Connect with us

Apps

10 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Saat Ini

Penyuka dunia video, pasti sering melakukan proses editing terutama pemotongan video yang dianggap kurang bagus.

Pemotongan video awalnya dulu hanya bisa dilakukan melalui PC atau bantuan program komputer. Namun sekarang android juga menyediakan beberapa aplikasi yang berguna untuk memotong video sehingga lebih praktis. Berikut Aplikasi pemotong video android terbaik

1. Magisto

Aplikasi pemotong video android terbaik pertama yaitu Magisto. Magisto ini dinilai dapat memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan pengeditan video termasuk memotong durasinya.

Fitur lain yang ditawarkan juga cukup lengkap. Diantaranya seperti mampu membuat slideshow, menambahkan soundtrack dan foto, bahkan fitur pengenalan wajah.

Namun sayangnya, aplikasi ini cukup banyak memakan memori. Jika ingin mendownloadnya setidaknya luangkan sekitar 33 MB agar aplikasi ini dapat terinstal dengan sempurna.

2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini punya kelebihan yaitu tanpa watermark pada hasil akhir pengeditan. Beberapa aplikasi edit video memang masih meninggalkan watermark pada hasil akhir video sehingga cukup mengganggu. Ini tidak berlaku pada aplikasi ini, sehingga membuat FilmoraGo cukup banyak diminati.

FilmoraGo sangat efektif untuk melakukan pemotongan durasi video. Selain itu aplikasi ini juga punya sejumlah kemampuan lain. Misalnya bisa import foto, video, menyisipkan fast motion, filter, dan lain-lain. Walaupun tidak meninggalkan watermark, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

3. Kinemaster

Kinemaster ini juga merupakan salah satu aplikasi pemotong video android terbaik. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengguna smartphone high end. Hal ini karena fitur yang disediakan pada aplikasi ini sangat lengkap. Sehingga jika digunakan oleh smartphone high-end pasti dapat menghasilkan sebuah video yang berkualitas.

Kinemaster ini sangat cepat saat bekerja untuk memotong video. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain yang tidak kalah hebat. Misalnya menambah efek transisi, mengedit audio baik fade ini maupun fade out, serta menambah item-item lain pada video. Seperti tema, animasi, maupun efek visual.

4. Quik

Aplikasi android yang dapat digunakan untuk memotong video lainnya adalah Quik. Aplikasi Quik ini menyediakan beragam fitur dan tools yang mampu membantu pengguna untuk memotong video dengan mudah. Fitur pada Quik yang berfungsi untuk memotong video bernama trim.

Jadi setelah pilih fitur trim ini, video akan secara otomatis terpotong dengan durasi sesuai keinginan pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga punya kemampuan lain. Diantaranya dapat menambahkan teks pada video, efek music, maupun lainnya. Sehingga tidak perlu repot lagi untuk mengedit video.

5. AndroVid Video Editor

Androvid video editor juga mampu dikatorikan sebagai aplikasi pemotong video android terbaik. Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis maupun berbayar tentu saja dibedakan menurut kelengkapan fitur di dalamnya. Androvid Video Editor ini mampu melakukan pemotongan video dan membaginya menjadi beberapa part atau bagian.

Selain memotong video, aplikasi ini juga mampu melakukan editing lain dengan baik. Misalnya jika ingin menambahkan teks, soundtrack, maupun efek video.

Aplikasi ini dibuat oleh developer Zeoxy, serta memiliki ukuran cukup besar. Setidaknya jika ingin mendowload aplikasi ini harus menyediakan ruang kosong sebesar 20 MB.

6. Andromedia Video Editor

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah format yang dimilikinya cukup lengkap. Bahkan hampir mirip dengan format pemotong video PC. Selain memotong video, pengguna dapat dengan mudah melakukan proses timing dengan sempurna memakai aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat dengan mudah didownload melalui penyedia app android. Tentu saja dengan gratis .

7. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi ini sebenarnya merupakan buatan dari salah satu developer terkenal yaitu Cyberlink. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap dan beragam. Bahkan hasil edit video yang didapatkan juga high definition. Selain fitur memotong video, aplikasi ini juga mampu menyelesaikan beragam proses editing.

Diantaranya membuat efek slow motion, memberikan efek kolase, maupun menggabungkan foto dan video. Aplikasi ini sangat cocok dipergunakan baik untuk pemula maupun para ahli. Karena desainnya memang cukup mudah diaplikasikan.

8. Adobe Premier Clip

Sebelumnya aplikasi ini memang hanya tersedia pada pengguna PC saja. Namun sekarang aplikasi pemotong video ini juga hadir bagi pengguna android. Walaupun fitur yang disematkan memang tidak seberapa lengkap dibanding yang dipasang di PC.

