Connect with us

Apps

10 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Saat Ini

Penyuka dunia video, pasti sering melakukan proses editing terutama pemotongan video yang dianggap kurang bagus.

Pemotongan video awalnya dulu hanya bisa dilakukan melalui PC atau bantuan program komputer. Namun sekarang android juga menyediakan beberapa aplikasi yang berguna untuk memotong video sehingga lebih praktis. Berikut Aplikasi pemotong video android terbaik

1. Magisto

Aplikasi pemotong video android terbaik pertama yaitu Magisto. Magisto ini dinilai dapat memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan pengeditan video termasuk memotong durasinya.

Fitur lain yang ditawarkan juga cukup lengkap. Diantaranya seperti mampu membuat slideshow, menambahkan soundtrack dan foto, bahkan fitur pengenalan wajah.

Namun sayangnya, aplikasi ini cukup banyak memakan memori. Jika ingin mendownloadnya setidaknya luangkan sekitar 33 MB agar aplikasi ini dapat terinstal dengan sempurna.

2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo ini punya kelebihan yaitu tanpa watermark pada hasil akhir pengeditan. Beberapa aplikasi edit video memang masih meninggalkan watermark pada hasil akhir video sehingga cukup mengganggu. Ini tidak berlaku pada aplikasi ini, sehingga membuat FilmoraGo cukup banyak diminati.

FilmoraGo sangat efektif untuk melakukan pemotongan durasi video. Selain itu aplikasi ini juga punya sejumlah kemampuan lain. Misalnya bisa import foto, video, menyisipkan fast motion, filter, dan lain-lain. Walaupun tidak meninggalkan watermark, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

3. Kinemaster

Kinemaster ini juga merupakan salah satu aplikasi pemotong video android terbaik. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengguna smartphone high end. Hal ini karena fitur yang disediakan pada aplikasi ini sangat lengkap. Sehingga jika digunakan oleh smartphone high-end pasti dapat menghasilkan sebuah video yang berkualitas.

Kinemaster ini sangat cepat saat bekerja untuk memotong video. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain yang tidak kalah hebat. Misalnya menambah efek transisi, mengedit audio baik fade ini maupun fade out, serta menambah item-item lain pada video. Seperti tema, animasi, maupun efek visual.

4. Quik

Aplikasi android yang dapat digunakan untuk memotong video lainnya adalah Quik. Aplikasi Quik ini menyediakan beragam fitur dan tools yang mampu membantu pengguna untuk memotong video dengan mudah. Fitur pada Quik yang berfungsi untuk memotong video bernama trim.

Jadi setelah pilih fitur trim ini, video akan secara otomatis terpotong dengan durasi sesuai keinginan pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga punya kemampuan lain. Diantaranya dapat menambahkan teks pada video, efek music, maupun lainnya. Sehingga tidak perlu repot lagi untuk mengedit video.

5. AndroVid Video Editor

Androvid video editor juga mampu dikatorikan sebagai aplikasi pemotong video android terbaik. Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis maupun berbayar tentu saja dibedakan menurut kelengkapan fitur di dalamnya. Androvid Video Editor ini mampu melakukan pemotongan video dan membaginya menjadi beberapa part atau bagian.

Selain memotong video, aplikasi ini juga mampu melakukan editing lain dengan baik. Misalnya jika ingin menambahkan teks, soundtrack, maupun efek video.

Aplikasi ini dibuat oleh developer Zeoxy, serta memiliki ukuran cukup besar. Setidaknya jika ingin mendowload aplikasi ini harus menyediakan ruang kosong sebesar 20 MB.

6. Andromedia Video Editor

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah format yang dimilikinya cukup lengkap. Bahkan hampir mirip dengan format pemotong video PC. Selain memotong video, pengguna dapat dengan mudah melakukan proses timing dengan sempurna memakai aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat dengan mudah didownload melalui penyedia app android. Tentu saja dengan gratis .

7. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi ini sebenarnya merupakan buatan dari salah satu developer terkenal yaitu Cyberlink. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap dan beragam. Bahkan hasil edit video yang didapatkan juga high definition. Selain fitur memotong video, aplikasi ini juga mampu menyelesaikan beragam proses editing.

