Connect with us

Apps

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaik dan Terpercaya

Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Pinjaman online menjadi populer dan terkenal karena keganasannya, seperti bunga yang sangat tinggi dan perlakuan kasar para penagih hutangnya. Lalu adakah pinjaman online yang aman dan terpercaya? Tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi pinjaman online bunga rendah dan dibawah pengawasan OJK. Berikut adalah pembahasannya.

1. Investree

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang pertama ialah Investree. Berbeda dengan aplikasi pinjaman online lain, Investree mengajukan bunga sesuai dengan jenis pinjamannya. Ada 2 jenis pinjaman dari Investree, yang pertama ialah pinjaman untuk pembayaran tagihan, dan yang kedua ialah pinjaman untuk pedagang daring.

Pinjaman untuk pembayaran tagihan, dikenakan bunga sebesar 1 persen per bulan atau 12-20 persen per tahun. Sementara bunga yang dikenakan untuk pedagang daring ialah 0,9 persen per bulan atau maksimal 24 persen per tahun. Investree juga menyediakan pinjaman untuk karyawan. Bunga yang dikenakan sebesar 20 – 55 persen per tahun.

2. Koinworks

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang kedua adalah Koinworks. Meskipun Koinworks bukan merupakan aplikasi pinjaman jaminan bank, tetapi tidak perlu diragukan kualitasnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk yang sedang membutuhkan dana cepat, karena tanpa jaminan bank dana akan lebih mudah dan cepat dicairkan.

Selain itu pendaftaran online yang sangat fleksibel, dapat memudahkan siapa saja yang akan mengisinya. Bunga yang dikenakan oleh Koinworks sangatlah rendah, hanya 0,75-1,67 persen per bulan. Koinworks dapat memberikan dana pinjaman yang besar, yakni mencapai 250 juta.

3. KlikACC

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang ketiga ialah KlikACC. KlikACC mengenakan bunga mulai dari 1 persen per bulan. Bunga yang dikenakan sesuai dengan hasil survey kredit calon peminjam dan jenis produk pinjamannya. Aplikasi ini merupakan aplikasi pinjaman yang sangat mendukung UMKM, untuk membantu melebarkan sayap para pemilik UMKM dari segi modal.

KlikACC dapat memberikan uang pinjaman yang sangat besar, yakni mencapai 2 hingga 4 Miliar. Dengan bunga yang rendah dan keamanan yang dijamin OJK, tidak heran jika banyak UMKM yang meminjam modal dari aplikasi ini.

4. Modalku

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang keempat ialah Modalku. Modalku menjadi salah satu aplikasi pinjaman yang diminati banyak orang, karena dapat meminjam tanpa perlu menjaminkan aset. Hampir sama dengan KlikACC, Modalku juga merupakan pinjaman online yang fokus pada UKM lokal. Modalku sangat memprioritaskan UKM yang sedang membutuhkan modal.

Bunga yang dikenakan oleh Modalku terbilang cukup rendah, yakni mulai dari 1 persen per bulan atau 12 persen per tahun. Modalku juga memberlakukan bunga sebesar 3 persen untuk biaya administrasi, nantinya akan dipotong langsung dari uang pinjaman. Uang pinjaman yang dapat diberikan oleh Modalku ialah 50 juta hingga 2 miliar.

5. Aktivaku

Aplikasi pinjaman online bunga rendah yang kelima ialah Aktivaku. Sama seperti aplikasi pinjaman online yang lain, besar bunga di Aktivaku sesuai dengan jumlah uang yang dipinjam. Bunga yang dikenakan ialah sebesar 14 hingga 21 persen per tahun. Uang pinjaman yang diberikan lumayan besar, yakni mencapai 2 miliar.

Aktivaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Diantaranya ialah Supply Chain Financing, Credit Take Over atau pengalihan pembayaran kredit, Mortgage atau fasilitas untuk membeli rumah langsung dari developer, dan Project Financing yang berguna untuk memberikan biaya untuk kegiatan produktif.

6. Amartha

Aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yang keenam ialah Amartha. Amartha merupakan aplikasi pinjaman online yang sangat memprioritaskan perempuan. Jadi Amartha akan memberikan modal untuk para perempuan yang ingin membuka usaha, seperti membuka warung sembako dan usaha produksi skala rumahan. Aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk para ibu rumah tangga yang sedang mencari modal usaha.