Namun, Adobe Premier Clip ini bisa cukup membantu untuk urusan mengedit video termasuk memotong dengan baik melalui android. Bahkan selain memotong, pengguna dapat sekaligus mengedit video, menambahkan efek transisi, mengatur pencahayaan, dan lain-lain.

9. VivaVideo

Selanjutnya jika mencari aplikasi untuk memotong video yang terbaik untuk android bisa memakai VivaVideo. Dengan aplikasi ini, pengguna akan semakin mudah melakukan proses editing video termasuk memotong durasinya. Sangat mudah dan praktis digunakan untuk pemakai android.

VivaVideo ini bisa didapatkan dengan gratis melalui playstore. Aplikasi ini juga dikenal sangat cepat dalam melakukan proses pengeditan video sehingga sangat rekomended.

10. InShot

Aplikasi untuk memotong video berikutnya adalah Inshot. InShot sendiri dikembangkan oleh developer yang cukup terkenal yaitu InShot Inc. Aplikasi ini secara prima akan membantu proses pemotongan video serta melakukan pengeditan dengan cepat.

Inshot juga bisa diperoleh secara gratis tanpa berbayar melalui playstrore. Pengguna juga bisa mengganti-ganti warna latar video sesuka hati menggunakan aplikasi ini. Setelah itu dapat dengan mudah mengunggah hasil editan videonya ke media sosial.

Baca Juga: 7 Aplikasi Kamera Terbaik yang Wajib Kamu Punya !

Itulah aplikasi pemotong video android terbaik yang bisa didownload secara gratis. Bisa pilih salah satunya karena semua tentu punya fitur yang berbeda-beda. Namun pastikan selalu gunakan dengan bijaksana.

Mendirikan situs income.id sebagai perwujudan pengabdian kepada bangsa dan negara indonesia melalui media yang informatif dan edukatif

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apps

Download Aplikasi Nabung Saham Online Gratis Bagi Pemula

Pada zaman ini sedang diramaikannya terkait aplikasi nabung saham online yang dapat diakses oleh semua orang terutama bagi pemula. Ketika mendengar tentang soal saham menjadi salah satu hal yang ditakutkan oleh sebagian besar orang. Pada dasarnya saat menabung saham sama halnya menabung uang di bank masyarakat dapat menyisihkan sebagian hasilnya untuk menabung saham.

Namun perbedaanya dari menabung di bank yaitu ketika menabung saham hanya saja yang ditabung yaitu saham hak atas kekayaan dan penghasilan yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Saat ini kita dimudahkan oleh teknologi dengan menabung saham saat ini akan semakin mudah bagi pemula. Berikut ini aplikasi nabung saham online yang dapat diinstal dengan mudah dan gratis.

1. Aplikasi Indonesia Stock Exchange dari Live Saham

Aplikasi Indonesia Stock Exchange ini adalah aplikasi penyedia detail harga pasar termasuk pendapatan, grafik arus kas, dan data historis. Dengan adanya aplikasi ini dapat melacak pendapatan perusahaan untuk jangka panjang. Keunggulan dari aplikasi Indonesia Stock Exchange ini dapat memantau kinerja keuangan perusahaan juga dilengkapi informasi lengkap agar tetap berada di puncak pasar saham.

Namun ada pula fitur unggulan dari aplikasi Indonesia Stock Exchange mulai dari pengguna dapat memantau harga real time dan kinerja saham, setiap saham memiliki data harga historis, dan detail perusahaan tersebut, memberikan sinyal tren pasar dengan nilai rata-rata bergerak dan indikator. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat baik hingga menjadikan aplikasi menempati posisi unggulan.

2. Indonesia Stock Exchange Data

Kali ini ada pula aplikasi nabung saham yang tak kalah baik dari aplikasi lainnya. Dalam aplikasi ini akan banyak membantu dalam mengambil keputusaan saat bertransaksi. Indonesia Stock Exchange dan akan memberikan banyak informasi lengkap yang akan membantu saat melakukan transaksi saham baik untuk perdagangan maupun investasi. 

Fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini mulai dari daftar pantauan saham yang dipersonalisasi, dilengkapi dengan perhitungan untung / rugi, juga adanya pembaruan berita investasi dan pasar saham. Yang paling menjadi nilai tambah dari aplikasi ini fitur yang digunakan sangat mudah dipahami oleh semua orang.

