Connect with us

Operator Seluler

Cara Cek Nomor Simpati, Simpel Banget !

Kadang banyak orang yang setelah membeli kartu simpati malah langsung membuang kartu perdananya.

Sehingga sering bingung jika perlu informasi nomor simpati  yang sedang dipakai atau dimiliki. Tenang jika lupa mencatat atau lupa nomor simpati sendiri, ada cara untuk mengeceknya. Berikut 5 cara cek nomor simpati yang bisa dipraktekkan :

1. Cek Nomor Simpati Via Dial

Cara pertama untuk mengetahui nomor simpati yang dimiliki yaitu dengan dial up. Seperti yang telah diketahui semuanya, dial up adalah mengetikkan suatu kode UMB tertentu.

Caranya juga sangat mudah dilakukan, berikut langkah-langkahnya :

  • Buka layar hp pada menu panggilan seperti biasanya.
  • Tekan tombol kombinasi dial up *808# pada layar, lalu tekan OK/YES/CALL. Masing-masing tipe hp kadang berbeda.
  • Tunggu beberapa saat agar operator memproses data yang diminta.
  • Layar akan secara otomatis menampilkan pop up. Pada pop up tersebut akan terlihat informasi nomor ponsel simpati yang sedang digunakan.
  • Pengguna bisa langsung screenshoot atau mengcapture layar agar nomor simpati bisa diingat.
  • Setelah ter-screenshoot dengan sempurna, langsung pilih “dismiss”.

Setelah “dismiss” dipilih, Telkomsel yang menjadi provider utama simpati akan memberikan sms pada pengguna secara otomatis.

Sms tersebut berisi tentang informasi nomor simpati yang tadi telah dicek. Layanan simpati untuk mengecek nomor ini juga mengenakan tarif untuk penggunanya.

Tarif untuk sekali cek adalah sebesar 55 rupiah. Maka dari itu, sebelum melakukan pengecekan nomor hendaknya pastikan ada sisa pulsa lebih dari jumlah tersebut.

2 .Cek Nomor Simpati Dengan Aplikasi MyTelkomsel

image: Googleplay

Untuk mengetahui nomor simpati yang dipakai juga bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk mengetahui nomor pribadi, paket data, jumlah sisa pulsa, dan lain sebagainya.

Sebelumnya pelanggan harus mendownload dulu aplikasi ini melalui playstore sekaligus mendaftarkan nomor ponselnya. Berikut cara mengetahui nomor simpati dari aplikasi MyTelkomsel :

  • Cari aplikasi MyTelkomsel pada playstore, atau App Store.
  • Setelah terdownload, buka aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk segera daftarkan juga nomor simpati yang dipakai secara langsung.
  • Setelah berhasil terdaftar, maka segera log in.
  • Sesaat setelah berhasil log in, pada halaman utama atau home akan secara otomatis terlihat sejumlah informasi. Mulai dari nomor pengguna, jumlah pulsa dan poin yang dimiliki, bahkan kuota internet yang sedang dipakai.

Jangan sampai lupa bahwa jika ingin menggunakan aplikasi ini pastikan untuk mendaftarkan nomor yang dipakai terlebih dahulu. Bila seandainya punya nomor lebih dari 1 pun tidak masalah. Semua bisa terdaftar sekaligus dalam satu akun, maksimal 5 nomor.

Menariknya saat login pun pengguna tak perlu log in log out berkali-kali. Jadi sangat nyaman dan praktis. Namun untuk menikmati fitur ini pastikan juga jika aplikasi MyTelkomsel yang dipakai punya versi 3.12 ke atas.

3. Cek Nomor Simpati Dengan Bantuan Operator

Cara lain untuk mengetahui nomor simpati yang dimiliki adalah dengan meminta bantuan operator Telkomsel. Cara ini dilakukan dengan menelepon operator atau memanfaatkan layanan call center dari Telkomsel. Bagaimana caranya, simak penjelasannya berikut ini

  • Buka menu panggilan pada HP lalu tekan 188. Harus diingat bahwa layanan ini berbayar untuk pengguna simpati. Tarifnya kurang lebih sekitar 300 hingga 400 rupiah.
  • Jika kebetulan sedang di luar negeri, karena terkena roaming jadi perlu hubungi nomer lain. Nomor yang bisa dihubungi yaitu +628110000333.

