Connect with us

Peluang Usaha

Cara Bisnis Sepatu Online yang Mudah Dilakukan

Cara Bisnis Sepatu Online

Banyaknya bisnis saat ini di dunia fashion secara online tentu membuka peluang baru, salah satunya sepatu. Bagaimana cara bisnis sepatu online yang bisa menghasilkan keuntungan serta omset bulanan yang banyak. Bisa dengan melakukan hal-hal yang berpeluang untuk menciptakan pendapatan yang besar.

1. Pilih Jenis Sepatu

Sebelum memulai membuka bisnis online dengan produk sepatu, maka harus menentukan produk apa yang harus dipilih untuk dijual. Ada berbagai macam jenis sepatu yang bisa menjadi pilihan seperti sepatu kets, slip on, hak tinggi, dan sebagainya. Maka tentukan beberapa jenis yang akan dijual agar bisa fokus pada beberapa produk tersebut.

Dalam penentuan jenis sepatu akan berpengaruh pada siapa target pasar yang nantinya akan dituju. Sehingga sebagai pebisnis bisa menyesuaikan menggunakan platform bisnis apa yang akan digunakan. Sehingga akan berpengaruh pada promosi serta tata cara yang dilakukan dengan adanya beberapa jenis sepatu sebagai produk unggulan.

2. Cari Info Pemasok Sepatu

Cara bisnis sepatu online lainnya yaitu dengan mencari informasi pemasok sepatu. Tentunya saat akan berjualan harus menyetok barang, maka mendapatkan pemasok untuk sepatu sangat penting. Semakin banyak pilihan pemasok sepatu, semakin bisa membandingkan produk serta harganya, sehingga bisa memilih jenis sepatu yang baik dan berkualitas untuk dijual.

Untuk memudahkan dalam penjualan, bisa dengan mencari informasi pemasok atau produsen sepatu wanita yang online dan komunikatif. Sehingga memudahkan untuk menjual kembali serta tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat pemasok. Pemasok ini biasanya disebut dengan supplier, jika pintar mencari dan mendapatkan supplier yang berkualitas maka akan berjualan dengan mudah.

3. Tentukan Harga Jual

Dalam berbisnis tentu bertujuan mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Maka pada saat memulai bisnis sepatu, cobalah untuk mencari harga rendah dengan tetap mengedepankan kualitas. Sehingga bisa menetapkan harga jual yang maksimal dengan profit yang menjanjikan. Bisa pula dengan meminta diskon pembelian pada supplier sepatu agar keuntungan jual bisa lebih lagi.

Putuskan besarnya margin keuntungan saat akan menetapkan harga jual. Perhatikan juga kualitas sepatu, material penyusun, keunikan dan detail sepatu. Sehingga dalam menentukan harga juga tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah.

4. Lakukan Foto Produk

Pentingnya foto produk merupakan salah satu cara bisnis sepatu online yang digunakan. Dengan adanya foto produk yang menarik akan mengajak pelanggan untuk tertarik membeli sepatu. Oleh karena itu, peranan foto produk ini seakan menjadi intinya dari sebuah promosi. Apalagi jika foto tersebut dipadukan dengan berbagai macam teknik, sehingga sepatu jadi semakin menarik.

Dalam melakukan foto produk, apalagi produk sepatu harus jelas terlihat bagian luar serta dalam. Sehingga orang-orang yang melihat via gambar bisa melihat secara detail desain dari sepatu tersebut. Yang kemudian akan tertarik untuk membeli produk sepatu, jangan lupa pula memberikan pilihan warna serta ukuran yang jelas kepada pembeli.

Baca juga: 7 Cara Menjadi Selebgram Endorse Berkualitas dan Hasilkan Banyak Uang

5. Buka Toko Online dan Mulai Menjual

Langkah berikutnya dalam jual sepatu online dengan membuka toko online. Untuk membuka toko online perlu adanya akun pribadi serta data diri dan produk yang harus didaftarkan. Sehingga nanti pada deskripsi dan produk dari toko tersebut sudah lengkap dan siap dijual.