3. Stockbit

Stockbit adalah aplikasi yang di klaim sebagai aplikasi investasi saham dengan tampilan sederhana yang dilengkapi dengan tempat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham. Tak hanya itu pengguna bisa mendapatkan data waktu tentang ide perdagangan, berita, sentimen, dan analisis dari ribuan investor dan pedagang nyata.

Stockbit bermitra dengan Sinarmas Sekuritas untuk mempermudah investasi saham. Pengguna bisa dengan mudah membeli dan menjual saham secara online. Biaya komisi mulai dari 0,15% yang hanya tersedia di pasar Indonesia. 

Aplikasi  ini dapat membantu untuk pelajari cara berinvestasi dalam saham tanpa adanya modal. Stockbit juga dilengkapi dengan fitur yang mencatatkan saham yang banyak dibicarakan oleh para investor dan trader di forum saham. Pada forum saham terdapat ratusan ribu pedagang dan investor yang mendiskusikan rekomendasi saham dan membuat keputusan yang lebih baik.

4. POEMS ID

Aplikasi ini dilengkapi dengan 2 layanan yang pertama prostock merupakan layanan yang membantu dalam meningkatkan saham secara aman dan mudah. Orang yang menanam modal dapat menganalisa prediksi tren harga saham dengan bantuan laporan data pasar terbaru yang didukung oleh Tradingview.

Kedua adalah layanan profund yaitu salah satu layanan investasi online yang terpercaya di Indonesia dengan biaya terjangkau. Investor dapat melihat informasi terkait pertumbuhan dana dalam waktu yang sebenarnya. Saat ini layanan profunds menempati sebagai supermarket reksadana online yang terbesar nomor 1 di Indonesia.

Tak hanya itu Poems ID dilengkapi dengan smart fitur yang memberikan saran paket dana bagi investor pemula. Hal ini tentunya akan membantu dalam urusan profil risiko untuk mempertahankan keadaan dan beacuan pada target. Kemudian dilengkapi fitur nabung saham secara otomatis yang membantu menentukan tanggal pembelian dan jumlah roduk saham / reksa dana yang dibeli.

5. RTI Business

Aplikasi nabung saham online yang selalu memberikan update berita Pasar Saham Indonesia yang terdiri dari info harga, grafik, analisis, data keuangan, tindakan korporasi, statistik utama, dan berita ke perangkat pengguna.

Dengan aplikasi ini memudahkan untuk melakukan pemantauan dalam mengelola dan analisis saham perusahaan. Dengan melihat kedalaman pasar, kinerja harga, kisaran tinggi-rendah, bagan historis, berita, bagan keuangan, buku harian harga, dan bagan investor. Setelah itu pengguna dapat dengan mudah mengetahui informasi pasar terkini dari Indeks BEI

Inilah rekomendasi Aplikasi nabung saham online yang dapat digunakan oleh semua orang secara mudah. Dari aplikasi ini banyak sekali yang menawarkan fitur untuk membantu dalam mempelajari cara menabung saham dengan mudah ataupun berinvestasi dalam saham tanpa adanya modal. Adanya teknologi terbaru ini yang akan banyak membantu pengguna dalam memantau pasar terkini dengan mudah. 

REVISI

PLAGIASI

Continue Reading

Apps

Ayo Taat Pajak Ikuti dengan Cara Membayar Pajak Kendaraan Online

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi di zaman serba canggih ini, dapat dimanfaatkan guna memudahkan aktivitas sehari-hari. Salah satunya adalah untuk mengetahui cara membayar pajak kendaraan online. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan. Terutama bagi wajib pajak yang sibuk bekerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mengecek pajak kendaraan ke kantor SAMSAT.

Memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, mewajibkan pemiliknya untuk menyumbangkan pendapatan kepada negara dengan cara membayar pajak kendaraan. Akan tetapi, tidak jarang pemilik kendaraan merasa malas untuk mengantri di kantor SAMSAT. Sehingga terjadi keterlambatan pembayaran yang mengakibatkan dikenakan denda. Kini tidak perlu khawatir lagi, sebab artikel ini akan membagikan bagaimana cara membayar pajak kendaraan online.