Jika kebetulan sewaktu-waktu tidak membawa hp yang memakai nomor simpati, padahal ingin tahu nomernya, apa bisa dicek?

Jawabannya masih tetap bisa dilakukan pengecekan nomor. Ada nomor call center nasional. Bahkan nomor ini bisa dihubungi oleh nomor provider lain selain simpati.

Bisa XL, AXIS, dan lain sebagainya. Untuk nomer call center nasional yaitu 08071811811. Sangat praktis dan mudah diaplikasikan.

4. Cek Nomor Simpati Via WhatssApp

Untuk mengetahui nomor simpati yang dimiliki juga bisa melalui akun media sosial. Contohnya via whatssApp. Caranya cukup mudah dan sederhana, berikut langkahnya :

  • Buka aplikasi whatssAp
  • Cari ikon 3 titik, biasanya ada di bagian pojok kanan atas. Jika sudah ketemu segera klik
  • Pergi ke menu setelan atau setting
  • Klik foto profil
  • Pada foto profil ini akan terlihat informasi seputar nomor simpati yang dipakai. Biasanya akan muncul pada bagian paling bawah.

Sebenarnya, selain di aplikasi whatssApp, nomor hp (simpati) biasanya akan tersimpan di profil aplikasi lain. Misalnya di aplikasi taksi online, e-commerce maupun perbankan.

5. Cek Nomor Simpati Dengan Menelepon Orang Lain

Ada lagi cara selain 4 cara yang disebutkan di atas untuk mengetahui nomor Simpati yang dimiliki. Cara ini bisa dikatakan merupakan cara paling sederhana yang bisa digunakan.

Untuk menggunakan cara ini mungkin diperlukan beberapa syarat. Syaratnya adalah nomor yang ingin dicek harus sedang aktif dan dipakai, juga punya pulsa cukup.

Pulsa ini nantinya akan dipergunakan untuk menelepon atau mengirim sms untuk orang lain. Bisa teman, sahabat, keluarga, atau lainnya. Setelah menelepon atau bertukar pesan pada orang lain, maka otomatis nomor akan keluar pada hp orang yang dihubungi.

Yang terpenting pastikan pulsa yang dimiliki telah mencukupi untuk melakukan panggilan maupun mengirim pesan.

Itulah beberapa cara cek nomor simpati. Sebenarnya dari semuanya tidak ada yang sulit. Cukup mudah dan praktis untuk dipraktekkan. Jadi tidak perlu bingung lagi bila lupa dengan nomor simpati yang sedang digunakan.

Header Image: telkomsel.com/simpati

Mendirikan situs income.id sebagai perwujudan pengabdian kepada bangsa dan negara indonesia melalui media yang informatif dan edukatif

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Operator Seluler

5 Cara Cek Nomor HP Kartu XL Dengan Mudah

Dewasa ini HP bukan lagi sebagai alat komunikasi biasa, tapi banyak juga digunakan untuk pekerjaan. Disetiap HP akan ada kartu perdana masing-masing. Saat ini, kartu perdana yang banyak digunakan ialah kartu XL. Akan tetapi, ada kalanya berada disituasi lupa dengan nomor HP. Lalu, bagaimana cara cek nomor hp kartu XL?

Dulu ketika ingin melakukan sesuatu yang membutuhkan nomor HP tetapi tak ingat dengan nomornya, hal itu membuat panik. Apalagi banyaknya digit yang terkadang sulit untuk dihafalkan. Namun, tak usah khawatir lagi jika tak ingat nomor kartu XL karena sudah tersedia cara cek dengan mudah. Berikut adalah cara cek nomor XL:

1. Cek Nomor XL via Dial Up atau USSD

Dial Up atau USSD (Unstructured Supplementary Service Data) merupakan suatu layanan operator yang tersedia pada tiap perangkat seluler. Layanan operator ini biasanya digunakan untuk melakukan permintaan dan juga mengetahui informasi kepada operator, termasuk untuk cek nomor XL. Biasanya setiap informasi yang ingin diketahui memiliki masing-masing format tertentu dan berbeda-beda.

Cara cek nomor HP kartu XL melalui via USSD atau Dial Up ini sangat mudah dan cepat.  Hal pertama yang harus dilakukan ialah menekan tombol *123*7# di menu panggilan. Kemudian pilih opsi nomor 2 yang bertuliskan “Detail Nomor XL Anda”. Setelah itu tinggal pilih cek profil dan info kartu XL.