Dalam melakukan penjualan online diperlukan pula promosi via media secara efektif.sehingga semua orang bisa melihat dan mulai tertarik untuk membeli sepatu. Libatkan teman, kerabat serta keluarga untuk juga berpromosi tentang toko online tersebut. Jika ada pembeli, mintalah testimoni produk sepatu guna meningkatkan penilaian dari pembeli lainnya.

Dengan adanya cara bisnis sepatu online yang mudah dilakukan, maka bisa menghasilkan profit yang menjanjikan. Selain itu platform bisnis online menjadi media yang efektif dalam berjualan. Sehingga bisnis sepatu akan semakin berkembang dan banyak peminatnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peluang Usaha

7 Cara Menjadi Selebgram Endorse Berkualitas dan Hasilkan Banyak Uang

Di zaman teknologi canggih saat ini, ada berbagai macam aplikasi media sosial yang banyak digunakan. Seiring maraknya pengguna aplikasi media sosial, banyak juga selebgram-selebgram yang hadir ikut serta meramaikan dunia media sosial. Ada selebgram yang awalnya hanya untuk senang-senang sampai menjadi sebuah lapangan pekerjaan. Lalu, bagaimana cara menjadi selebgram endorse?

Selebriti Instagram atau yang biasa dikenal dengan selebgram merupakan julukan bagi orang yang terkenal di Instagram. Biasanya memiliki banyak pengikut di akun instagramnya, mulai dari ribuan sampai dengan jutaan. Hal ini mampu menarik online shop untuk melakukan kerja sama. Maka, inilah cara untuk menjadi selebgram yang dapat menghasilkan banyak uang.

1. Miliki Akun Instagram

Cara menjadi selebgram endorse yang pertama yaitu buat akun instagram. Untuk memulai suatu hal yang besar ini, tentunya harus memiliki akun instagram yang akan digunakan. Seperti diketahui, media sosial instagram ialah wadah utama yang bisa membuat seseorang menjadi selebgram endorse.

Jika belum memiliki akun instagram, segera unduh instagram dan buat akun. Cara membuat akunnya pun mudah, hanya dengan membuat username yang diinginkan, kata sandi dan memasukan alamat email. Pastikan tidak lupa dengan kata sandi yang dibuat, agar tak menjadi sebuah masalah dikemudian hari.

2. Buat Konten Kreatif dan Fokus

Sebagai seorang selebgram endorse harus bisa mempunyai ide-ide kreatif dan cemerlang. Sebelum membuat konten, ada baiknya pikirkan terlebih dahulu tema konten yang akan dibuat. Apakah konten dalam dunia masak, seni musik, fotografi, dan lain-lain. Konten bisa dipilih sesuai dengan hal yang disukai dan memang sudah menjadi passion dalam diri. Setelah itu, fokuskan konten tersebut.

Biasanya selebgram yang memiliki konten yang fokus dan kreatif dapat menarik banyak online shop untuk bekerja sama dan menawarkan endorse. Oleh sebab itu, konten yang kreatif merupakan hal penting jika ingin menjadi selebgram endorse.

3. Cek Kualitas Unggahan

Sebelum mengunggah video dan foto di instagram, cek terlebih dahulu kualitasnya. Cara menjadi selebgram endorse kali ini sangat berpengaruh pada jumlah pengikut dan likes di akun instagram. Hindari pengunggahan video dan foto yang tak jelas dan memiliki kualitas yang tak enak dilihat.

Jika video dan foto yang diunggah memiliki kualitas yang bagus, maka akan banyak yang tertarik untuk menawarkan endorse di akun instagram yang dimiliki. Semakin banyak yang menawarkan endorse, semakin banyak pula uang yang didapat.

4. Rajin Mengunggah Video dan Foto

Selebgram yang jarang mengunggah video dan foto dalam jangka waktu yang lama biasanya tak diminati oleh banyak orang. Banyak yang ingin mengetahui keseharian, review dari produk endorse, dan hal lainnya, sehingga rajin mengunggah video dan foto merupakan cara menjadi selebgram endorse yang dapat menghasilkan uang banyak.