Bunga yang dikenakan ialah sebesar 1,25 persen per bulan atau sama dengan 15 persen per tahun. Uang pinjaman yang diberikan biasanya sebesar 3 juta, dengan tenor pinjaman selama 50 minggu.

7. Modal Rakyat

Aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yang ketujuh ialah Modal Rakyat. Modal Rakyat agak sedikit berbeda dengan aplikasi lainnya, perbedaannya ialah bunga ditentukan dari tingkat resiko atas data yang telah diberikan. Bunga yang dikenakan ialah mulai dari 10 hingga 30 persen per tahun. Uang pinjaman yang diberikan mulai dari 500 ribu hingga 2 miliar.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Tercanggih Tahun 2020 Hemat Kuota

8. Teralite

Aplikasi pinjaman online dengan bunga minim yang terakhir ialah Teralite. Teralite tidaklah seperti pinjaman online pada umumnya, karena aplikasi ini bukan menawarkan uang pinjaman melainkan kredit dengan jaminan. Jaminan yang diterima ialah BPKB dan sertifikat rumah. Bunga yang dikenakan ialah 1 persen per bulan untuk BPKB mobil, dan 2 persen per bulan untuk BPKB motor.

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online bunga rendah terbaik dan terpercaya. Pastikan lebih bijak dalam memilih aplikasi pinjaman online. Jangan mudah tertipu dengan janji manis dari aplikasi pinjaman online ilegal. Pilihlah aplikasi yang sudah terdaftar OJK seperti aplikasi-aplikasi diatas, agar tidak ada penipuan dan pemerasan. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apps

5 Aplikasi Android Tercanggih Tahun 2020 Hemat Kuota

Dari semua aplikasi yang terdapat di Play Store, ada beberapa aplikasi yang bisa dibilang memiliki kemampuan yang sangat canggih. Rentetan aplikasi android yang canggih ini memiliki kemampuan untuk dapat menghemat kuota hingga melihat password WiFi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi tercanggih untuk ponsel Android yang bisa ditemukan di Play Store.

1. SoundHound

Pengguna ponsel Android pasti pernah mendengar lagu yang enak tetapi tidak mengetahui siapa penyanyi dan apa judul lagunya. Pengguna ponsel Android pasti juga pernah mendengar lagu sampai hafal diluar kepala tetapi tidak tahu siapa penyanyi dan judul lagunya. Penasaran dengan lagu yang sering didengar tetapi tidak tahu judul dan penyanyinya, maka aplikasi SoundHound bisa membantu.

Aplikasi Android yang sangat canggih ini bisa membantu pengguna ponsel Android untuk melakukan identifikasi lagu. Aplikasi SoundHound akan membantu menemukan penyanyi dan judul lagu yang sedang diputar dalam sekejap. Selain itu, aplikasi SoundHound juga akan membantu memunculkan lirik lagu yang sedang diputar tersebut.

2. AirDroid

Aplikasi AirDroid mungkin sudah sering didengar dan cukup populer di kalangan para pengguna ponsel Android. Aplikasi AirDroid ini bisa membantu proses pemindahan data dari ponsel ke komputer tanpa perlu kabel data. Bahkan, aplikasi AirDroid ini juga membuat pengguna ponsel Android untuk dapat mengakses pesan dan log panggilan.

Caranya, pengguna ponsel Android cukup menginstal aplikasi AirDroid pada ponsel masing-masing, membuat akun, dan login. Selanjutnya, pengguna aplikasi tersebut dapat login di website AirDroid melalui komputer yang tersambung dengan internet menggunakan akun yang didaftarkan. Pengguna aplikasi AirDroid sudah bisa mengakses ponsel Androidnya melalui komputer.

3. Clap to Find

Satu lagi aplikasi Android yang tidak kalah canggih adalah Clap to Find. Aplikasi ini sangat membantu bagi para pengguna ponsel Android yang sering lupa menaruh ponselnya. Caranya juga sangat mudah yaitu cukup dengan menepuk tangan, ponsel Android yang terpasang aplikasi ini akan memberikan notifikasi. Adanya notifikasi ini membuat pemilik ponsel bisa mengetahui lokasi ponselnya berada.

Ada beberapa notifikasi yang bisa diatur. Secara default, aplikasi ini akan memutar nada dering sebagai notifikasi. Namun, pengguna bisa mengaturnya dengan hanya mode getar hingga menyalakan lampu kilat kamera. Adanya aplikasi ini tentu membantu pemilik ponsel Android yang sering lupa menempatkan ponselnya.