2. Telpon Customer Service atau Call Center XL

Cara cek nomor HP kartu XL berikutnya ialah dengan menelepon customer service pada operator layanan kartu XL. Untuk pengguna kartu XL yang ingin mengetahui nomor HPnya. Ada dua nomor customer service atau call center XL yang bisa dihubungi kapan saja. Nomor pertama yang bisa dihubungi untuk mendapat informasi ialah 817.

Ketika menghubungi nomor 817 biasanya akan langsung terhubung ke petugas customer service XL. Nantinya petugas tersebut bisa memberitahu informasi apa yang ingin diketahui. Untuk menghubungi nomor 817 diperlukan biaya panggilan sebesar Rp. 350,- . Nomor kedua ialah 818, nomor ini gratis untuk dihubungi, nantinya akan langsung terhubung ke penjawab otomatis.

3. Gunakan Aplikasi MyXL

Untuk cek nomor XL kali ini membutuhkan aplikasi tambahan. Namun, aplikasi tambahan yang dibutuhkan ini merupakan aplikasi resmi dari provider XL. Aplikasi ini bernama aplikasi MyXL. Aplikasi MyXL merupakan khusus dibuat dan bisa diunduh secara gratis untuk pengguna XL agar bisa mengetahui informasi lengkap seputar kartu XL termasuk nomor XL.

Cara menggunakan aplikasi MyXL ini hanya dengan mengunduh aplikasi MyXL di App Store atau Google Play Store. Kemudian log in dengan akun facebook ataupun dengan opsi masukan nomor XL yang digunakan. Nantinya setelah log in akan langsung tersedia tampilan beranda yang nantinya akan ada informasi lengkap mengenai nomor HP XL.

4. Kunjungi Website Resmi MyXL

Mengunjungi website resmi MyXL juga bisa menjadi cara cek nomor HP XL dengan mudah. Website resmi MyXL bisa dicari melalui pencarian internet. Ketika sudah berhasil masuk ke dalam website, nantinya akan ada opsi untuk log in. Ketika lupa dengan nomor HP dan ingin mengetahuinya, pilih log in dengan menggunakan Facebook.

5. Kirim Email ke Customer Service

Terakhir, kirimkan emai ke customer service apabila ingin mengetahui nomor XL. Cara cek nomor HP kartu XL ini tak membutuhkan biaya panggilan tambahan ataupun pulsa yang harus dikirimkan. Pengiriman email ini bisa dilakukan secara gratis. Apabila ingin mengetahui nomor HP XL dengan menggunakan email, segera hubungi melalui email customer service.

Demikian ulasan mengenai cara cek nomor HP kartu XL dengan mudah. Kini tak perlu khawatir lagi apabila tidak bisa mengingat nomor HP kartu XL yang sedang digunakan. Sebab, sudah ada beberapa cara mudah diatas yang bisa dipakai untuk bisa mengetahui nomor HP. 

Continue Reading

Operator Seluler

Cara Internet Gratis Polosan Telkomsel Tanpa Kuota dan Pulsa

Telkomsel (Foto: Tribunnews kaltim)

Cara polosan tekomsel tanpa ssh dan aplikasi merupakan trik terbaru polosan telkomsel agar bisa internetan gratis tanpa kuota dan pulsa di android, dengan tutorial yang sangat sederhana sehingga mudah untuk kita pahami.

Cara internet gratis telkomsel seumur hidup tentu keinginan semua orang pengguna android, karena dengan demikian kita tidak usah memikirkan untuk membeli kuota atau pulsa. Maka dari itu, banyak sekali yang mencari informasi terkait hal ini.

Maka dari itu kami pada postingan artikel kali ini yang kami kutip dari situs dulurtekno.co.id akan memberikan ulasan kepada anda mengenenai cara akses internet gratis telkomsel selamanya, seperti yang kita tahu jika telkomsel itu sendiri merupakan sebuah layanan operator besar dan sangat laris di Indonesia.