Diantaranya membuat efek slow motion, memberikan efek kolase, maupun menggabungkan foto dan video. Aplikasi ini sangat cocok dipergunakan baik untuk pemula maupun para ahli. Karena desainnya memang cukup mudah diaplikasikan.

8. Adobe Premier Clip

Sebelumnya aplikasi ini memang hanya tersedia pada pengguna PC saja. Namun sekarang aplikasi pemotong video ini juga hadir bagi pengguna android. Walaupun fitur yang disematkan memang tidak seberapa lengkap dibanding yang dipasang di PC.

Namun, Adobe Premier Clip ini bisa cukup membantu untuk urusan mengedit video termasuk memotong dengan baik melalui android. Bahkan selain memotong, pengguna dapat sekaligus mengedit video, menambahkan efek transisi, mengatur pencahayaan, dan lain-lain.

9. VivaVideo

Selanjutnya jika mencari aplikasi untuk memotong video yang terbaik untuk android bisa memakai VivaVideo. Dengan aplikasi ini, pengguna akan semakin mudah melakukan proses editing video termasuk memotong durasinya. Sangat mudah dan praktis digunakan untuk pemakai android.

VivaVideo ini bisa didapatkan dengan gratis melalui playstore. Aplikasi ini juga dikenal sangat cepat dalam melakukan proses pengeditan video sehingga sangat rekomended.

10. InShot

Aplikasi untuk memotong video berikutnya adalah Inshot. InShot sendiri dikembangkan oleh developer yang cukup terkenal yaitu InShot Inc. Aplikasi ini secara prima akan membantu proses pemotongan video serta melakukan pengeditan dengan cepat.

Inshot juga bisa diperoleh secara gratis tanpa berbayar melalui playstrore. Pengguna juga bisa mengganti-ganti warna latar video sesuka hati menggunakan aplikasi ini. Setelah itu dapat dengan mudah mengunggah hasil editan videonya ke media sosial.

Baca Juga: 7 Aplikasi Kamera Terbaik yang Wajib Kamu Punya !

Itulah aplikasi pemotong video android terbaik yang bisa didownload secara gratis. Bisa pilih salah satunya karena semua tentu punya fitur yang berbeda-beda. Namun pastikan selalu gunakan dengan bijaksana.

Mendirikan situs income.id sebagai perwujudan pengabdian kepada bangsa dan negara indonesia melalui media yang informatif dan edukatif

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apps

Cara Menyadap WA Tanpa Diketahui Pasangan

Tentu semua orang ingin mengetahui jejak chatting WA pasangannya. Paling tidak, biar mengetahui aktivitas pacar atau istri dan anak dengan smartphone di hari itu. Maka dari itu, trik atau cara menyadap WA sangat dibutuhkan. Baik yang termudah dengan aplikasi, maupun yang non software atau manual.

Jika berhasil melakukan penyadapan, pengguna akan mengetahui seluruh percakapan pasangan yang dilakukan di chat WA.

Bahkan send foto dan video juga bisa dilacak dengan tepat. Artinya, dengan aktivitas penyadapan WhatsApp, pengguna bisa mencegah terjadinya hal tidak baik di WA yang dilakukan pasangan. Seperti perselingkuhan dan lain lain.

Cara Menyadap WA

Di bawah, terdapat beberapa list cara menyadap WA istri dan pacar. Namun, mengingat rentan akan penyalahgunaan, diharap tutorial tersebut diterapkan secara bijak.

Pastikan, kalau teknik penyadapan ditujukan untuk hal yang positif. Semata untuk menjaga kesetiaan maupun moral keluarga dari bejatnya komunikasi gelap melalui pesan-pesan whatsApp. Berikut Tutorial yang dimaksud, yaitu:

1. Sadap Menggunakan Aplikasi Clonapp Messenger

image: GooglePlay

Cara menyadap WhatsApp yang termudah adalah penyadapan menggunakan CloneApp Messenger. Sebuah software sadap yang telah diunduh sebanyak 5 juta kali di internet. Itu artinya, App ini berkualitas tinggi sehingga layak direkomendasikan. Selain itu, sistem operasi juga mudah.

