merupakan program fashion dan kecantikan. Ini tak lepas dari sosoknya yang dikenal sebagai seorang fashionista. Hampir semua brand kenamaan dunia pasti pernah dikenakannya.

Hanya saja, sedikit berbeda dari paras dan sosoknya yang terkesan feminin, selera fashion Dara justru lebih menjurus pada street fashion style. Dara pun terkenal sebagai sneakerhead dengan koleksi sepatunya yang bisa membuat iri.

4. Drama, Film, dan Musikal

Saat masih aktif berkarir di Filipina, selain sebagai penyanyi, Dara juga terkenal sebagai seorang aktris. Profesi ini pun masih diteruskan di Korea, hanya saja memang bisa dihitung dengan jari. Beberapa web drama, drama TV, serta film pernah dibintanginya. Meski tergolong minim daftar filmografi-nya di Korea, tidak menghalangi Dara menyabet beragam penghargaan.

Terakhir, Dara juga menjajal berakting di pargelaran musikal. Debut perdananya di panggung musikal Korea tergolong sukses, meski di tengah pandemi COVID-19. Tempat duduk penonton selalu terisi penuh hingga hari terakhir penampilan.

Baca Juga: Kekayaan Choi Siwon yang Bisa Bikin Merem Melek

5. Dara TV

Seperti kebanyakan bintang saat ini, Dara juga memiliki channel YouTube yang dinamainya sebagai Dara TV. Hingga saat ini, secara total Dara berhasil mengumpulkan sekitar 852 ribu subscribers. Tidak diketahui secara pasti berapa pendapatan Dara dari channel YouTube-nya, namun dengan jumlah angka subscribers yang demikian pasti bukan nominal yang kecil.

Hanya melihat dari produk fashion yang dikenakan sehari-hari, sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa kekayaan Sandara Park termasuk yang teratas untuk ukuran K-idol. Apalagi artis Korea yang satu ini dikenal tak pernah perhitungan untuk masalah berbelanja. Tapi melihat angka kekayaannya, tak ada yang merasa heran mengapa Dara bisa berbelanja apa pun sesuka hati.

Continue Reading

TOP STORIES