Makanya tak heran jika pengguna kartu telkomsel cukup banyak, terlebih lagi dengan banyaknya vonus yang kerap di berikan oleh pihak telkomsel seperti mendapat kuota gratis telkomsel, sms gratis ataupun telepon gratis. Untuk bisa melakukan trik ini maka anda terlebih dahulu harus mencari proxy sakti polosan telkomsel terlebih dahulu, bagi anda yang ingin internet gratis telkomsel polosan? berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Internet Gratis Polosan Telkomsel Tanpa Kuota dan Pulsa

Cara menemukan proxy sakti telkomsel untuk polosan ini sebenarnya tidaklah sulit, namun akan kami bahas di ulasan selanjutnya. Karena kami sudah menyediakan proxy polosan telkomsel yang work, langsung saja ikuti langkah-langkah cara interentan gratis telkomsel polosan tanpa pulsa dan kuota di android. Agar bisa mempraktekan trik ini tentu syarat yang utama yakni pastikan jika kartu telkomsel anda tidak memiliki kuota atau pulsa alias 0, berikut tutorialnya.

Baca Juga: Cara Setting APN Indosat, Tercepat dan Stabil

Cara Polosan Telkomsel Tanpa Pulsa , Kuota SSH dan Aplikasi

1. Untuk awal anda setting APN nya, adapun caranya yakni sebagai berikut : masuk setting android –>> pilih jarinagn seluler –>> lalu pilih titik point akses (apn) —>> anda pilih APN nya menggunakan manistbs5

2. Langkah berikutnya anda lakukan pengaturan kembali pada APN terkait proxy, port dan yang lainnya, berikut cara setting apn untuk polosan telkomsel

  • Proxy isi dengan : 180.250.63.74
  • Port isi dengan : 80,
  • Server isi dengan : 8.8.8.8
  • Jenis autentikasi isi dengan : PAP / Chap
  • Protokol APN isi dengan : IPv4/IPv6
  • Protokol raming APN isi dengan : IPv4/IPv6
  • Simpan

3. Langkah selanjutnya anda aktifkan saja paket seluler / data seluler hp androidnya

4. Kemudian anda cari proxy sakti telkomsel menggunakan HTTP Injektor

5. Jika sudah selesai, anda browsing dengan menggnakan aplikasi browser terbaru (uc browser)

6. Selesai

Demikianlah pembahasan cara internet gratis polosan telkomsel tanpa kuota dan puulsa, semoga artike yang kami sajikan disini bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Terima kasih

Continue Reading

Operator Seluler

Cara Setting APN Indosat, Tercepat dan Stabil

image: indosatooredoo.com

Bagi yang baru beralih ke operator Indosat untuk berinternet beberapa ada yang masih mengeluh karena tidak bisa terhubung ke internet.

Hal tersebut bukan dipengaruhi oleh masa aktif paket, akan tetapi dipengaruhi oleh APN yang belum diatur.

Itulah mengapa para pengguna Indosat yang baru harus melakukan setting APN indosat terlebih dahulu.

Sebelum mengetahui beberapa cara melakukan setting apn indosat, mari mengenal apa itu APN.

APN atau yang kepanjangannya Access Point Name adalah sebuah sistem untuk mengidentifikasi koneksi jaringan GSM atau jaringan lainnya.

Dengan melakukan setting APN indosat, maka koneksi bisa digunakan tanpa ada gangguan.

Daftar APN Indosat Stabil

Ada baiknya sebelum melakukan setting APN indosat, para pengguna Indosat mengetahui terlebih dahulu beberapa apn indosat stabil.

Apn indosat stabil tersebut beberapa ada yang bisa dipakai dan ada juga yang tidak bisa dipakai. Untuk itu, berikut adalah beberapa apn indosat stabil dan apn indosat lainnya yang bisa digunakan.

1. APN Untuk Paket Super Internet

Bagi yang menggunakan paket Super Internet dari Indosat, disarankan untuk menggunakan apn ini. Tujuannya agar koneksi yang digunakan bisa berjalan dengan cepat.

Kecepatan dari paket Super Indosat ini bisa mencapai 42 Mbps. Berikut adalah APN yang harus diatur di perangkat yang digunakan.

  • Nama : Indosat Super Internet
  • APN : indosatgprs
  • Proxy : 10.19.19.19
  • Port : 8080
  • Username : indosat
  • Password : indosat
  • MCC : 510
  • MNC : 01
  • Tipe otentikasi : default

2. APN Indosat Tercepat 2019

Untuk yang menginginkan kecepatan tinggi dengan paket Indosat, bisa menggunakan APN di bawah ini. Untuk APN tercepat, nama bisa diganti sesuai keinginan dan pengaturan lainnya dibiarkan standari. Tetapi untuk APN bisa diisikan dengan APN di bawah ini.