Kekurangan aplikasi CloneApp Messenger adalah tidak bisa dijalankan secara offline. Artinya, hp pengguna dengan target harus selalu terpaut dengan jaringan internet. Berikut cara menggunakannya, yaitu:

  1. Install App CloneApp Messenger di HP
  2. Open Software
  3. Klik Allow sampai muncul barcode
  4. Ambil HP target
  5. Open WhatsApp web dari ponsel tersebut
  6. Scan barcode yang ada di layar ponsel pengguna
  7. Selesai

Jika proses berhasil, pengguna sudah bisa mengontrol isi chat WA pasangan. Namun kembali disarankan, gunakan teknik ini untuk mendidik bukan untuk merusak sebuah hubungan. Apalagi untuk berbuat kriminal.

2. Sadap WA Menggunakan Aplikasi Team Viewer

image: GooglePlay

Tips menyadap WA yang kedua adalah retas WA istri dan anak dengan menggunakan software Team Viewer. Namun, terlebih dahulu, pengguna harus menginstal aplikasi Quick Support dan Team Viewer For Remote Control terlebih dahulu.

Aplikasi Team Viewer merupakan software penyadap paling populer. Bahkan, ahli IT banyak yang menggunakannya. Wajar, kalau sampai saat ini, app sudah digunakan oleh 50 juta netizen. Ini dia cara menggunakan aplikasi Team Viewer untuk penyadapan, yaitu:

  1. Instal aplikasi team viewer Quick Support di HP target
  2. Klik next
  3. Catat no. ID agar mudah diingat
  4. Unduh dan Install App TeamViewer for Remote Control di HP pengguna.
  5. Klik Done
  6. Ketikkan Nomer ID yang tadi dicatat
  7. Klik Remote Control
  8. Klik Izinkan
  9. Selesai

Kini pengguna sudah bisa meretas WA pasangan sehingga segala chatting istri dan anak bisa diketahui dengan jelas. Jangan lakukan trik ini pada tindakan kejahatan atau UU ITE menjerat.

3. Menyadap WhatsApp Menggunakan AirDroid

Cara menyadap aplikasi WhatsApp yang juga bisa dicoba adalah penyadapan menggunakan AirDroid. Software ini cukup istimewa. Karena selain bisa menjebol pesan chat (Whatsapp), juga bisa digunakan untuk meretas SMS.

Keistimewaan selanjutnya adalah, aplikasi bisa digunakan secara gratis. Artinya, pengguna tidak perlu membayar sepeserpun untuk membeli domain, hosting atau biaya pembuatan perangkat lunak lainnya.

Namun, tentunya untuk mendapatkan fungsi maksimal, pengguna diberi kesempatan untuk melakukan upgrade. Ini dia cara menyadap dengan menggunakan airdroid, yaitu:

  1. Instal aplikasi airdroid di hp Pengguna
  2. Sign up dengan alamat email terbaru
  3. Pinjam hp target
  4. Buka aplikasi Google Play dari ponsel target
  5. Instal aplikasi AirDroid
  6. Buka aplikasi
  7. Sign In menggunakan email yang sama dengan email di poin 2
  8. Buka browser dan masuk ke situs airdroid
  9. Login dengan email yang sudah didaftarkan
  10. Done

4. Menyadap WhatsApp Dengan WhatsApp Web

image: web.whatsapp.com

Cara terakhir adalah sadap menggunakan WhatsApp Web. Ini merupakan cara termudah karena hanya memanfaatkan scan barcode dari ponsel target dan penyadap. Ini dia cara menggunakannya yang paling lengkap, yaitu:

  1. open Google Chrome
  2. Tekan titik tiga di pojok
  3. Pilih Situs Desktop
  4. Ketik WhatsApp web
  5. Tekan enter
  6. Scan barcode
  7. Pinjam HP target
  8. Open WhatsApp
  9. Tekan opsi titik tiga
  10. Tekan menu WhatsApp Web
  11. Scan Kode menggunakan kamera HP target ke HP penyadap
  12. Down

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik Saat Ini

Trik Agar Penyadapan Tidak Ketahuan

Semua tutorial di atas tidak menjamin berhasil. Apalagi, jika pasangan juga melek teknologi sehingga mudah sekali mendeteksi kalau WA-nya sedang diawasi. Atas dasar itu, pastikan tidak ada notifikasi apapun yang muncul di HP target.