Namun, jangan hanya rajin mengunggah, tapi juga harus tetap memperhatikan kualitas video dan foto yang akan diunggah. Sebab, jika hanya rajin namun tak memperhatikan kualitas, hal itu juga bisa berdampak kurang baik pada image akun instagram.

5. Jangan Asal Pilih Produk yang Akan di Endorse

Sebagai selebgram endorse, tentunya akan ada banyak produk yang ditawarkan untuk di review dalam sebuah endorse. Sebelum memilih dan menyetujui produk apa saja yang akan diambil, ada baiknya ketahui dahulu produk tersebut.

Apakah produknya aman, terpercaya, dan bukan penipuan. Jangan sampai produk yang di endorse akan berdampak negatif untuk orang-orang yang melihatnya. Hal itu dapat membuat kecewa banyak orang dan rasa percaya akan berkurang.

6. Branding Diri yang Baik dan Jadi Diri Sendiri

Melakukan branding terhadap diri sendiri akan berpengaruh pada ketertarikan orang-orang untuk melihat akun instagram selebgram. Jika mampu melakukan branding diri yang menarik dan unik, maka tawaran endorse pun akan semakin banyak. Branding diri yang menarik dan unik bukan berarti harus memaksakan diri yang akhirnya bersikap tidak natural dan tak menjadi diri sendiri.

Jika tak menjadi diri sendiri, maka branding tersebut tak akan bertahan lama. Serta biasanya banyak orang yang lebih suka dengan selebgram yang menjadi dirinya sendiri, tanpa dibuat-buat menjadi berlebihan dan terkesan tak natural.

7. Belajar Berbicara yang Baik dan Menarik

Endorse produk tak hanya melalui foto, tapi juga bisa berupa video. Dengan mempelajari bagaimana berbicara yang baik dan menarik, maka akan lebih mudah untuk melakukan review endorse dalam sebuah video. Sebagai seorang selebgram endorse harus bisa melakukan review yang dapat menarik orang lain untuk membeli produk tersebut.

Apabila review dilakukan dengan asal-asalan, maka hal itu akan berdampak pada kualitas akun instagram yang dimiliki. Jika review dilakukan dengan baik dan menarik, akan ada banyak online shop yang percaya dengan kualitas akun, lalu menawarkan produknya untuk di endorse.

Demikianlah 7 cara menjadi selebgram endorse yang berkualitas dan hasilkan banyak uang. Jika ingin menjadi selebgram, ada baiknya menjadi selebgram yang berkualitas dan menyebarkan hal-hal positif. Semoga ulasan mengenai cara untuk menjadi selebgram ini bisa menjadi referensi.

Continue Reading

Peluang Usaha

Tips Buka Usaha di Tengah Ancaman Resesi Ekonomi Indonesia

Resesi ekonomi Indonesia tampaknya makin kencang digaungkan oleh para pakar ekonomi di negeri ini.

Pandemi virus corona telah menyebabkan perekonomian terhenti dan beberapa negara telah masuk ke dalam fase resesi. Lalu bagaimana dengan orang yang justru ingin membuka usaha? Simak tips berikut ini

Apa Itu Resesi Ekonomi ?

Resesi ekonomi adalah adanya penurunan yang tajam terhadap kegiatan ekonomi selama berbulan-bulan bahkan hitungan tahun. Jika hal itu terjadi di Indonesia, maka disebutkan resesi ekonomi Indonesia. Selama pandemi, sudah banyak negara yang terjungkal kegiatan perekonomiannya dan masuk dalam fase resesi.

Pada masa resesi, banyak orang mengalami PHK atau kehilangan mata pencaharian. Hal ini karena perusahaan tidak melakukan kegiatan produksi sebagaimana mestinya. Artinya ada penghematan dan penurunan penjualan karena output yang lebih sedikit.

Resesi bisa mengakibatkan melemahnya daya beli yang dipicu oleh semakin tingginya PHK. Belum lagi ancaman kredit macet di dunia perbankan serta inflasi yang terlalu tinggi. Deflasi juga bisa terjadi jika suatu negara masuk ke dalam fase resesi.