  • APN : lte
  • APN : free
  • APN : internet
  • APN : indosatooredoo.com

3. APN 4G Indosat

Biasanya APN ini sudah ada di beberapa ponsel Android dan Iphone. Akan tetapi bagi yang belum ada, harus melakukan setting APN terlebih dahulu. Berikut adalah APN indosat 4G dan pengaturan lain yang digunakan.

  • Name : Indosat
  • APN : internet
  • MCC : 510
  • MNC : 01
  • Tipe APN : default,supl
  • Protokol APN : ipv4
  • Roaming protokol APN : ipv4

4. APN Indosat Stabil

Untuk para pengguna Indosast yang merasa koneksinya tidak stabil, bisa menggunakan APN ini. Berikut adalah APN yang bisa digunakan dan untuk yang lain biarkan standar saja. Nama pengaturan APN juga bisa dinamai bebas sesuai keinginan.

  • APN : internet
    Server : 8.8.8.8
  • APN : 363.net
    Server : 8.8.4.4

Cara Setting APN Indosat

Jika sudah mengetahui beberapa APN di atas, saatnya untuk melakukan setting APN Indosat. Untuk melakukan setting APN bisa digunakan di beberapa perangkat seperti Android dan Iphone. Berikut ini adalah cara setting APN indosat di berbagai perangkat.

1. Menggunakan Android

Biasanya pada HP Android sudah tersedia pengaturan APN yang siap dipakai. Akan tetapi jika belum ada harus disetting terlebih dahulu.

Berikut adalah cara setting apn dengan menggunakan hp android dengan sistem operasi Android Nougat. Untuk OS lain caranya hampir sama.

  • Masuk ke Pengaturan dan pilih Kartu Sim.
  • Jika Indosat berada di SIM 1 maka selanjutnya pilih Pengaturan SIM 1. Akan tetapi jika Indosat berada di SIM 2 maka pilih pengaturan SIM 2.
  • Setelah masuk ke Pengaturan SIM, selanjutnya pilih Nama Titik Akses dan pilih ikon + di pojok kanan untuk menambahkan APN.
  • Masukkan APN sesuai dengan settingan yang sudah diberikan di atas.
  • Untuk menyimpan APN, pilih tiga titik di kanan atas kemudian pilih Simpan.
  • Jika ingin menggunakan APN yang sudah diatur tinggal pilih APN tersebut maka secara otomatis APN langsung bisa digunakan.

2. Menggunakan Iphone

Bagi para pengguna Iphone yang tidak bisa konek dengan menggunakan operator Indosat, maka bisa diatur APN sesuai yang ada di atas. Untuk cara setting apn di Iphone kurang lebihnya sebagai berikut.

  • Masuk ke Setting kemudian masuk ke Cellular
  • Berikutnya pilih Cellular Data Network dan langsung saja atur APN di halaman tersebut. Untuk pengaturan APN bisa menggunakan contoh di atas.

3. Menggunakan Modem Huawei

Untuk yang menggunakan modem di komputer juga bisa mengatur APN dengan mudah. Mengatur APN di komputer atau laptop menggunakan aplikasi bawaan modem. Berikut adalah cara mengatur APN di modem Huawei.

  • Buka aplikasi Huawei Mobile Partner kemudian klik Tools dan pilih Option.
  • Setelah sub menu Option terbuka, pilih Profil management dan klik New. Isikan APN sesuai dengan pengaturan yang sudah disebutkan di atas.
  • Jika sudah selesai klik Save dan OK.
  • Untuk menggunakan APN tersebut klik Connect.

Baca Juga: Cara Menyadap WA Tanpa Diketahui Pasangan

APN atau Access Point Name adalah sebuah sistem yang mengidentifikasi sebuah jaringan, baik itu GSM. 4G, maupun jaringan lainnya.

Jika internet tidak bisa terhubung maka bisa melakukan setting apn indosat bagi yang menggunakan Indosat. Ada beberapa APN yang bisa digunakan di atas dan ada juga beberapa yang tidak bisa digunakan. Selamat Mencoba ya

Header Image: indosatooredoo.com

Continue Reading

TOP STORIES