Jika ponsel istri atau anak bersih dari segala macam laporan unduh dan semacamnya, tentu, mereka tidak akan curiga telah menjadi sasaran spionase. Sehingga pengguna lebih leluasa mengawasi target ketika chat dengan orang lain. Ini dia caranya, yaitu:

  1. Buka aplikasi Setting pada ponsel
  2. Tekan opsi Aplikasi terinstal
  3. Klik WhatsApp
  4. Sorot opsi Notifikasi
  5. Klik opsi Notifikasi lain
  6. Matikan opsi Tampil Notifikasi

Bagaimana cukup mudah bukan! Demikian cara menyadap WA yang termudah. Dengan tips di atas, kamu bisa ikut mengontrol anggota keluarga ketika beraktivitas dengan WhatsApp.

Header Image: Pixabay

Continue Reading

Apps

5 Aplikasi Convert Video Terbaik Tahun ini

Aplikasi Convert Video kini menjadi salah satu software yang sedang banyak dibutuhkan oleh pengguna media elektronik seperti komputer, laptop, gadget, dan sejenisnya.

Terdapat beberapa alasan mengapa seseorang membutuhkan aplikasi ini. Misalkan saja jika ingin menonton video pada suatu perangkat, akan tetapi memiliki penyimpanan yang terbatas dan di situlah dibutuhkan aplikasi untuk mengurangi ukuran video.

Atau kasus yang biasa terjadi adalah ketika ingin melakukan editing video. Karena ada software editing video tertentu yang hanya bisa membaca format video tertentu saja. Hal ini mengharuskan editor tersebut untuk mengubah format video terlebih dahulu sebelum di edit.

Sebenarnya untuk mengkonversi video itu tidaklah sulit, namun sebagian besar orang mengira bahwa untuk mengkonversi video sangatlah rumit dan membutuhkan software berbayar.

Padahal saat ini tersedia banyak sekali aplikasi convert video yang gratis. Dibawah ini merupakan beberapa aplikasi gratis untuk mengconvert video.

1. Freemake Video Converter

image: freemake.com

Aplikasi convert video ini bersifat tidak berbayar alias gratis. Freemake Video Converter sempat populer dan digunakan oleh banyak orang karena selain cepat, Freemake video converter ini mudah untuk digunakan.

Aplikasi freemake ini dapat di unduh dengan mudah melalui internet tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

Freemake video converter ini mampu mengkonversi hampir semua format video pada umumnya. Keunikan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk mengunduh sekaligus untuk mengonversi video secara online.

Dengan adanya software sederhana ini akan sangat membantu seorang editor video. Karena freemake video converter ini bisa digunakan untuk cutting video yang tidak diinginkan, menambahkan subtitle, dan juga bisa mengonversi pc ke DVD.

2. Any Video Converter Free

image: any-video-converter.com

Hampir sama dengan aplikasi diatas, Any Video Converter Free ini mampu untuk mengonversi file online maupun offline. Aplikasi convert video ini juga sudah dilengkapi dengan adanya fitur untuk ripping audio dari CD dan DVD.

Selain itu, aplikasi ini juga mudah dicari dan di download secara gratis melalui internet.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu dapat melakukan pengeditan pada profil untuk perangkat yang berbeda dan juga ada piliha pengeditan seperti, crop, rotate, dan cleaning.

Selain mudah untuk dicari, aplikasi yang satu ini bersifat gratis dan didalamnya sudah dibekali dengan efek video yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik video.

3. Free HD Video Converter Factory

image: videoconverterfactory.com

Aplikasi convert video selanjutnya adalah Free HD Video Converter Factory, yang dimana sudah terdapat fitur drag and drop video kedalam aplikasi. Didalam aplikasi ini juga terdapat fitur untuk crop dan juga adanya efek khusus yang dapat digunakan untuk mempercantik video.