4. Adobe Spark Post

Para desainer tentu sudah tidak asing lagi dengan Adobe yang terkenal mengeluarkan berbagai aplikasi membuat desain. Adobe juga mengeluarkan aplikasi desain yang bisa digunakan di ponsel Android yaitu Adobe Spark Post. Aplikasi canggih dari Adobe ini dapat membantu para desainer untuk membuat desain bagus dengan cepat.

Adobe Spark Post ini memiliki berbagai template keren yang bisa digunakan. Template ini bisa membantu para desainer, bahkan yang pemula sekalipun, untuk membuat sebuah desain yang menarik.

5. TrueCaller

Aplikasi canggih terakhir yang terdapat di Play Store adalah Truecaller. Para pengguna ponsel tentu sering menerima panggilan dari nomor-nomor tak dikenal yang sangat mengganggu. Berkat adanya aplikasi Truecaller, pengguna ponsel pintar Android bisa membantu mengetahui siapa pemilik nomor tak dikenal tersebut.

Aplikasi Truecaller akan memunculkan nama pemilik nomor tak dikenal tanpa perlu menyimpan nomor tersebut. Selain itu, aplikasi Truecaller juga dapat membantu pengguna Android untuk melakukan blokir terhadap nomor-nomor yang mengganggu agar hidup lebih tenang.

Ada banyak sekali aplikasi Android canggih yang terdapat di dalam Play Store. Aplikasi-aplikasi canggih tersebut dapat membantu pemilik ponsel Android untuk berbagai hal mulai dari mencari lagu hingga memberi tahu nomor tak dikenal.

Continue Reading

Apps

Download Aplikasi Nabung Saham Online Gratis Bagi Pemula

Pada zaman ini sedang diramaikannya terkait aplikasi nabung saham online yang dapat diakses oleh semua orang terutama bagi pemula. Ketika mendengar tentang soal saham menjadi salah satu hal yang ditakutkan oleh sebagian besar orang. Pada dasarnya saat menabung saham sama halnya menabung uang di bank masyarakat dapat menyisihkan sebagian hasilnya untuk menabung saham.

Namun perbedaanya dari menabung di bank yaitu ketika menabung saham hanya saja yang ditabung yaitu saham hak atas kekayaan dan penghasilan yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Saat ini kita dimudahkan oleh teknologi dengan menabung saham saat ini akan semakin mudah bagi pemula. Berikut ini aplikasi nabung saham online yang dapat diinstal dengan mudah dan gratis.

1. Aplikasi Indonesia Stock Exchange dari Live Saham

Aplikasi Indonesia Stock Exchange ini adalah aplikasi penyedia detail harga pasar termasuk pendapatan, grafik arus kas, dan data historis. Dengan adanya aplikasi ini dapat melacak pendapatan perusahaan untuk jangka panjang. Keunggulan dari aplikasi Indonesia Stock Exchange ini dapat memantau kinerja keuangan perusahaan juga dilengkapi informasi lengkap agar tetap berada di puncak pasar saham.

Namun ada pula fitur unggulan dari aplikasi Indonesia Stock Exchange mulai dari pengguna dapat memantau harga real time dan kinerja saham, setiap saham memiliki data harga historis, dan detail perusahaan tersebut, memberikan sinyal tren pasar dengan nilai rata-rata bergerak dan indikator. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat baik hingga menjadikan aplikasi menempati posisi unggulan.

2. Indonesia Stock Exchange Data

Kali ini ada pula aplikasi nabung saham yang tak kalah baik dari aplikasi lainnya. Dalam aplikasi ini akan banyak membantu dalam mengambil keputusaan saat bertransaksi. Indonesia Stock Exchange dan akan memberikan banyak informasi lengkap yang akan membantu saat melakukan transaksi saham baik untuk perdagangan maupun investasi. 

Fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini mulai dari daftar pantauan saham yang dipersonalisasi, dilengkapi dengan perhitungan untung / rugi, juga adanya pembaruan berita investasi dan pasar saham. Yang paling menjadi nilai tambah dari aplikasi ini fitur yang digunakan sangat mudah dipahami oleh semua orang.

3. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi yang di klaim sebagai aplikasi investasi saham dengan tampilan sederhana yang dilengkapi dengan tempat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham. Tak hanya itu pengguna bisa mendapatkan data waktu tentang ide perdagangan, berita, sentimen, dan analisis dari ribuan investor dan pedagang nyata.