1. Via Aplikasi SAMBARA

Kabar gembira bagi wajib pajak yang berada di wilayah Jawa Barat, kini pembayaran pajak kendaraan semakin mudah dengan menggunakan aplikasi SAMBARA. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat memilih sendiri metode pembayaran yang diinginkan. Mulai dari kartu kredit hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Berikut adalah tata caranya:

  • Kirim SMS dengan format : esamsat [spasi] NIK [spasi] nomor rangka kendaraan kemudian kirimkan ke nomor 08112119211.
  • Buka aplikasi Tokopedia kemudian pilih menu e-samsat. 
  • Input kode bayar yang telah didapatkan tadi. Selanjutnya layar akan menampilkan data kendaraan yang dimiliki serta total tagihan pajak pengguna. 
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia. Apabila memilih pembayaran melalui minimarket, tunjukkan kode pembayaran kepada kasir. 
  • Kemudian ikuti instruksinya dan selesaikan proses pembayaran. 
  • Selanjutnya aplikasi akan mengirimkan bukti pembayaran ke alamat email pengguna. Simpan bukti tersebut dan tukarkan ke kantor Samsat terdekat dengan membawa BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), serta identitas diri guna pengesahan STNK dan SKKP (Surat Ketetapan Kewajiban Pembayaran). 

2. Via SMS

Cara selanjutnya untuk membayar pajak secara online adalah melalui fitur SMS. Cara ini digunakan untuk memperoleh kode pembayaran yang dapat dipakai untuk pembayaran melalui mesin ATM. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Kirimkan pesan singkat dengan format esamsat [spasi] nomor rangka [spasi] nomor KTP. Kemudian kirimkan ke nomor 0811-211-9211.
  • Pengguna akan mendapat balasan berupa rincian pembayaran pajak kendaraan serta informasi tentang kendaraan yang dimiliki.
  • Selanjutnya adalah pengguna tinggal membayar besaran tagihan pajak melalui mesin ATM.

3. Melalui Internet Banking

Secara umum, pembayaran pajak melalui internet banking antara bank yang satu dengan yang lainnya terbilang sama. Pengguna hanya perlu masuk ke menu pembayaran kemudian input kode billing pajak dan lakukan pembayaran seperti biasa.

Untuk kode billing dapat diperoleh dengan cara berikut ini:

  • Buat akun melalui website https://sse3.pajak.go.id/
  • Kemudian isi data diri secara lengkap dan informasi lain yang dibutuhkan seperti:
  • Nomor NPWP
  • Nama
  • Email
  • PIN
  • Kode Keamanan Pengguna
  • Selanjutnya klik “Daftar”
  • Setelah berhasil mendaftar, aktivasi akun melalui email yang telah didaftarkan.
  • Masuk kembali ke website, kemudian input nomor NPWP serta PIN yang telah dibuat sebelumnya dan juga kode keamanan.
  • Klik tab berwarna hijau dengan tulisan isi SSE.
  • Kemudian isikan surat setoran elektronik.
  • Pilihlah jenis pembayaran pajak kendaraan.
  • Pilih masa pajak. Mencakup bulan dan tahun.
  • Input besaran pajak yang harus dibayarkan.
  • Klik simpan dan akan muncul dua buah kotak dialog. Isi “Ya” pada kotak dialog pertama dan “Ok” pada kotak dialog kedua.
  • Selanjutnya pilih kotak ungu untuk mendapatkan kode billing dan melanjutkan proses.
  • Pengguna juga dapat mencetak kode billing apabila dibutuhkan.

Cara pembayaran pajak melalui internet banking :

  • Lakukan proses login ke menu internet banking.
  • Kemudian pilih daftar pembayaran.
  • Lalu pilih bagian penerimaan negara. Masukkan kode billing yang telah didapatkan sebelum nya dan tekan menu “lihat”
  • Layar akan menampilkan detail pembayaran pajak. Apabila merasa sudah yakin, selanjutkan klik simpan. 
  • Masukkan kode token yang diberikan pihak bank apabila ingin melakukan pembayaran.
  • Tagihan sudah berhasil dibayarkan.

4. Membayar Pajak Kendaraan Melalui E-Samsat

Cara terakhir untuk membayar pajak adalah melalui aplikasi E-Samsat yang dikelola oleh pemerintah bersama dengan Polri dan PT. Jasa Raharja. Layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Masuk ke laman https://samsat-pkb.jakarta.go.id/cek-ranmor+pajak-dki. Atau juga bisa dengan mengunduh aplikasi e-Samsat di Google Play Store.
  • Kemudian input nomor NIK dan nomor plat kendaraan.
  • Bayarkan pajak melalui ATM terdekat.
  • Kemudian simpan struk sebagai bukti bahwa pajak kendaraan telah dibayar.

Nah, itulah tadi 5 cara membayar pajak kendaraan secara online. Fasilitas-fasilitas tersebut diciptakan guna mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Wajib pajak tidak perlu lagi mengantri lama atau bahkan membayar pajak melalui calo. Untuk itu, jadilah warga negara yang baik dengan membayar pajak tepat waktu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. 