Dengan menggunakan aplikasi convert video ini, pengguna dapat memilih format video secara manual. Akan tetapi jika tidak dipilih secara manual, format video akan dipilih secara acak.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan konversi video dan juga melakukan pengeditan sederhana dalam satu paket aplikasi yang bersifat gratis dan mudah untuk digunakan ini.

4. Handbrake

Aplikasi ini bersifat gratis dan mungkin sudah dikenal oleh banyak kalangan pengguna Mac. Karena pengguna windows jarang menggunakan aplikasi ini dan lebih memilih deretan aplikasi convert video diatas.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi pengguna di banyak platform, karena Handbrake tersedia untuk Mac, Windows dan Linux. Fitur pada aplikasi ini juga cukup memadai, karena terdapat konversi, cropping, filtering, frame rate dan juga preset untuk efek secara instan.

Namun, diperlukan penyesuaian terlebih dahulu untuk dapat menggunakan Handbrake dengan lancar.

Baca Juga ya: 7 Perekam Layar PC Gratis dan Terbaik Tahun ini

Perlu diketahui bahwa pada aplikasi Handbrake merupakan suatu aplikasi yang eksperimental. Untuk versinya saja belum melebihi angka 1.0 dalam versi Windows-nya. Akan tetapi jangan anggap remeh aplikasi ini sebelum bernar-benar mencobanya sendiri.

5. MediaCoder

image: mediacoderhq.com

Setelah membahas banyak tentang rekomendasi aplikasi convert video gratis, MediaCoder merupakan salah satu yang terbaik dibandingkan yang lain.

Karena selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga memiliki kecepatan yang bagus dan terdapat banyak format audio dan video yang didukung oleh MediaCoder.

Aplikasi yang satu ini tidak mempermasalahkan seberapa tua format video yang disimpan dalam harddisk.

Karena MediaCoder bisa meng-convertnya kedalam bentuk format media yang lebih modern secara cepat. Kecepatan covert merupakan suatu keinginan dan kebanggan setiap editor video, Betul kan?

Tampilan yang dimiliki oleh MediaCoder terbilang lebih klasik dibanding dengan milik Handbrake.

Akan tetapi aplikasi convert video ini terdapat lebih banyak fitur yang bisa dinikmati oleh pengguna, seperti penggabungan video, sinkronisasi suara, penyesuaian pada aspek rasio, dan masih banyak lagi fitur ungulan dari aplikasi ini.

Beberapa nama aplikasi diatas merupakan rekomendasi kami untuk aplikasi convert video gratis dan mudah untuk digunakan oleh pemula. Jadi, gunakanlah salah satu yang kiranya cocok sesuai dengan kebutuhan untuk melakukan konversi video kamu.

Continue Reading

Apps

6 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Menghapus file android merupakan hal biasa. Karena aktivitas ini membuat media penyimpanan lebih banyak dan sistem lebih ringan.

Namun, sekali waktu kita kadang menyesal telah melakukannya. Apalagi pasca penghapusan, ternyata data tersebut dibutuhkan untuk sesuatu hal. Maka dari itu, cara mengembalikan file yang terhapus di android harus dikuasai dengan baik.

Selain itu, file dihapus dari android tidak semata karena sudah tidak dibutuhkan lagi.

Tetapi juga karena ketidak sengajaan. Bisa akibat sistem Error, perangkat terinfeksi virus atau kerusakan pada memori.

Untuk kamu yang merasa kehilangan file penting di android karena dua masalah di atas, jangan khawatir. Berikut beberapa tips mengembalikan file yang terhapus di android yang bisa digunakan.

1. Aplikasi DiskDigger

image: Google Play

Cara mengembalikan file yang terhapus di android yang pertama adalah menggunakan aplikasi  android DiskDigger. Software Recovery yang handal dan ringan.

Keistimewaan perangkat lunak ini ialah, bisa langsung bekerja di dalam ponsel. Sehingga pengguna tidak perlu lagi mempersiapkan perangkat lain seperti PC atau laptop.  