Seperti yang dilansir dari Harapanrakyat.com, Saat ini Indonesia belum masuk fase resesi walaupun ancaman itu sudah di depan mata. Namun jika di kuartal ketiga nanti perekonomian kembali terkontraksi, sudah pasti Indonesia akan resesi. Konsumsi rumah tangga harus meningkat serta investasi harus lebih besar lagi. Saat ini tumpuan utama Indonesia adalah investasi pada UMKM.

Tips Membuka Usaha Saat Resesi

Resesi yang pernah terjadi di beberapa negara di masa lalu justru memicu lahirnya sejumlah perusahaan besar. Contohnya saja Uber, General Motor, CNN, Burger King, dan Airbnb. Usaha-usaha mikro yang lahir di masa resesi berpotensi menjadi besar ketika perekonomian membaik. Lalu, apa tipsnya agar aman membuka usaha saat resesi?

1. Lakukan Penghematan

Berhemat adalah hal yang tepat dilakukan ketika membuka usaha di masa krisis. Ingatlah bahwa bisnis sedang dijalankan dimana pendapatan masyarakat menurun, pasokan bahan baku tersendat dan penjualan tipis. Alokasikan modal untuk keperluan produksi dan bukan yang lain.

2. Produksi Berdasarkan Pesanan

Beberapa barang bisa diproduksi saat pesanan datang. Hal ini lebih menguntungkan dan bisa menyelamatkan bisnis dari kerugian. Dengan membuat produk saat pesanan sudah masuk, maka keuntungan lebih mudah diperhitungkan. Buatlah sistem PO untuk produk yang akan dijual.

3. Manfaatkan Pemasaran Digital

Pemasaran secara digital bisa dimulai dengan sangat murah. Misalnya dengan memaksimalkan media sosial dan internet. Buatlah website untuk branding produk dan perusahaan. Resesi atau tidak, pemasaran secara digital harus dilakukan apalagi jika ingin menjaring konsumen yang lebih luas.

4. Efisiensi Pekerjaan

Mempekerjakan karyawan tetap penting untuk menjaga performa dan kualitas produksi. Tetapi, dikala resesi, beban gaji karyawan bisa mempengaruhi cash flow. Maka, usahakan setiap karyawan melakukan pekerjaannya dengan efektif dan efisien. Walaupun terkesan “pelit”, namun ini penting untuk kelangsungan usaha. Jangan ragu untuk ikut terjun sendiri membantu operasional agar lebih hemat.

Baca Juga: Satuma Kraf, Ahlinya Pembuat Kerajinan Tembaga dan Kuningan

5. Rencanakan dengan Matang

Perencanaan adalah yang terpenting ketika membuka bisnis di masa resesi. Tidak ada salahnya berkonsultasi dulu kepada konsultan atau rekanan sebelum benar-benar terjun. Setiap sen yang dikeluarkan, harus jelas kapan kembalinya dan bagaimana.

Resesi ekonomi Indonesia yang sudah di depan mata harus disikapi dengan tenang namun tetap proaktif. Saat ini Iklim bisnis masih cukup sehat walaupun persaingan ketat. Buktinya, semakin banyak orang yang terjun membuka usaha di masa pandemi. Siapa tahu, salah satunya akan sukses dan besar ketika wabah mereda.

Continue Reading

Peluang Usaha

Mau Bisnis Pulsa? Kamu Wajib baca ini !

Menjadi seorang penjual pulsa saat ini merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan. Namun, agar bisnis jual beli pulsa bisa berjalan dengan lancar, pastikan agen yang memberikan pasokan pulsa bisa bekerja dengan baik.

Metro Pulsa dengan web resminya agenpulsamurah.id menjadi agen pulsa termurah dengan kualitas yang sudah tidak diragukan lagi. Metro Pulsa siap memasok pulsa untuk kelancaran bisnis pulsa kamu.