Stockbit bermitra dengan Sinarmas Sekuritas untuk mempermudah investasi saham. Pengguna bisa dengan mudah membeli dan menjual saham secara online. Biaya komisi mulai dari 0,15% yang hanya tersedia di pasar Indonesia. 

Aplikasi  ini dapat membantu untuk pelajari cara berinvestasi dalam saham tanpa adanya modal. Stockbit juga dilengkapi dengan fitur yang mencatatkan saham yang banyak dibicarakan oleh para investor dan trader di forum saham. Pada forum saham terdapat ratusan ribu pedagang dan investor yang mendiskusikan rekomendasi saham dan membuat keputusan yang lebih baik.

4. POEMS ID

Aplikasi ini dilengkapi dengan 2 layanan yang pertama prostock merupakan layanan yang membantu dalam meningkatkan saham secara aman dan mudah. Orang yang menanam modal dapat menganalisa prediksi tren harga saham dengan bantuan laporan data pasar terbaru yang didukung oleh Tradingview.

Kedua adalah layanan profund yaitu salah satu layanan investasi online yang terpercaya di Indonesia dengan biaya terjangkau. Investor dapat melihat informasi terkait pertumbuhan dana dalam waktu yang sebenarnya. Saat ini layanan profunds menempati sebagai supermarket reksadana online yang terbesar nomor 1 di Indonesia.

Tak hanya itu Poems ID dilengkapi dengan smart fitur yang memberikan saran paket dana bagi investor pemula. Hal ini tentunya akan membantu dalam urusan profil risiko untuk mempertahankan keadaan dan beacuan pada target. Kemudian dilengkapi fitur nabung saham secara otomatis yang membantu menentukan tanggal pembelian dan jumlah roduk saham / reksa dana yang dibeli.

5. RTI Business

Aplikasi nabung saham online yang selalu memberikan update berita Pasar Saham Indonesia yang terdiri dari info harga, grafik, analisis, data keuangan, tindakan korporasi, statistik utama, dan berita ke perangkat pengguna.

Dengan aplikasi ini memudahkan untuk melakukan pemantauan dalam mengelola dan analisis saham perusahaan. Dengan melihat kedalaman pasar, kinerja harga, kisaran tinggi-rendah, bagan historis, berita, bagan keuangan, buku harian harga, dan bagan investor. Setelah itu pengguna dapat dengan mudah mengetahui informasi pasar terkini dari Indeks BEI

Inilah rekomendasi Aplikasi nabung saham online yang dapat digunakan oleh semua orang secara mudah. Dari aplikasi ini banyak sekali yang menawarkan fitur untuk membantu dalam mempelajari cara menabung saham dengan mudah ataupun berinvestasi dalam saham tanpa adanya modal. Adanya teknologi terbaru ini yang akan banyak membantu pengguna dalam memantau pasar terkini dengan mudah. 

REVISI

PLAGIASI

Continue Reading

Apps

Ayo Taat Pajak Ikuti dengan Cara Membayar Pajak Kendaraan Online

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di zaman serba canggih ini, dapat dimanfaatkan guna memudahkan aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mengetahui cara membayar pajak kendaraan online. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan. Terutama bagi wajib pajak yang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengecek pajak kendaraan ke kantor SAMSAT.

Memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, mewajibkan pemiliknya untuk menyumbangkan pendapatan kepada negara dengan cara membayar pajak kendaraan. Akan tetapi, tidak jarang pemilik kendaraan merasa malas untuk mengantri di kantor SAMSAT. Sehingga terjadi keterlambatan pembayaran yang mengakibatkan dikenakan denda. Kini tidak perlu khawatir lagi, sebab artikel ini akan membagikan bagaimana cara membayar pajak kendaraan online.

1. Via Aplikasi SAMBARA

Kabar gembira bagi wajib pajak yang berada di wilayah Jawa Barat, kini pembayaran pajak kendaraan semakin mudah dengan menggunakan aplikasi SAMBARA. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memilih sendiri metode pembayaran yang diinginkan. Mulai dari kartu kredit hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Berikut adalah tata caranya:

  • Kirim SMS dengan format : esamsat [spasi] NIK [spasi] nomor rangka kendaraan kemudian kirimkan ke nomor 08112119211.
  • Buka aplikasi Tokopedia kemudian pilih menu e-samsat. 
  • Input kode bayar yang telah didapatkan tadi. Selanjutnya layar akan menampilkan data kendaraan yang dimiliki serta total tagihan pajak pengguna. 
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia. Apabila memilih pembayaran melalui minimarket, tunjukkan kode pembayaran kepada kasir. 
  • Kemudian ikuti instruksinya dan selesaikan proses pembayaran. 
  • Selanjutnya aplikasi akan mengirimkan bukti pembayaran ke alamat email pengguna. Simpan bukti tersebut dan tukarkan ke kantor Samsat terdekat dengan membawa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), serta identitas diri guna pengesahan STNK dan SKKP (Surat Ketetapan Kewajiban Pembayaran). 