Ini dia langkah-langkahnya:

  • Download DiskDigger di Playstore
  • Install App di android.
  • Tekan Ijinkan jika diminta akses root.
  • Tekan “no thanks”
  • Cari folder file yang hilang.
  • Tentukan format file
  • Tekan OK
  • Tunggu proses scan file
  • Pilih file
  • Klik Save

2. Undeleter Recover

image: Google Play

Aplikasi ini bisa difungsikan pada android yang sudah di root. Sedangkan caranya (untuk root) bisa dicari di internet yang jumlahnya ratusan.

Software ini bisa didapatkan dengan dua cara yaitu free dan premium. Untuk yang gratisan, file yang bisa dikembalikan hanya foto dan file berformat txt. Sedangkan untuk data jenis lain, pengguna harus upgrade app.

Ini dia tutorial mengembalikan file dengan undeleter Recover:

  • Download dan install Undeleter recover
  • Open App.
  • Klik izinkan
  • Klik tombol Restore File
  • Cari file
  • Pilih Journal scan atau Deep scan
  • Tekan tombol scan
  • Pilih File
  • Tekan icon di pojok kanan atas

3. Aplikasi Foto Recovery

Aplikasi foto recovery merupakan software khusus mengembalikan file foto yang hilang di android. Sebuah, perangkat lunak hebat dengan sistem operasi cukup mudah.

Selain itu, pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Yang terpenting pula, ukuran software ringan sehingga tidak membebani memori ponsel. Berikut beberapa tahapan caranya, yaitu:

  • Download Foto Recovery di Playstore
  • Buka app
  • Cari folder
  • Pilih foto yang akan dikembalikan
  • Tekan “kembalikan foto”
  • Down

Baca Juga: 7 Antivirus Android Terbaik Untuk Keamanan HP Kamu

4. Restore Image (Super Easy)

image: Google Play

Restore Image merupakan App yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang hilang. Keistimewaan software ini ialah, sudah digunakan untuk semua android sekalipun tidak dilakukan proses root. Kelemahannya adalah aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk mengembalikan data dokumen.

Begini cara menggunakannya:

  • Download Restore Image (Super Easy).
  • Tentukan folder.
  • Pilih foto
  • Tekan restore image.
  • Down

5. Deleted Photo Recovery

image: Google PLay

Merasa menyesal telah menghapus sebuah foto dari android?

Tidak perlu panik!

Unduh segera App Deleted Photo Recovery. Masalah pasti beres. Apalagi software bisa digunakan pada smartphone non root.

Ini dia beberapa urutan cara menggunakan aplikasi, yaitu:

  • Download dan Install aplikasi
  • Buka aplikasi
  • Klik Start Recovery.
  • Pilih foto.
  • Tekan tool recover
  • Selesai

Bagaimana cukup mudah bukan! Namun, aplikasi ini hanya untuk data image atau foto. Sedangkan untuk mengembalikan file yang berupa dokumen berformat rtf, doc dan selainnya, app ini tidak bisa digunakan.

6. Software Recuva

image: recuva.id.uptodown.com/windows

Cara mengembalikan file yang terhapus di android yang terakhir adalah menggunakan software Recuva. Sebuah perangkat lunak terbaik yang bisa mengembalikan semua format file rusak atau terhapus.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tidak bisa dioperasikan secara langsung melalui android. Pengguna harus menyambungkan perangkat dengan PC atau laptop.  

Walaupun begitu, hasil proses tidak mengecewakan. Semua data hilang akan dikembalikan dalam keadaan utuh kecuali yang rusak karena tertindih file lain.

Berikut ini beberapa langkah menggunakan aplikasi recuva, yaitu:

  • Download aplikasi di situs Recuva.
  • Install aplikasi
  • Hubungkan perangkat android ke PC
  • Buka aplikasi Recuva
  • Pilih jenis file yang akan dikembalikan
  • Pilih lokasi save file
  • Centang Enable Deep Scan
  • Klik start
  • Centang file dan klik kanan
  • Pilih Recover Checked.
  • Tentukan lokasi penyimpanan
  • Tekan ok.

Demikian beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di android yang sebagian besar menggunakan aplikasi.

Semua Aplikasi di atas bisa digunakan secara gratis. Namun, jika ingin mendapat hasil maksimal, app bisa diupgrade ke premium dan kamu bisa mengakses fitur secara lengkap.

Header Image: Pixabay.com

Continue Reading

TOP STORIES