Continue Reading

Apps

Aplikasi Telegram PC dan Macam-macam OS yang Mendukungnya

Aplikasi yang menjadi pesaing Whatsapp ini, pada mulanya dirilis untuk versi mobile. Hingga saat ini, aplikasi tersebut dikembangkan untuk PC. Joshswiller.com juga telah mengulas tentang hal ini di websitenya. Terdapat Macam-macam operating system yang mendukung aplikasi Telegram PC tersebut, yaitu:

1. Telegram Windows 

Windows merupakan salah satu operating system yang mendukung aplikasi Telegram PC. Berbeda dengan Whatsapp yang mengharuskan sinkronisasi dengan mobile phone terlebih dahulu. Khusus untuk Telegram tidak perlu melakukan hal tersebut. Aplikasi bisa langsung digunakan. 

Fiturnya pun memiliki keunggulan yang sama dengan versi mobile phone. Tidak hanya bisa saling berkirim pesan teks saja. Versi dekstop menggunakan OS ini pun bisa melakukan panggilan suara, layaknya versi mobile. Termasuk diantaranya dalam menjalankan bot. 

2. Telegram Mac OS 

Tidak ketinggalan komputer dengan basis MacOS pun bisa mendukung penggunaan aplikasi Telegram ini. Aplikasi ini pun bisa diunduh secara gratis di App Store ataupun website resmi Telegram. Tidak ada perbedaan antara Telegram versi Windows dan Mac OS dari segi tampilan. 

Demikian juga dengan fitur yang digunakan terdapat pada Mac OS ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan antara keduanya. Keduanya bisa memanfaatkan aplikasi Telegram ini dengan lebih mudah. Dan pastinya dapat diandalkan dalam berkomunikasi. 

3. Telegram Linux 32 Bit 

Aplikasi Telegram PC pun didukung oleh operating system Linux 32 Bit. Walaupun tidak ada perbedaan dari segi interface dengan OS lainnya. Namun, adanya Telegram dengan desktop berbasis Linux tersebut sangat dibutuhkan oleh para programmer. Pasalnya terdapat banyak grup Telegram khusus untuk para programer yang membahasnya. 

Telegram Linux ini bisa dijalankan di semua sistem operasi Linux. Sebut saja, seperti Ubuntu, Redhat, Debian, serta sistem operasi Linux lainnya. Keunggulan lainnya, Telegram memiliki fitur bots untuk semua aplikasi. Termasuk diantaranya adalah sistem Linux ini. 

4. Telegram Linux 64 Bit 

Sistem operasi Linux untuk Telegram ini terdapat dua versi, yaitu versi 32 Bit dan juga 64 Bit. Keduanya tidak terlalu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bahkan dari segi tampilannya terlihat sama. Pasalnya yang membedakannya hanyalah sistem operasi yang digunakannya ketika melakukan instalasi. 

Sebelum melakukan pengunduhan aplikasi tersebut, pastikan terlebih dahulu untuk memilih sistem operasi yang sesuai dengan yang digunakan agar tidak terjadi kesalahan dalam memilih versi. Pasalnya, aplikasi tidak akan dapat diinstal apabila terdapat kesalahan dalam memilih versi. 

5. Telegram Unix 

Aplikasi Telegram PC didukung pula untuk sistem operasi Unix. Terutama jika aplikasi tersebut membutuhkan kapasitas sistem operasi yang lebih besar karena peruntukannya yang mengharuskan saling berkirim file dalam jumlah yang lebih besar. Oleh sebab itu, sistem operasi ini sangat cocok untuk digunakan di perkantoran. 

Sistem operasi yang satu ini biasa digunakan oleh aplikasi – aplikasi yang memerlukan kapasitas yang lebih besar. Namun, walaupun aplikasi Telegram sendiri tidak membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Tetapi beberapa pekerjaannya membutuhkan kapasitas yang lebih besar. Oleh sebab memilih sistem operasi ini sangat disarankan. 

Baca Juga: Download VN Mod Apk, Aplikasi Edit Video yang Mudah

Itulah macam-macam sistem operasi yang dapat mendukung aplikasi Telegram di desktop. Walaupun dari segi interface, tidak ada perbedaan yang menonjol dari penggunaan sistem operasi tersebut. Yang membedakannya adalah sistem operasi yang digunakan, yang harus diketahui dengan pasti saat melakukan instalasi. 

Menggunakan aplikasi Telegram PC dapat mempermudah komunikasi dan berbagai macam jenis pekerjaan yang mengharuskan saling mengirim file baik besar maupun kecil. Pastikan terlebih dahulu sebelumnya untuk menggunakan PC dengan operating system yang telah dijelaskan sebelumnya. 

Continue Reading

TOP STORIES