Sekilas Metro Pulsa

Agen pulsa memegang peranan penting dalam kelancaran dan kesuksesan berbisnis jual beli pulsa. Seorang agen pulsa bertugas untuk memastikan agar proses transaksi pulsa bisa berjalan lancar. Agen pulsa juga menjadi tempat untuk memasok pulsa yang akan dijual kembali ke masyarakat.

Metro Pulsa yang berdiri sejak 2015 merupakan agen pulsa terpercaya yang sudah memiliki banyak sekali konsumen. Metro Pulsa memiliki pelayanan yang cepat dan memuaskan sehingga dipercaya oleh banyak konsumen.

Selain menjual pulsa, Metro Pulsa juga memiliki produk lain seperti paket internet, voucher game, token listrik, dan lain-lain.

Metro Pulsa menawarkan pulsa dengan harga murah untuk modal jual beli pulsa. Mitra Metro Pulsa juga akan diberikan bonus melalui sistem keagenan yang mereka siapkan. Proses pendaftaran menjadi mitra Metro Pulsa pun sangat mudah.

Manfaat Pulsa dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pulsa memberikan manfaat yang sangat besar dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi pada era teknologi yang sangat berkembang saat ini, manusia tidak bisa dilepaskan dari telepon seluler dan internet.

Orang membutuhkan pulsa agar dapat mengakses internet melalui telepon selulernya. Berikut ini adalah manfaat pulsa dalam kehidupan sehari-hari.

1. Memperlancar Aktivitas Manusia dengan Internet

Dengan akses internet, orang bisa melakukan apa saja mulai dari berkomunikasi, mencari informasi hingga bermain game.

Sehingga dengan adanya pulsa, dapat mendukung kelancaran aktivitas manusia yang berkaitan dengan internet. Dengan memiliki pulsa, orang bahkan bisa melakukan komunikasi jarak jauh hingga ke luar negeri.

2. Melakukan Transaksi Online

Tak cukup di situ, pulsa kini tidak hanya sebagai pendukung manusia untuk akses internet. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan pulsa salah satunya membeli voucher game atau keanggotaan premium di sebuah aplikasi.

Voucher game bisa digunakan untuk berbagai item dalam game tersebut mulai dari senjata, baju, dan lain-lain.

Sementara dengan keanggotaan premium pada sebuah aplikasi membuat orang bisa mengeksplorasi lebih jauh dan mendapatkan manfaat yang lebih besar dalam penggunaan aplikasi tersebut. Dan yang terpenting, dapat terhindar dari iklan yang mengganggu.

Bila dulu orang memerlukan kartu kredit untuk membeli voucher game dan keanggotaan premium di sebuah aplikasi, maka kini proses tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa. Bahkan beberapa transaksi online lainnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa.

Baca Juga: Mau Punya Produk Kosmetik Sendiri ? Kerjasama aja Dengan Mashmoshem.co.id

Manfaat Menjadi Pebisnis Pulsa

Pulsa menjadi barang yang masih sangat diperlukan saat ini, ketika teknologi sedang berkembang pesat. Sehingga menjadi seorang penjual pulsa saat ini bisa memberikan manfaat yang bisa dirasakan.

Dengan menjadi seorang penjual pulsa, seseorang bisa mendapatkan tambahan pemasukan untuk uang jajan. Uang jajan dari penjualan pulsa ini bisa digunakan tanpa perlu mengganggu kebutuhan sehari-hari.

Menjadi seorang penjual pulsa merupakan ide bisnis yang sangat menguntungkan. Dengan modal yang kecil, profit yang bisa diraup bisa sangat besar. Siapapun bisa menjadi seorang penjual pulsa, tanpa dibatasi oleh usia. Namun, yang terpenting sebelum menjadi seorang penjual pulsa, pastikan terdaftar pada agen pulsa yang terpercaya.

Metro Pulsa sebagai agen pulsa terpercaya memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan kepada para mitranya. Harga pulsa yang ditawarkan oleh Metro Pulsa cukup miring. Ditambah lagi mitra Metro Pulsa bisa melakukan transaksi dengan mudah menggunakan berbagai metode.

Continue Reading

TOP STORIES