2. Via SMS

Cara selanjutnya untuk membayar pajak secara online adalah melalui fitur SMS. Cara ini digunakan untuk memperoleh kode pembayaran yang dapat dipakai untuk pembayaran melalui mesin ATM. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Kirimkan pesan singkat dengan format esamsat [spasi] nomor rangka [spasi] nomor KTP. Kemudian kirimkan ke nomor 0811-211-9211.
  • Pengguna akan mendapat balasan berupa rincian pembayaran pajak kendaraan serta informasi tentang kendaraan yang dimiliki.
  • Selanjutnya adalah pengguna tinggal membayar besaran tagihan pajak melalui mesin ATM.

3. Melalui Internet Banking

Secara umum, pembayaran pajak melalui internet banking antara bank yang satu dengan yang lainnya terbilang sama. Pengguna hanya perlu masuk ke menu pembayaran kemudian input kode billing pajak dan lakukan pembayaran seperti biasa.

Untuk kode billing dapat diperoleh dengan cara berikut ini:

  • Buat akun melalui website https://sse3.pajak.go.id/
  • Kemudian isi data diri secara lengkap dan informasi lain yang dibutuhkan seperti:
  • Nomor NPWP
  • Nama
  • Email
  • PIN
  • Kode Keamanan Pengguna
  • Selanjutnya klik “Daftar”
  • Setelah berhasil mendaftar, aktivasi akun melalui email yang telah didaftarkan.
  • Masuk kembali ke website, kemudian input nomor NPWP serta PIN yang telah dibuat sebelumnya dan juga kode keamanan.
  • Klik tab berwarna hijau dengan tulisan isi SSE.
  • Kemudian isikan surat setoran elektronik.
  • Pilihlah jenis pembayaran pajak kendaraan.
  • Pilih masa pajak. Mencakup bulan dan tahun.
  • Input besaran pajak yang harus dibayarkan.
  • Klik simpan dan akan muncul dua buah kotak dialog. Isi “Ya” pada kotak dialog pertama dan “Ok” pada kotak dialog kedua.
  • Selanjutnya pilih kotak ungu untuk mendapatkan kode billing dan melanjutkan proses.
  • Pengguna juga dapat mencetak kode billing apabila dibutuhkan.

Cara pembayaran pajak melalui internet banking :

  • Lakukan proses login ke menu internet banking.
  • Kemudian pilih daftar pembayaran.
  • Lalu pilih bagian penerimaan negara. Masukkan kode billing yang telah didapatkan sebelum nya dan tekan menu “lihat”
  • Layar akan menampilkan detail pembayaran pajak. Apabila merasa sudah yakin, selanjutkan klik simpan. 
  • Masukkan kode token yang diberikan pihak bank apabila ingin melakukan pembayaran.
  • Tagihan sudah berhasil dibayarkan.

4. Membayar Pajak Kendaraan Melalui E-Samsat

Cara terakhir untuk membayar pajak adalah melalui aplikasi E-Samsat yang dikelola oleh pemerintah bersama dengan Polri dan PT. Jasa Raharja. Layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke laman https://samsat-pkb.jakarta.go.id/cek-ranmor+pajak-dki. Atau juga bisa dengan mengunduh aplikasi e-Samsat di Google Play Store.
  • Kemudian input nomor NIK dan nomor plat kendaraan.
  • Bayarkan pajak melalui ATM terdekat.
  • Kemudian simpan struk sebagai bukti bahwa pajak kendaraan telah dibayar.

Nah, itulah tadi 5 cara membayar pajak kendaraan secara online. Fasilitas-fasilitas tersebut diciptakan guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Wajib pajak tidak perlu lagi mengantri lama atau bahkan membayar pajak melalui calo. Untuk itu, jadilah warga negara yang baik dengan membayar pajak tepat waktu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. 

Continue Reading

TOP STORIES